10 Penghuni Gunung Myōboku di Serial Naruto yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Bukan hanya Gamabunta saja, banyak penghuni lain yang tinggal di gunung Myoboku. Berikut adalah 10 penghuni gunung Myoboku yang mungkin belum kamu ketahui!

Gunung Myoboku adalah salah satu dari tiga tempat misterius yang belum dijelajahi, tempat legendaris yang sama-sama terkenal dengan dua tempat yag lainnya, hutan Shikkotsu dan gua Ryūchi. Tempat ini adalah adalah tanah para katak, tempat di mana semua katak yang Naruto, Minato dan Jiraiya panggil hidup. Gunung Myoboku adalah tanah yang kaya dan indah, dipimpin oleh seekor katak yang sangat bijaksana, yaitu Gamamaru. Berikut penghuni gunung Myoboku yang mungkin belum kamu ketahui:

1

Gamamaru

Penghuni Gunung Myōboku

10 Pengguna Taijutsu Terkuat di Serial Naruto – Siapakah yang Paling Jago?

Taijutsu merupakan seni bela diri fisik yang dimiliki oleh ninja. Banyak ninja yang ahli taijutsu. Lalu siapakah pengguna taijutsu terkuat di Naruto?
Baca Juga

Gamamaru, lebih dikenal sebagai Great Toad Sage, adalah katak tertua dan paling dihormati dari semua penghuni gunung Myoboku. Karena usianya, katak lainnya memanggilnya Great Lord Elder. Dia terkenal karena ramalannya yang sangat akurat.

2

Fukasaku

Penghuni Gunung Myōboku

Fukasaku adalah katak tua berusia di atas 800 tahun yang tinggal di gunung Myoboku. Dia dan istrinya, Shima, dianggap sangat bijak dan sangat dihormati oleh semua orang yang mengenal mereka. Kenyataannya, dia selalu bertengkar dengan Shima mengenai hal-hal kecil saat mereka harus fokus pada sesuatu yang lebih besar, contohnya mereka sibuk berdebat mengenai makan malam ketika mereka menghadapi musuh. Hubungan Fukasaku dan Shima sangatlah baik dan harmonis. Panggilan papa dan mama membuat kedua pasangan kakek nenek ini terlihat dekat.

Shima dan Fukasaku mampu menggunakan genjutsu yang sangat kuat yaitu Demonic Illusion: Toad Confrontation Chant. Genjutsu ini membutuhkan waktu untuk persiapan. Selain itu, untuk menggunakan teknik ini, Shima maupun Fukasaku harus menyesuaikan suara mereka dan menyelaraskan satu sama lain. Saat persiapan telah selesai, serangan tersebut dapat menyerang indra pendengaran lawan dan akan melumpuhkan tubuh dari sang target. Jurus ini memberikan efek samping bagi Fukasaku dan Shima, yaitu sakit tenggorokan.

3

Shima

Penghuni Gunung Myōboku

Peringkat Hokage Terkuat di Naruto, Menurutmu Siapakah yang Pertama?

Hokage merupakan kepala desa di konohagakure, orang yang menjadi hokage haruslah orang yang kuat dan bijaksana. Lantas siapakah hokage terkuat?
Baca Juga

Shima dikagumi sebagai ibu dari para katak dari gunung Myoboku. Sebagai ahli waris Gamamaru, dia dan suaminya Fukasaku dikenal sebagai Two Great Sage Toads. Shima dikenal karena analisisnya yang tajam tentang situasi dan pertempuran yang dia ikuti. Dia dapat dengan cepat mengetahui rencana terbaik yang dapat diterapkan dan akan berubah menjadi otak yang akan memastikan rencana tersebut berjalan dengan baik.

Dia juga memiliki kemampuan penginderaan yang sangat baik karena lidahnya, yang memungkinkannya untuk mendeteksi dan menangkap musuhnya dengan mudah. Kutil di lidahnya juga bisa melepaskan lendir yang sangat korosif.

4

Gamabunta

Penghuni Gunung Myōboku

Gamabunta adalah katak utama penghuni gunung Myoboku. Dia adalah katak pemarah dan sangat apatis. Dia tidak suka menerima perintah dari siapapun, kecuali orang yang memanggilnya sangat berbakat. Jiraiya, Minato, dan Naruto adalah tiga dari sedikit orang yang diperbolehkan naik di atas kepalanya. Sementara dia cukup yakin akan kemampuannya sebagai pejuang, dia sangat menyadari keterbatasannya dan tanggap terhadap kekuatan musuh-musuhnya, yang ditunjukkan dalam ketakutannya saat menghadapi kepala Shukaku.

Dalam semua pertempurannya Gamabunta telah terbukti menjadi petarung yang kuat. Gamabunta bisa memuntahkan minyak dari mulutnya dan menggunakannya untuk membuat serangan api. Kombinasi jurus ini pernah ditunjukkan ketika bekerja sama dengan teknik api Jiraiya.


5

Gamahiro

Penghuni Gunung Myōboku

Gamahiro adalah katak raksasa penghuni gunung Myoboku. Dia mempunyai besar badan yang lebih tinggi dari bangunan dan pepohonan seperti Gamabunta. Dia memiliki warna kulit aquamarine dan mata kuning dengan tanda abu-abu di sekeliling mata. Selain itu, dia juga memiliki dua tanda melingkar yang berbeda di bahunya.

Gamahiro membawa dua katana besar di punggungnya yang merupakan senjata utamanya dengan selendang oranye di sekitar perutnya. Gamahiro sangat hebat dan terampil dalam menggunakan dua pedang besarnya tersebut. Dia bisa menggunakannya untuk mengusir musuh dengan mudah. Dia juga menunjukkan keterampilannya dalam pertarungan jarak dekat dan menggunakan taijutsu.

Penasaran dengan penghuni gunung Myoboku yang lainnya? Coba lihat di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleSneak and Peek Dynasty Warriors 9: Fitur dan Kelahiran Kembali (Bagian 2)
Next articleBeberapa Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mulai Membuat Game!