Sneak and Peek Dynasty Warriors 9: Fitur dan Kelahiran Kembali (Bagian 2)

Dynasty Warriors 9

Cheng Pu dan Zhou Cang, karakter baru Dynasty Warriors 9. Gameplay baru membuat Dynasty Warriors klasik menjadi lebih seru.

Pernyataan dari Tecmo Koei mengenai Dynasty Warriors 9 lagi-lagi mengundang spekulasi. Setelah mengumumkan mengenai perubahan besar open world map, pihak developer memberikan informasi yang lebih rinci seperti gameplay dan karakter baru. Apa saja perkembangannya?

Karakter

Dynasty Warriors 9

Dynasty Warriors 9 akan menghadirkan karakter lama dengan sentuhan baru. Pakaian dan perlengkapan yang digunakan akan dibuat serealistis mungkin, disesuaikan dengan keperluan dan fungsional pada zamannya. Dynasty Warriors 9 dikabarkan hanya akan menambahkan 2 karakter, yaitu Cheng Pu dari Wu dan Zhou Cang dari Shu.

Baca Juga

Cheng Pu merupakan jenderal besar yang telah melayani keluarga Sun (dinasti Wu) sejak dari Sun Jian, Sun Ce, dan Sun Quan. Dia dikenal sebagai jenderal yang penuh dengan keberanian dan menjunung kebenaran. Sementara itu Zhou Cang merupakan pendekar berani dan kuat yang bersumpah setia pada Guan Yu, yang dianggap sebagai panutannya. Dia banyak membantu Guan Yu dalam peperangan, namun dia mengakhiri hidupnya ketika mendengar bahwa Guan Yu dan anaknya telah dieksekusi oleh Sun Quan.

Dynasty Warriors 9

Perubahan karakter yang dilakukan pada game ini tidak seperti yang terjadi pada Dynasty Warriors 6 yang memberikan perubahan radikal pada struktur karakter dengan menambahkan kekaisaran Jin setelah masa Three Kingdom berakhir. Selain itu, karakter baru dari Dynasty Warriors 9 juga merupakan karakter asli dari sejarah Three Kingdom, tidak seperti seri sebelumnya yang membuat beberapa karakter fiksi. Nampaknya, Koei Tecmo ingin membuat Dynasty Warriors lebih realistis lagi.


Laman resmi Dynasty Warriors 9 sudah meluncurkan preview 4 karakter utama yang mewakili dinasti Shu, Wei, dan Wu. Keempat karakter tersebut adalah Cheng Pu dari Wu, Xiaohou Dun dari Wei, Guan Yu dari Shu, dan Zhao Yun sebagai ikon utama dari seri Dynasty Warriors. Rona dan corak desain masih sama dengan karakter klasik sejak Dynasty Warriors 3, hanya dipoles dengan lebih manis sehingga terlihat gagah dan menawan.

Dynasty Warriors 9

Zhao Yun nampaknya masih menjadi wajah dan ikon utama dari seri game Dynasty Warriors. Jendral Zhao Yun merupakan salah satu dari 5 jendral naga Shu yang terkenal. Tidak hanya berani dan hebat dalam menggunakan senjata, dia juga dikenal dengan parasnya yang tampan. Tidak heran jika Zhao Yun masih didaulat menjadi wajah dari Dynasty Warriors.

Map dan Gameplay

Seperti yang telah dibahas pada bagian sebelumnya, Dynasty Warriors 9 mengangkat open world map sebagai langkah radikal untuk memperbaharui konsep story mode Dynasty Warriors. Terkait dengan open world map, ada beberapa fitur yang bakal dimunculkan, seperti fast travel.

Open world map menjanjikan suatu daerah yang sangat besar, mencakup seluruh dataran Cina. Penjelajahan dilakukan dengan menggunakan kuda dan kapal. Fitur fast travel dimunculkan untuk mempersingkat waktu jelajah. Fast travel akan mempermudah menjelajah antar pulau dan antar daerah.

Dynasty Warriors 9

Dikatakan oleh produser Akihiro Suzuki and direktur Jun Miyauchi open world map akan memuat lebih dari 10 kota penting dalam pertarungan. Kota-kota tersebut dibuat realistis sesuai dengan aslinya, namun diperkecil. Pembuatan yang realistis ditujukan supaya setiap pemain dapat merasakan pengalaman seperti dengan yang asli, namun skala ditujukan untuk mempermudah jelajah dalam permainan. Fitur open world makin menarik ketika Dynasty Warriors 9 dikembangkan menjadi seri Empires, yang mana invasi dan strategi akan seperti kenyataan.

Daerah-daerah kota dan pedesaan juga dibuat sebagai pelengkap dengan tujuan jual beli maupun tujuan umum yang lain. Fitur tambahan seperti kemampuan berburu hewan liar dan perang dengan penduduk lokal setempat sedang dikembangkan oleh developer. Hal ini menjadikan game Dynasty Warriors tidak monoton melainkan dinamis dan nyata. Fitur open world map pernah diangkat oleh game aksi Playstation 3, yaitu Assasins Creed: Black Flag; yang mana tempat akan terbuka tahap demi tahap sesuai cerita yang telah diselesaikan. Mungkin konsep yang diangkat Dynasty Warriors 9 menyerupai Assasins Creed: Black Flag

Dynasty Warriors 9

Terkait dengan gameplay dari Dynasty Warriors 9, kemampuan untuk mengganti jenderal saat bermain sedang dipertimbangkan dan dikembangkan. Hal ini memang belum pernah ada sebelumnya di seri Dynasty Warriors. Menjanjikan sesuatu yang lebih seru, namun pergantian karakter dalam permainan membuat Dynasty Warriors kurang realistis dan kehilangan ciri khasnya.


Mau tahu ulasan dan berita yang lebih lengkap? Cek ke halaman 2