Naruto Mati? Masashi Kishimoto: Tidak Masalah Jika Karakter yang Selalu Ada Nanti Mati di Boruto!

naruto mati di boruto naruto next generations masashi kishimoto interview

Dalam sebuah interview bersama Jump, Masashi Kishimoto menyatakan dia tidak keberatan jika karakter yang selalu ada di Naruto mati di serial Boruto! Apakah Naruto mati?

Semenjak pertama kali dirilis, baik manga dan anime Boruto membuat fans khawatir. Pasalnya, dalam adegan pembuka serial tersebut diperlihatkan desa Konoha yang telah hancur lebur dan seorang ninja misterius bernama Kawaki yang sepertinya telah membunuh Naruto. Ya, banyak fans yang berspekulasi bahwa Naruto mati karena dibunuh oleh Kawaki. Akan tetapi benarkah demikian? Sepertinya kalimat dari Masashi Kishimoto, sang kreator original Naruto ini, akan membuat para fans semakin khawatir.

Baca Juga

Dalam sebuah interview bersama Jump (via 2ch), Masashi Kishimoto memberikan komentarnya tentang bagaimana manga Boruto ke depannya. Meskipun Masashi Kishimoto tidak secara langsung mengerjakan Boruto versi manga—yang mana digarap oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto—dan juga animenya, tetapi dia memiliki pengaruh yang cukup besar kepada Boruto. Berikut ini adalah komentar Masashi Kishimoto mengenai Boruto yang membuat fans khawatir:

naruto mati di boruto naruto next generations masashi kishimoto interview

“Kupikir akan baik-baik saja jika Boruto tidak terikat dengan Naruto. Setting waktunya berbeda dan karena banyak hal original yang bercampur pada settingnya… aku pikir aku lebih suka jika Boruto dibuat dengan lebih bebas. Karena ini Naruto, kupikir juga tidak apa jika karakter yang selalu ada mati [dalam Boruto].”

Sebelum kamu panik, perlu diingat bahwa penulisan Naruto dalam lembar inteview tersebut ditulis dalam braket yang disebut nijuukagikakko—versi Jepang dari tanda petik digunakan untuk penekanan kata. Dengan kata lain, Naruto dituliskan layaknya sebuah judul dan bukan karakter. Akan tetapi, fans Jepang berpendapat bahwa Kishimoto benar-benar merujuk pada karakter Naruto.

Ups, Ternyata Boruto adalah Ninja Terlemah di Timnya!

Jika dibandingkan dengan Sarada dan Mitsuki, ternyata statistik Boruto adalah yang paling rendah—membuatnya menjadi ninja terlemah di timnya!
Baca Juga

Kishimoto juga menambahkan bahwa kematian karakter tersebut, selain bisa membebaskan Boruto dari Naruto, juga bisa memberikan bobot baru pada plot Boruto. Dengan begitu, Boruto bisa menjadi lebih menarik.

“Memiliki karakter yang berpengaruh atau kehilangan pengaruhnya juga merupakan sesuatu yang bisa kita gunakan untuk Boruto. Akan tetapi *tertawa* akan bermasalah jika karakter itu mati tertembak peluru nyasar atau mati dalam sebuah ledakan.”


Anime Boruto sendiri sampai saat tulisan ini dibuat telah mencapai 6 episode. Empat episode selanjutnya, sepertinya akan fokus pada bagaimana Boruto melatih mata misterius yang dia miliki. Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah Boruto akan menarik jika Naruto benar-benar mati nantinya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: 2ch (via Kotaku)


SHARE
Previous articlePembahasan Dragon Ball Super 90 – Duel Brutal Gohan Vs Goku! Siapa yang Menang?
Next articleSetelah Sekian Lama, Akhirnya Saitama Turun Tangan Hadapi Monster Association!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.