Naruto Mati? Masashi Kishimoto: Tidak Masalah Jika Karakter yang Selalu Ada Nanti Mati di Boruto!

Dalam sebuah interview bersama Jump, Masashi Kishimoto menyatakan dia tidak keberatan jika karakter yang selalu ada di Naruto mati di serial Boruto!

Naruto Mati? Masashi Kishimoto: Tidak Masalah Jika Karakter yang Selalu Ada Nanti Mati di Boruto!

Naruto Mati? Masashi Kishimoto: Tidak Masalah Jika Karakter yang Selalu Ada Nanti Mati di Boruto!

Dalam sebuah interview bersama Jump, Masashi Kishimoto menyatakan dia tidak keberatan jika karakter yang selalu ada di Naruto mati di serial Boruto! Apakah Naruto mati?

Semenjak pertama kali dirilis, baik manga dan anime Boruto membuat fans khawatir. Pasalnya, dalam adegan pembuka serial tersebut diperlihatkan desa Konoha yang telah hancur lebur dan seorang ninja misterius bernama Kawaki yang sepertinya telah membunuh Naruto. Ya, banyak fans yang berspekulasi bahwa Naruto mati karena dibunuh oleh Kawaki. Akan tetapi benarkah demikian? Sepertinya kalimat dari Masashi Kishimoto, sang kreator original Naruto ini, akan membuat para fans semakin khawatir.

[duniaku_baca_juga]

Dalam sebuah interview bersama Jump (via 2ch), Masashi Kishimoto memberikan komentarnya tentang bagaimana manga Boruto ke depannya. Meskipun Masashi Kishimoto tidak secara langsung mengerjakan Boruto versi manga—yang mana digarap oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto—dan juga animenya, tetapi dia memiliki pengaruh yang cukup besar kepada Boruto. Berikut ini adalah komentar Masashi Kishimoto mengenai Boruto yang membuat fans khawatir:

Naruto Mati? Masashi Kishimoto: Tidak Masalah Jika Karakter yang Selalu Ada Nanti Mati di Boruto!

“Kupikir akan baik-baik saja jika Boruto tidak terikat dengan Naruto. Setting waktunya berbeda dan karena banyak hal original yang bercampur pada settingnya... aku pikir aku lebih suka jika Boruto dibuat dengan lebih bebas. Karena ini Naruto, kupikir juga tidak apa jika karakter yang selalu ada mati [dalam Boruto].”

Sebelum kamu panik, perlu diingat bahwa penulisan Naruto dalam lembar inteview tersebut ditulis dalam braket yang disebut nijuukagikakko—versi Jepang dari tanda petik digunakan untuk penekanan kata. Dengan kata lain, Naruto dituliskan layaknya sebuah judul dan bukan karakter. Akan tetapi, fans Jepang berpendapat bahwa Kishimoto benar-benar merujuk pada karakter Naruto.

[read_more id="310500"]

Kishimoto juga menambahkan bahwa kematian karakter tersebut, selain bisa membebaskan Boruto dari Naruto, juga bisa memberikan bobot baru pada plot Boruto. Dengan begitu, Boruto bisa menjadi lebih menarik.

“Memiliki karakter yang berpengaruh atau kehilangan pengaruhnya juga merupakan sesuatu yang bisa kita gunakan untuk Boruto. Akan tetapi *tertawa* akan bermasalah jika karakter itu mati tertembak peluru nyasar atau mati dalam sebuah ledakan.”

[duniaku_adsense]

Anime Boruto sendiri sampai saat tulisan ini dibuat telah mencapai 6 episode. Empat episode selanjutnya, sepertinya akan fokus pada bagaimana Boruto melatih mata misterius yang dia miliki. Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah Boruto akan menarik jika Naruto benar-benar mati nantinya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Sumber: 2ch (via Kotaku)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU