Sadar Gak? Ada yang Ganjil di Anime Attack on Titan Episode 31!

Apa yang ganjil di anime Attack on Titan episode 31?

 

9 titan legendaris
Sebuah keganjilan muncul di anime Attack on Titan. Apakah kekurangan SDM menyebabkan kelengahan pada detil?

Anime Attack on Titan memasuki episode ke-6 musim kedua. Berbagai rahasia Titan mulai terkuak. Bahkan ternyata Titan shifter di antara lulusan Korps ke-104 Pasukan Penyidik bukan hanya Annie saja.

Oh ya, untuk yang belum menonton episodenya, pembahasan di bawah ini mungkin mengandung spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Anime Attack on Titan episode 31  mengungkap fakta di balik para Titan. Setelah Ymir menyelamatkan Pasukan Penyidik lulusan Korps ke-104, mereka beristirahat di atas dinding. Mereka harus melakukan ini karena banyak rekan mereka terluka karena pertarungan lawan Beast Titan.


CONTINUE READING BELOW

Daftar 9 Titan Keturunan Ymir di Attack on Titan Yang Sudah Diketahui

Untuk yang membaca manga mungkin telah mengetahui keberadaan 9 Titan legendaris keturunan Ymir di Attack on Titan. Inilah yang sudah diketahui!


Tanpa disangka, Bertolt mengaku bahwa ia adalah Colossal Titan dan Reiner adalah Armored Titan. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan Eren yang merupakan Assault Titan untuk bergabung bersama mereka. Di tengah kebingungan, Bertolt dan Reiner pun telah bersiap untuk bertransformasi menjadi Titan.

Namun Mikasa Ackerman menyadari kejanggalan pada mereka. Ia pun bisa memotong tangan Reiner untuk mencegahnya bertransformasi. Sayangnya, seharusnya Mikasa juga berencana melancarkan serangan mematikan, namun ternyata serangannya tidak efektif. Reiner dan Bertolt pun terlihat dalam proses bertransformasi.

Di sinilah terdapat kejanggalan pada anime Attack on Titan episode 31. Seperti yang kita ketahui, salah satu serangan Mikasa semestinya membuat tangan Reiner terpotong. Hal ini sesuai dengan versi manga dimana tebasan pedang Mikasa memotong tangan Reiner untuk mencegahnya menjadi Titan.

Namun beberapa detik kemudian, kedua tangan Reiner kembali utuh walaupun salah satu tangannya tertusuk pedang Mikasa. Walaupun Reiner adalah seorang Titan shifter, namun penyembuhan dirinya tentu tidak sekejap itu juga. Titan shifter tetap perlu beberapa waktu untuk memulihkan diri, apalagi kasusnya ini hingga tangan terpotong.

Walaupun begitu di adegan selanjutnya terlihat tangan Reiner kembali terpotong. Adegannya memang hanya sekilas dikarenakan anime Attack on Titan menyaring konten sadis untuk ditampilkan pada penonton.

Walaupun ini bisa dikatakan hanya kesalahan minor, namun untuk anime dengan kualitas seperti Attack on Titan tentunya ini merupakan hal yang tidak biasa. Rumor bahwa anime Attack on Titan kekurangan animator telah merebak beberapa waktu lalu, apalagi season 2 ini hanya menayangkan 12 episode dibandingkan season 1 yang mencapai 25 episode.

Tentunya kesalahan kecil seperti ini sebenarnya bukan problem besar, namun di antara kualitas tinggi dari anime Attack on TItan, kelengahan seperti ini menjadi hal menarik tersendiri. Bagaimana menurutmu?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin