Daftar 5 Kiper Terkuat di Kapten Tsubasa, Peringkat ke Berapa Wakashimazu?

Tsubasa Ozora adalah panutan tersendiri bagi penikmat komik olahraga asal negeri Sakura. Sosoknya yang disamakan dengan Lionel Messi di era saat ini menjadi karakter fiksi terpopuler di Jepang yang awalnya bukan negara penyembah si kulit bundar. Nah siapakah Kiper terkuat di Kapten Tsubasa?

Baca Juga

Dalam perjalanannya untuk menjadi pemain legenda, Tsubasa jelas menghadapi aral dan rintangan demi menjadi lebih hebat dan kuat. Di antara beragam rival dan musuh yang dihadapi, jelas ada beberapa nama besar yang sangat sulit ditaklukkan di posisi kiper atau penjaga gawang. Yuk kita bahas siapa saja sih 5 kiper terkuat di kapten Tsubasa.

5

Ken Wakashimazu

Kiper serba bisa yang sangat tangguh, Wakashimazu sudah menjadi rival Tsubasa sejak sekolah dasar.

Berada di tim yang sama dengan Kojiro Hyuga, Wakashimazu menjadi garis paling akhir yang harus dilewati oleh Tsubasa jika ingin mengalahkan Meiwa FC atau Toho Academy. Kemampuannya yang diatas rata rata kiper Jepang pada umumnya plus insting menyerang yang juga cukup baik, menjadikan Wakashimazu masuk timnas Jepang dan menjadi kipper utama pada saat Wakabayashi cedera parah.

Oleh Coach Kira, Wakashimazu sempat dijadikan striker dan berduet dengan Niita di edisi Captain Tsubasa – Golden 23.

4

Gino Hernandez

kiper terkuat di kapten tsubasa

Salah satu Kiper terkuat di Kapten Tsubasa. Sang tembok beton dari Italia, Gino menjadi lawan Tsubasa saat pertandingan Turnamen Dunia Junior. Menjadi tumpuan di tim yang sangat mengandalkan pertahanan menjadikan Gino sangat sering menahan gempuran striker lawan yang ganas. Dia pernah dijuluki “Perfect Keeper” karena tidak kebobolan dalam kurun waktu 1 tahun. Perannya bersama Salvatore Gentile di timnas Italia membuat setiap serangan lawan menjadi mentah di hadapan mereka.


3

Ricardo Espadas

Mutiara dari Aztec, itulah julukan yang disemat di dada pemain unik ini. Ricardo Espada adalah kiper asal Meksiko, yang menjadi lawan Jepang di pertandingan pertama Piala Dunia Junior. Sosoknya yang lugas dan tegas menjadikan dia sebagai kapten di timnas tersebut.

Espadas dikenal mempunyai kebiasaan mengganti kostum di pergantian babak. Dia akan mengganti kostum ke warna lebih terang yang menandakan timnya akan bermain lebih menyerang di babak ke dua. Pertarungan seru tersaji saat duel Tsubasa dengan Espadas sebagai salah satu kiper terkuat di Kapten Tsubasa di pertandingan pertama Piala Dunia Junior. Kedua pemain sama sama menunjukkan performa tertingginya untuk tim nya masing-masing.

2

Salinas

Salinas sejatinya adalah kiper yang sangat tangguh di timnas Brasil, namun keberadaannya kalah mengkilap disbanding dengan segudang pemain berbakat yang memenuhi tim Samba tersebut. Salinas berada satu tim dengan seluruh rival Tsubasa di setiap arc yang ada di manga, mulai dari si robot berkuncir Santana, Natureza sang Prodigy, sampai Rivault yang menjadi rekan setimnya di Barcelona. Salinas menunjukkan taji nya di setiap pertandingan yang dimainkan oleh Brasil, namun sekali lagi, kilaunya tertutupi cahaya menyilaukan pemain tengah dan penyerang Brasil yang memang sangat mengagumkan.

1

Dieter Muller

Inilah kiper terkuat di Kapten Tsubasa. Dieter Muller dijuluki Phantom Keeper di timnas Jerman yang dia bela. Bahkan dia sudah mendapat julukan legendaris, jauh sebelum bergabung di timnas.

Kemunculan pertama Muller saat melawan All Japan Youth bahkan digambarkan hanya sebagai siluet gelap yang membuat Niita menjadi ketakutan sebelum menembak ke arah gawang. Saat bola diberikan ke kaki Hyuga, perasaan bergetar yang sama juga dialami oleh si pemilik Raiju Shoot tersebut.

Muller menghabiskan latihannya di gunung yang menjadikan dia sangat kuat dan tangguh, tapi tidak mengurangi kegesitannya dalam menangkap bola. Muller berhasil ditaklukkan oleh Tsubasa, Misaki, dan Hyuga lewat jerih payah mereka menggabungkan usaha dan kemampuannya sehingga melahirkan combo shoot terbaru yang susah dihadapi oleh Muller.


 

Itulah 5 Kiper Terkuat di Kapten Tsubasa, menurutmu ada kandidat lain yang lebih hebat? Berikan opinimu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleMarshall Law dari Serial Tekken Diadaptasi Menjadi Empat Figure Tekken Berbeda!
Next articleTrailer Baru Transformers 5 Menampilkan Misteri Baru Para Robot
Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.