BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Bakal digelar selama tiga hari dengan dua format berbeda. Seperti apa ya?

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini BEKRAF Game Prime 2017 akan hadir dalam tiga hari dan dua format acara berbeda!

Setelah tahun lalu sukes menggelar di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta), tahun ini BEKRAF Game Prime 2017 siap membuat gebrakan baru. Dengan digelar selama tiga hari di Jakarta, BEKRAF Game Prime 2017 bukan hanya siap menjadi event industri game Business to Business (B2B) terbesar, melainkan juga event industri game Business to Consumer (B2C) yang siap mendatangkan ribuan orang untuk bermain sepanjang dua hari penuh!

[duniaku_baca_juga]

Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Dengan digelar selama tiga hari, BEKRAF Game Prime 2017 siap menghadirkan format yang berbeda. Pertama ada hari B2B yang yang siap mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi. Lalu ada hari B2C yang murni mengusung konsep eksibisi dimana pengunjung akan diajak bermain game seharian.

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Game Prime 2017 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Indonesia, Duniaku Network, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Event ini juga didukung secara penuh oleh Toge Productions, Dicoding, Touchten Games, Agate Studio, Own Games dan Mojiken Studio.

Jika tahun lalu BEKRAF Game Prime 2016 digelar di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta), maka untuk tahun ini BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar di Jakarta selama tiga hari dengan dua konsep berbeda. Rinciannya, ada satu hari B2B pada tanggal 27 Juli 2017 (tempat akan dikonfirmasikan kemudian) dan dua hari B2C tanggal 29 dan 30 Juli yang akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

[duniaku_adsense]

Dengan tujuan menjadi salah satu event industri game terbesar di Asia Tenggara, maka konsep B2B dan B2C ini pun dikemas dengan menghadirkan juga para pelaku industri game dari mancanegara. B2B akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Lalu, ada kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut dan mengusung konsep eksibisi “bermain game seharian”. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi esport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini. Dijamin, selama dua hari penuh pengunjung akan diajak untuk bermain seharian penuh!

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Selain itu, Bekraf Game Prime 2017 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Mengusung tema “Moving Forward: Accelerate Game Industry Growth through Transfer Knowledge” diharapkan BEKRAF Game Prime 2017 ini bisa membuka insight baru bagi pelaku industri game dalam negeri. Caranya melalui transfer ilmu dengan pelaku industri game luar negeri yang sudah kenyang pengalaman dan matang industrinya. Serta juga memberikan kesempatan bagi pelaku industri game Indonesia untuk memamerkan karya agar bisa dinikmati oleh pasar mainstream.

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

“Saya percaya ekosistem game mirip seperti puzzle,” ungkap Robi Baskoro, General Coordinator dari BEKRAF Game Prime 2017. “BEKRAF Game Prime 2017 sendiri merupakan bagian yang ada di sisinya untuk membantu membentuk gambar akhirnya nanti,” lanjutnya.

Kesempatan Bagi Developer Indonesia untuk Memamerkan Karya

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Punya game keren yang sudah dirilis? Atau mungkin masih dalam pengembangan akan tetapi sudah memiliki demo playable? Kamu bisa ikut memamerkan game-mu di acara ini. Dengan memamerkan game di BEKRAF Game Prime 2017, game-mu mendapatkan kesempatan untuk bisa dimainkan oleh ribuan orang! Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan banyak feedback-feedback menarik dari para pengunjung untuk membuat game-mu lebih keren lagi!

Cara untuk menjadi exhibitor di BEKRAF Game Prime 2017 cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi formulir yang ada di tautan berikut ini.

Pendaftaran Showcase BEKRAF Game Prime 2017: http://www.gameprime.asia/exhibitors/

Nantinya panitia akan menyeleksi semua game yang masuk, dan yang terpilih akan mendapatkan satu booth gratis untuk memamerkan game yang sudah kamu buat! Pendaftaran sudah mulai dibuka hari ini, dan akan ditutup tanggal 19 Juni 2017 mendatang. Jangan sampai ketinggalan!

Tunggu apa lagi. Ayo ikut berpartisipasi dalam event game terbesar Indonesia tahun ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU