3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Taipei Game Show 2018

Taipei Game Show 2017

VR dan esport menjadi dua menu utama dalam Taipei Game Show 2018 yang akan digelar Januari 2018 mendatang.

Sebagai salah satu event game terbesar di Asia, Taipei Game Show (TGS) yang selalu digelar setiap bulan Januari selalu menghadirkan tema-tema baru yang sejalan dengan tren industri. Dan kini, menyambut TGS 2018, pihak Taipei Computer Association (TCA) sudah mengkonfirmasikan tanggal pelaksanaan serta tema yang akan diangkat!

Baca Juga

TGS 2018 akan kembali digelar pada bulan Januari, tepatnya tanggal 25 sampai 29 Januari 2018 mendatang. Event ini sendiri terdiri dari dua bagian utama, pertama ada Business to Business (B2B) Zone yang selama ini terfokus untuk memperkenalkan game-game dari Taiwan ke pasar internasional, serta Business to Consumer (B2C) Zone yang menghadirkan perusahaan-perusahaan game papan atas seperti Sony dan Ubisoft.

Pada perhelatan tahun ini saja, B2B dari TGS 217 sudah berhasil menarik perhatian hampir 2000 pengunjung dari kurang lebih 29 negara seperti Korea, Jepang, Cina, Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Amerika Serikat. Hal ini membuktikan bahwa Taiwan adalah salah satu pasar yang ideal untuk industri game selain Jepang, Cina dan Korea yang industrinya lebih maju.

TGS 2017 juga mencatat beberapa rekor baru seperti jumlah penonton live streaming yang meningkat hampir 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Tercatat, acara live streaming yang digelar oleh TGS 2017 sudah ditonton lebih dari 2 juta kali di seluruh dunia. Untuk pelaksanaan event tahun depan, ada dua fokus utama yang diusung yaitu esport dan VR.

1

Mulainya Era VR

taipei game show 2017

Semakin banyaknya gadget dan aplikasi VR bermunculan membuat banyak pelaku industri memprediksikan bahwa VR akan menjadi masa depan dunia game. Banyak event-event game seperti Tokyo Game Show 2017 pun menjadikan VR sebagai salah satu fokus utama. Tak terkecuali dengan TGS 2018 mendatang, yang akan menampilkan banyak game dan gadget VR untuk dimainkan oleh pengunjung di B2C Zone.

2

Nuansa esport yang Kental

taipei game show 2017


Olympic Council of Asia (OCA) sudah mengumumkan bahwa esport akan menjadi salah satu cabang olahraga dari Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina. Setiap tahunnya TGS sendiri sudah bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Intel untuk mengadakan turnamen esport seperti Intel Extreme Masters (IEM). Nah, tahun 2018 nanti bisa menjadi salah satu titik balik dimana TGS 2018 akan membawa turnamen esport ke level yang lebih tinggi dan bisa menjadi sarana promosi yang menarik menuju Asian Games 2022.

3

Bakal Digelar Selama 5 Hari!

Untuk mengakomodasi semakin meningkatnya jumlah pengunjung, exhibitor, dan gamer internasional, maka TGS 2018 akan digelar selama lima hari. Rinciannya, B2B Zone akan digelar pada tanggal 25-26 Januari, sedangkan B2C Zone akan digelar tanggal 26-29 Januari 2018 mendatang.

Ingin mengunjungi TGS 2018? Segera nabung mulai sekarang ya!


SHARE
Previous articleSneak Peek Dynasty Warriors 9: Fitur dan Kelahiran Kembali (Bagian 1)
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Machine, Monster Mesin Tak Terkalahkan!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.