Kazuteru Makiyama Ditunjuk sebagai Presiden Direktur Baru Sony Indonesia

Kazuteru Makiyama

Sony Indonesia mengumumkan penunjukan Kazuteru Makiyama sebagai Presiden Direktur yang baru, menggantikan Kikuo Okura. Baca pembahasannya di sini!

Baca Juga

Kazuteru Makiyama telah menjalankan tugas barunya sebagai Presiden Direktur sejak tanggal 1 April 2017 kemarin. Sosok yang satu ini memang sudah berpengalaman lama di Sony dan sempat malang-melintang ke berbagai penjuru dunia.

Mulai menjadi bagian Sony sejak 1998, Makiyama memulai karir luar negeri di bidang sales dan marketing pada tahun 2007 di Dubai. Pada tahun 2011, dia menjadi kepala kantor perwakilan Sony Arab Saudi. Tahun 2014, ia menjadi Managing Director Sony Eurasia yang berada di Turki.

Selama di Turki, Makiyama berhasil membalik keadaan bisnis perusahaan yang sempat mengalami penurunan hingga mengalami pertumbuhan kuat. Sekarang, Makiyama memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepiawaiannya lagi di Sony Indonesia.

Presiden Direktur baru Sony Indonesia ini menyampaikan atas penunjukkannya,

“Telah menjadi ambisi saya untuk mengenal budaya baru dan bertemu dengan orang, teman dan tim baru. Saya sangat suka bekerja dan berbincang dengan tim lokal dan rekan-rekan, serta berbagi momen baru bersama. Saya sangat bersemangat dan tertarik untuk dapat memimpin Sony Indonesia. Indonesia merupakan penugasan luar negeri saya yang ke-empat dan kebetulan keempatnya adalah Negara-negara Muslim. Saya memiliki keingintahuan besar dan bersemangat untuk dapat menemukan keunikan budaya dan pasar Indonesia. Dalam semua penugasan saya sebelumnya, saya selalu memberi prioritas tinggi untuk dapat memahami budaya lokal pada awal penugasan.”

Makiyama juga menyampaikan,

”Tahun ini, SONY memiliki kejutan WOW untuk semua, termasuk kamera Alpha terbaru, Televisi OLED baru, Headphone dengan fitur Noise Cancelling, PlayStation VR, dan masih banyak lagi. Tanpa mengerti dan beradaptasi pada keunikan sebuah budaya, kami tidak akan bisa membidik konsumen secara tepat di tempat dan waktu yang tepat. Misi kami adalah melakukan segala sesuatu agar produk WOW kami sesuai dengan apa yang diinginkan potensial konsumen kami, dan mereka mendapatkannya dengan pengalaman yang WOW juga, tanpa ada kesulitan. Saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya di lapangan untuk dapat memahami bagaimana konsumen kami menerima produk dan layanan yang kami berikan. Saya sangat menantikan untuk dapat bertemu dengan banyak orang dan menjalin banyak hubungan pertemanan dan kerjasama baru.”


Patut dinantikan apa saja langkah-langkah istimewa yang akan diambil oleh Kazuteru Makiyama dalam posisi barunya sebagai Presiden Direktur baru Sony Indonesia.

Bagaimana pendapatmu mengenai kabar ini? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleBegini Tanggapan Kocak Orang Indonesia ketika Pertama Kali Mengenal Fidget Spinner
Next articleAyo Ikutan Giveaway 10 Battlepass dari Duniaku.net dan Unipin. Gratis!!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.