Terinspirasi Star Craft, Iron Marines dari Ironhide Games Bakal Guncang Smartphone!

Iron Marines

Ironhide, studio dibalik Kingdom Rush tengah mempersiapkan Iron Marines, game RTS ala Star Craft yang akan dirilis untuk mobile! Sudah siapkah kamu?

Baca Juga

Sudah dua tahun terdiam, pengembang Kingdom Rush, Ironhide Game Studio akhirnya mengungkapkan game terbaru mereka berjudul Iron Marines. Game ini masih menggunakan art yang sama, tetapi memiliki genre permainan yang baru. Bukan lagi merupakan sebuah game tower-defense, Iron Marines justru memiliki genre Real Time Strategy! Sekilas tema game ini adalah perang bintang, mirip dengan permainan Star Craft dan Star Wars.

Suatu gebrakan besar dilakukan Ironhide Game Studio, sebab selama ini belum ada banyak pengembang game yang berani mengembangkan game berkualitas. Iron Marines sendiri bakal menjadi sebuah game RTS yang kompleks, tidak sekedar sebuah game tower-defense yang kini sudah banyak ditiru pengembang game lainnya. Berikut ini merupakan cuplikan permainan dari game terbaru mereka tersebut:

Dilihat dari cara memainkannya, game ini menggabungkan strategi menyerang dan bertahan. Awalnya pemain akan membangun markas mereka, mengumpulkan sumber daya yang berbentuk cristal hiaju. Setelah itu, pemain bisa membangun bangunan baru untuk melatih prajurit dan mecha! Tujuan utama pemain adalah bertahan dari serangan para alien jahat dan menghancurkan markas mereka bersembunyi. Jika kamu sudah pernah memainkan game Star Craft, pasti tidak akan asing dengan fitur dari Iron Marines ini.

Iron Marines

Beberapa unit dari game ini terinspirasi dari beberapa game populer lainnya. Misalnya saja para prajurit darat memiliki armor lengkap layaknya para Marine dari game Star Craft dan WarHammer 40k. Sementara unit berpedang memiliki lightsaber yang mirip dengan para Jedi dari seri Star Wars. Senjata itu juga memiliki kemampuan untuk memantulkan tembakan laser musuh. Ada juga hacker yang akan membuka jalan untukmu. Tak ketinggalan beberapa mecha canggih, mirip Vital Suit dari seri Lost Planet juga menghiasi game ini.

Iron Marines

Sedangkan untuk bertahan dari serangan alien musuh, pemain juga bisa membangun tower untuk bertahan. Beberapa jenis tower juga disediakan, mengingat Ironhide Game Studio sudah ahli dalam mengembangkan game tower-defense, saya rasa fitur ini bakal sangat menarik! Beberapa bangunan pelindung yang disediakan antara lain adalah mini turret, gatling turret, dan juga post tentara.

Iron Marines

Juga muncul Hero, pasukan terkuat yang memiliki skill untuk menghabisi para alien musuh. Akan ada lebih dari satu Hero yang bakal muncul dalam game ini. Pemain bisa meningkatkan level mereka, untuk mendapatkan kemampuan baru yang lebih hebat. Selain itu pemain juga bisa meningkatkan kemampuan para unit lain yang mereka gunakan. Seperti Kingdom Rush, poin yang kamu dapatkan dari menyelesaikan suatu misi bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan unitmu.

Iron Marines

Iron Marines rencananya akan dirilis tahun ini juga, meski pihak pengembang masih belum memberikan jadwal pastinya. Game ini rencananya akan dirilis untuk platform Android, iOS, dan juga PC. Nah, bagi kamu penggemar RTS, jangan sampai kelewatan untuk memainkan game ini yah!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleGame Legendaris Contra Dibuat Versi Live Action-nya oleh Cina!?
Next articleInilah Kemampuan Aurora, Ratu Es dari Dunia Mobile Legends!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.