Vanquish dari SEGA akan Segera Mendapatkan Port untuk PC via Steam

vanquish

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya secara resmi SEGA mengumumkan perilisan Vanquish untuk PC via Steam! Game shooter itu akan dirilis pada bulan Mei 2017.

Baca Juga

Pada tahun 2010 lalu, SEGA merilis Vanquish yaitu game shooter bertema modern yang dikembangkan oleh Platinum Games. Merupakan IP baru yang mulai dikerjakan pada tahun 2007 silam, game ini akhirnya dirilis hanya untuk konsol PlayStation 3 dan XBox 360. Namun tampaknya SEGA juga berniat untuk merilis game keren ini untuk PC. Benar adanya, Vanquish direncanakan akan merambah ke PC pada 25 Mei 2017 mendatang melalui Steam.

Meskipun merupakan sebuah port, Platinum Games juga memberikan fitur eksklusif yang hanya akan dinikmati oleh pengguna PC saja. Salah satu fitur paling menariknya adalah sistem framerate yang akan dibuka (tidak dibatasi) serta mendukung resolusi hingga 4K! Selain itu juga ada pengaturan grafis seperti anti-aliasing, anisotropic filtering, pencahayaan SSAO, kualitas bayangan, post-processing effects, serta pengaturan tekstur di menu option.

Semua bisa kamu modifikasi sesuai dengan kemampuan dari PC yang kamu miliki. Jika kamu memiliki PC High End, maka kamu bisa memainkan Vanquish dalam grafis HD terbaik hingga saat ini. Menarik bukan? Selain itu untuk voice-acting dari masing-masing karakter bisa kamu ubah baik bahasa Inggris maupun Jepang. Tentunya game ini juga menyertakan penerjemah, yang membantu pemain memahami percakapan mereka.

vanquish


Selain itu pemain juga bisa menggunakan kontroler ataupun keyboard dan mouse untuk menavigasikan karaktermu. Beberapa fitur dari Steam seperti Achievement, Cloud, dan Trading Card juga akan mendukung Vanquish versi PC ini.

Game ini sendiri menceritakan kejadian di masa depan, di mana populasi bumi semakin meningkat. Pemerintah mengambil tindakan untuk mengamankan sumber daya energi yang masih tersisa. Pihak negara Amerika Serikat mengatasi masalah energi dengan meluncurkan space station bernama Providence yang menghasilakan energi matahari untuk menjadi menjadi sumber energi alternatif.

vanquish

Dilain pihak, pemerintah Federasi Russia melakukan kudeta menggunakan kekuatan militer mereka yang bernama Order of Russian Star. Mereka berhasil merebut Providence dan menggunakan energinya untuk mengahancurkan San Fransisco. Pemimpin pergerakan mereka, Victore Zaitsev menginginkan pemerintah Amerika untuk menyerah, atau mereka akan menghancurkan New York City.

Sang presiden Amerika Serikat, Elizabeth Winter mengerahkan letnan kolonel Robert Burns, membentuk pasukan bernama Bravo Company. Pasukan yang berisi marinir perang itu ditugaskan ke Providence untuk merebutnya kembali dari pihak Russia. Sementara itu, Sam Gideon yang menggunakan ARS (Augmented Reaction Suit) juga tergabung dalam pasukan tersebut.

vanquish

Pemain akan mengontrol Sam dengan kostum ala robotik dari masa depan itu. Sam mampu melakukan aksi yang tidak bisa dilakukan oleh manusia biasa dengan menggunakan ARS. Misalnya meluncur dengan roket, fokus luar biasa, hingga melakukan akrobatik untuk menghindari misil. Sam juga dilengkapi dengan senjata khusus bernama Battlefield Logic Adaptable Electronic Weapons System (BLADE).

Menarik bukan? Game ini dibandrol seharga 19,99$ USD melalui STEAM. Bagi kamu yang juga membeli bundel Bayonetta, akan mendapatkan diskon sebesar 25%. Tertarik memainkan kembali game 3rd-person shooter tersebut?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleGara-Gara Talent Tree, 3 Hero Support Dota 2 Ini Mempunyai Potensi Menjadi Carry yang Menakutkan
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Elemental Mistress Doriado
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.