Xiaomi Boleh Membanggakan Mi6, tapi OnePlus Punya Smartphone RAM 8GB!

Persaingan smartphone Negeri Tirai Bambu rupanya jauh lebih panas di negaranya sendiri, dibandingkan di pasar global. Bagaimana tidak? Di saat suatu vendor menawarkan kemampuan kamera dengan dual lensa, vendor lain yang tumbuh di tanah yang sama rupanya menawarkan perangkat dengan ukuran RAM sangat besar.

Baca Juga

Persaingan panas tersebut terjadi antara Xiaomi dengan OnePlus. Seperti yang kita ketahui bersama, Mi6 adalah perangkat Cina yang sangat memukau dengan kamera ganda dibagian belakangnya. Akan tetapi, kilauan tersebut nampaknya tidak akan lama karena OnePlus dalam waktu dekat akan memperkenalkan OnePlus 5 sebagai perangkat pertamanya yang mengemban RAM berukuran 8GB.

Screenshot halaman About dari smartphone yang dicurigai merupakan OnePlus 5

Spesifikasi dari OnePlus 5 tersebut diketahui setelah ada screenshot laman About dari smartphone yang dicurigai merupakan flagship OnePlus di tahun ini. Pada screenshot tersebut dengan jelas terlihat bahwa perangat dibekali dengan RAM berukuran 8GB. Ukuran RAM itulah yang membuat heboh kancah dunia maya.

Informasi lain yang bisa ditarik dari screenshot yang ditengarai milik OnePlus 5 tersebut adalah ukuran memory internal yang diembannya. RAM 8GB dari smartphone besutan OnePlus ini akan ditemani oleh memory internal berkapasitas 128GB. Adapun spesifikasi lainnya yang dipercaya akan ikut terbenam ke dalam perangkat tersebut adalah layar QHD berukuran 5,5 inci, dan chipset teranyar keluaran Qualcomm, Snapdragon 835.

Belum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Apa Sebenarnya Kekurangan Xiaomi Mi6

Belum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Apa Sebenarnya Kekurangan Xiaomi Mi6, kelebihan Xiaomi Mi6 benchmark, Xiaomi Mi6 vs Galaxy S8
Baca Juga

Dengan spesifikasi tersebut, maka tidak salah jika brand itu diprediksikan akan kembali menduduki posisi juara sebagai produsen smartphone yang berhasil menciptakan perangkat terkuat di tahun 2017 ini. Jika tahun lalu melalui OnePlus 3T, maka tahun ini OnePlus 5 yang menjadi kekuatan perusahaan asal Negeri Panda tersebut.

Teaser dari pihak OnePlus, yang diyakini sebagai tanda munculnya OnePlus 5

Melalui akun Weibo mereka, OnePlus juga sedikit menggoda para penanti setia perangkatnya dengan meluncurkan gambar bertuliskan “Hello 5”. Bersamaan dengan gambar yang diunggahnya, OnePlus menuliskan caption yang semakin memanaskan suasana, “Hey Summer! Give me five!”. Dengan demikian, perangkat kelima mereka dipastikan akan hadir pada musim panas, atau sekitaran bulan Juli – Juni di tahun 2017 ini.

Jika benar OnePlus 5 akan mengemban spesifikasi yang lebih gahar dari Xiaomi Mi6, contohnya saja seperti mengemban dual lensa kamera di depan dan di belakangnya, dan juga RAM 8GB, apakah perangkat ini akan menguasai persaingan pasar smartphone? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAkhirnya Jackie Chan dan Sylvester Stallone akan Beradu Akting dalam Satu Film!
Next articleMengenal PROTO, Card Game Unik yang Menginspirasi Para Inovator dan Wirausahawan!