Sneak and Peek Dynasty Warriors 9: Fitur dan Kelahiran Kembali (Bagian 2)

Gameplay dan karakter baru dijamin membuat Dynasty Warriors 9 akan lebih seru. Inilah pembahasan lanjutannya!

Spekulasi

Masih banyak spekulasi yang berhembus mengenai sistem dan perkembangan Dynasty Warriors 9. Game ini sebenarnya dikatakan baru 50% jadi. Spekulasi terakhir adalah mengenai platform yang akan digunakan oleh Dynasty Warriors 9. Laman Dynasty Warriors 9 Jepang telah mengonfirmasi platform yang akan digunakan, yaitu Playstation 4.

Dynasty Warriors 9

Namun di sisi lain, laman Dynasty Warriors 9 versi Eropa dan Amerika menghilangkan logo Playstation 4 dan Tecmo Koei Amerika menuliskan pesan, “Platforms, release timing, and more information on the game’s new features, characters, and narrative will be unveiled in the coming months”, yang berarti platform yang digunakan masih belum mempunyai kepastian dan akan diumumkan di bulan mendatang.

Sistem senjata, item, dan skill juga masih menjadi spekulasi mengingat masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak developer. Sistem senjata di game Dynasty Warriors mengalami banyak perubahan dari waktu ke waktu. Dynasty Warriors 3 mengangkat sistem weapon 1-4 dengan sistem drop dari officer. Dynasty Warriors 4 menggunakan weapon exp sebagai perkembangan dan Dynasty Warriors 5 menambahkan berat dan elemen pada senjata. Perubahan besar mulai dirasakan sejak Dynasty Warriors 6 yang mengangkat sistem Renbu (skill tree) dan menghilangkan tier weapon 1 sampai dengan4.

Dynasty Warriors 9

Sistem senjata klasik weapon 1 sampai 4 yang diangkat pada seri awal Dynasty Warriors banyak dirindukan oleh penggemar setia Dynasty Warriors. Namun fleksibilitas dalam fungsi dan kegunaan sistem Renbu juga diapresiasi di seri-seri terakhir.

Mode Renbu yang diterapkan di Dynasty Warriors 6 sekaligus menghapus peran item yang sudah ada sejak Dynasty Warriors 3. Membangkitkan kembali item mungkin dapat menjadi opsi menarik bagi Dynasty Warriors 9, mengingat Dynasty Warriors 9 menawarkan pemilihan strategi dan taktik sesuai dengan selera. Item seperti Fire Arrow Scroll dapat dikombinasikan dengan kemampuan memanah karakter sehingga menciptakan panah api dan buckler membuat tahan terhadap serangan panah saat berkuda.

Dynasty Warriors 9

Dynasty Warriors: Unleashed mengangkat item dan equip digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan status dari karakter. Konsep ini mungkin menarik juga diterapkan dalam Dynasty Warriors 9.

Masih banyak spekulasi dan kontroversi dari para penggemar Dynasty Warriors. Namun tampaknya pihak Tecmo Koei dan Omega Force sangat serius dalam menangani game yang satu ini. Bagaimana menurut pendapat kalian? Sistem seperti apa yang kalian sukai? Apakah model open world akan membuat Dynasty Warriors 9 semakin nyata, ataukah tak lagi terasa seperti Dynasty Warriors? Apakah karakter favorit kalian sudah diangkat menjadi karakter yang dapat dimainkan? Mari kita tunggu perkembangan lebih lanjut.

Diedit oleh Fachrul Razi


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS