5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

Tak hanya jago di kandang sendiri, kelima tokoh Overwatch ini juga memeriahkan Heroes of the Storm! Mereka bahkan bertanding melawan Diablo dan Ragnaros!

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

 5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

Tak hanya jago di kandang sendiri, kelima tokoh Overwatch ini juga memeriahkan Heroes of the Storm! Mereka bahkan bertanding melawan Diablo dan Ragnaros!

[duniaku_baca_juga]

Heroes of the Storm menampilkan pertempuran antar game milik Blizzard Entertainment dalam format MOBA. Awalnya game ini menampilkan karakter-karakter dari tiga game milik Blizzard Entertainment saja yaitu StarCraft, WarCraft, dan juga Diablo III. Namun kesuksesan Overwatch membuat game ini juga menampilkan beberapa tokoh Overwatch yang sudah dikenal masyarakat loh!

Overwatch sendiri merupakan game dengan genre first person shooter pertama yang dikembangkan dan dirilis oleh Blizzard Entertainment. Meskipun merupakan game shooter, Overwatch memiliki fitur MOBA. Jadi setiap karakter yang bisa kamu pakai akan memiliki kemampuan berbeda-beda sesuai dengan peran mereka. Hal itulah yang membuat beberapa tokoh Overwatch ini bisa bersaing di Heroes of the Storm.

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

Hingga saat ini sudah ada lima tokoh Overwatch yang bisa kamu mainkan di Heroes of the Storm. Masing-masing dari mereka tentu tidak asing bagi kamu, karena kemampuan tempur mereka di Heroes of the Storm pun tidak jauh berbeda dengan kemampuan tempur di Overwatch. Nah, penasaran siapa saja karakter yang bakal muncul di Heroes of the Storm? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

[page_break no="1" title="Tracer"]

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

[duniaku_adsense]

Tokoh Overwatch yang satu ini memang ikonik diantara karakter lainnya. Nama aslinya adalah Lena Oxton yang merupakan seorang petualang dan juga seorang prajurit pembela kebenaran. Ia memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu dan ruang. Selalu berjuang demi kebaikan di mana saja, termasuk Nexus.

Hero Trait:

  • Reload: Tracer bisa menembak musuh sambil berjalan. Namun serangan dari pistolnya hanya berisi 10 peluru. Setelah habis, Tracer perlu mengisi ulang peluru selama 0.75 detik, sebelum bisa menyerang kembali. Tracer bisa secara manual melakukan reload juga.

Primary Ability:

  • Blink: Melakukan dash dengan sangat cepat ke depan. Skill ini memiliki charge sebesar 3 kali.
  • Melee: Menyerang dari dekat menggunakan kedua pistol Tracer. Memberikan 5% charge dari Pulse Bomb jika digunakan kepada creep dan 10% charge jika digunakan pada hero.
  • Recall: Mengembalikan posisinya tiga detik ke belakang. Memulihkan HP, menghilangkan bad status, serta mengisi ulang peluru.

Heroic Ability:

  • Pulse Bomb: Melemparkan Pulse Bomb yang mampu menempel ke target. Bom akan meledak setelah dua detik. Memberikan kerusakan cukup besar kepada target dan separuh kerusakan kepada semua musuh disekitar target. Untuk menggunakan Pulse Bomb, pemain harus mengisi charger meningkat melalui serangan dasar yang digunakan.

[page_break no="2" title="Zarya"]

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

Aleksandra Zaryanova merupakan salah satu gadis terkuat di dunia. Awalnya ia adalah seorang atlet, tetapi takdirnya berubah ketika trageti Siberian Omnium muncul di Rusia. Untuk itu ia bergabung menjadi pasukan pelindung Russia, berjuang untuk melindungi negara dan semua hal yang ia cintai.

Hero Trait:

  • Energy: Ketika Barrier milik Zarya (Personal Barrier maupun Shield Ally) menyerap 9 damage akan memberikan 1 energy. Setiap poin dari energy akan meningkatkan kekuatan serangan Zarya sebesar 2%. Setelah 0.5 detik, energy akan hilang sebesar 3 poin per detiknya.

Primary Ability:

  • Particle Grenade: Menembakan granat energi yang memberikan kerusakan cukup tinggi. Kerusakan ke bangunan berkurang 50%. Mampu menyimpan 4 kali tembakan.
  • Personal Barrier: Memberikan Barrier kepada diri sendiri, mampu menyerap hingga 560 damage dalam 3 detik.
  • Shield Ally: Memberikan Barrier kepada salah satu hero setim lain, mampu menyerap hingga 420 damage dalam 3 detik.

Heroic Ability:

  • Gravitation Surge: Menembakan sebuah energi kepada suatu tempat. Setelah satu detik, energi itu akan meledak dan memberikan efek gravitasi. Energi tersebut akan menarik semua musuh yang berada di dekatnya selama 2.5 detik.
  • Expulsion Bomb: Menembakan bomb energi, memberikan kerusakan dan membentuk zona perlindungan. Semua musuh yang berusaha masuk ke zona perlindungan ini akan terpental ke belakang, dan memberikan slow sebesar 50% selama satu detik.


 

Siapa lagi hero Overwatch di Heroes of the Storm? Cek pembahasannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Lucio"]

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

Lucio merupakan tokoh Overwatch yang ahli musik dan sering memberikan pesta bagi teman-temannya. Ia berasal dari jalanan kota Rio. Karirnya melonjak hingga berhasil bekerja di sebuah klub di King's Row. Keahlian musiknya pun merupakan senjatanya dalam bertempur. Kini ia berkunjung ke Nexus, siap melakukan aksinya untuk melindungi yang ia anggap benar.

Hero Trait:

  • Wall Ride: Lucio memiliki kemampuan untuk berjalan di dinding, seperti yang bisa ia lakukan di game orisinalnya. Ketika berjalan di dinding, kecepatan berjalannya pun meningkat hingga 20%. Efek ini bisa digabungkan dengan efek buff penambah kecepatan berjalan lainnya.

Primary Ability:

  • Soundwave: Memberikan serangan gelombang suara yang membuat semua musuhnya di suatu area terkena damage dan terpental.
  • Crossfade - Speed Boost: Sebuah aura yang memberikan kemampuan pasif untuk meningkatkan kecepatan berjalan Lucio dan semua hero setim di dekatnya sebesar 15%. Toogle untuk mengubah efek Crossfade.
  • Crossfade - Healing Boost: Sebuah aura yang memberikan kemampuan pasif untuk memberikan regenrasi HP sebesar 25 per detik kepada dirinya dan hero setim. Toogle untuk mengubah efek Crossfade.
  • Amp It Up: Meningkatkan kemampuan dari Crossfade selama 3 detik.

Heroic Ability:

  • Sound Barrier: Meledakan musik pendukung yang memberikan shield kepada seluruh hero dari anggota tim. Memberikan 1392 poin perlindungan yang memudar selama 6 detik.
  • Reverse Amp: Memberikan efek buruk dari Crossfade kepada seluruh hero musuh yang berada di dekat Lucio. Selama 4 detik mereka akan menerima 112 damage per detik dan kecepatan berjalan berkurang hingga 45%. Kemampuan ini juga meningkatkan durasi Amp It Up hingga 4 detik (bertambah 1 detik durasinya).

[page_break no="4" title="Genji"]

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

[duniaku_adsense]

Genji merupakan anak bungsu dari keluarga Shimada. Karena bebal dan menolak hukum yang diberikan keluarganya, ia terpaksa ditebas oleh kakaknya sendiri. Namun ia berhasil selamat dan diubah menjadi sosok cyborg dengan kecepatan tinggi oleh pihak Overwatch. Kini Genji menjadi sosok ninja robot yang siap menumpas kejahatan!

Hero Trait:

  • Cyber Agility: Memungkinkan Genji untuk melakukan lompatan, mampu melewati objek seperti dinding dan sebagainya.

Primary Ability:

  • Shuriken: Melemparkan 3 shuriken secara menyebar (masing-masing memberikan 65 damage). Skill ini bisa digunakan 3 kali sebelum akhirnya diisi ulang.
  • Deflect: Selama 1.25 detik, Genji berjaga dari serangan musuh. Semua serangan yang mengenainya akan terblok dan ia akan menyerang balik menggunakan kunai (memberikan 55 damage).
  • Swift Strike: Melakukan dash dengan cepat sambil memberikan 215 damage. Jika hero musuh yang terkena serangan ini tewas dalam 2 detik, maka skill ini bisa digunakan kembali dan mana yang digunakan akan dipulihkan.

Heroic Ability:

  • Dragon Blade: Selama 8 detik Genji akan menggunakan pedangnya. Memberikan kerusakan 240 damage dalam sekali tebasan. Jika musuh terbunuh dalam waktu 2 detik setelah tertebas, waktu cooldown dari Swift Strike akan dihilangkan.
  • X-Strike: Genji menebas tanah dua kali memberikan 135 damage per tebasan kepada musuh yang terkena tebasannya. Setelah 1.25 detik tebasannya akan meledak memberikan tambahan kerusakan sebesar 270 damage.

[page_break no="5" title="D.Va"]

5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm

Hana Song merupakan gamer profesional dan juga menjadi tokoh ikon global. Selain sebagai seorang gamer, sosok yang dikenal sebagai D.Va ini juga merupakan anggota dari MEKA Unit dari Korea Selatan. Ia menggunakan mecha kesayangannya untuk membasmi robot jahat yang mendiami laut China Selatan.

Hero Trait:

  • Mech Mode: Ketika mecha miliknya hancur, D.Va mampu keluar dari mesin untuk kembali bertarung. Musuh hanya menerima 50% EXP ketika menghancurkan mecha milik D.Va.

Primary Ability:

  • Boosters: Menggunakan mecha, D.Va melakukan boost, melaju kencang selama 2 detik. Jika musuh tertabrak akan terkena damage sebesar 135 poin dan terpental. Ketika menggunakan booster, ia tidak dapat terkena status Slow.
  • Defense Matrix: D.Va memancarkan laser perlindungan yang mampu menyerang 75% dari serangan musuh. Kemampuan ini berjalan selama 3 detik dan D.Va mampu bergerak ketika menggunakan kemampuan ini.
  • Self Destruct: Memaksa mecha untuk menghancurkan dirinya sendiri. Memberikan damage sebesar 400 hingga 1200 poin, bergantung pada jarak ledakan. Hanya memberikan kerusakan sebesar 50% jika digunakan kepada bangunan.

Heroic Ability:

  • Bunny Hop: Ketika menggunakan mecha, D.Va melukan lonjakan setiap 0,5 detik selama 4 detik. Menghasilkan 60 damage dan slow sebesar 40% kepada musuh dari setiap lonjakan yang dilakukan.
  • Big Shot: Menembakan sebuah laser besar yang memberikan kerusakan 250 poin. Mengurangi cooldown Call Mech selama 8 detik dari setiap musuh yang terkena serangan ini.


 

Itulah lima hero Overwatch di Heroes of the Storm. Yang mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU