Dota 2 Update : Patch 7.06 Perubahan Besar pada Ekonomi di Dota 2

 Dota 2 update patch 7.06

Update patch 7.06 untuk Dota 2 telah dirilis! Banyak perubahan umum yang terjadi pada update kali ini. Perubahan terbesar terdapat pada sistem ekonomi dari Dota 2 itu sendiri. Apa saja yang diubah? yuk lihat artikel berikut.

Baca Juga

Mungkin sudah hal biasa bagi Icefrog untuk mengubah gameplay Dota 2 sebelum turnamen The International dimulai. Senin kemarin tepat tanggal 15 Mei Dota 2 mendapatkan update sebesar 180 mb yang meliputi banyak perubahan, khususnya pada ekonomi yang ada pada Dota 2.

Dota 2 update patch 7.06


Perubahan Umum

Mekanika Deny

  • Creep yang di-deny sekarang akan memberikan 30% XP
  • XP dari creep yang di-deny oleh musuh bertambah dari 50% menjadi 70%

Shrine

  • Shrine dapat digunakan mulai dari menit 5, bukan dari awal game lagi.
  • Jumlah shrine yang ada di base berkurang dari 5 menjadi 3 (shrine yang ada di belakang barrack bawah dan atas dihilangkan).
  • Pertumbuhan regenerasi mana pada shrine setiap menitnya berkurang dari 1 menjadi 0.75.

Lane

  • Menambahkan ekstra creep di mid lane pada 15 menit pertama
  • Creep sekarang akan bertemu sedikit lebih dekat dengan tower off lane musuh
  • Durasi dari creep agro berkurang dari 2.5 menjadi 2.3
  • Cooldown dari creep agro bertambah dari 2.5 menjadi 3 detik
  • Jarak penglihatan creep di lane berkurang dari 800/850 menjadi 750

Neutral

  • Neutral creep sekarang muncul setiap menit
  • XP dan gold dari neutral creep berkurang 20%
  • XP dan gold dari neutral creep bertambah 2% setiap 7.5 menit

Creep

  • Damage dari tipe siege ketika menyerang bangunan bertambah dari 150% menjadi 250%
  • HP dari Siege creep bertambah dari 550 menjadi 825
  • Siege creep sekarang muncul setiap wave ke 10 (setiap 5 menit).
  • Ekstra range/siege creep akan sekarang muncul pada menit 40

Attribut

  • Pertumbuhan strength pada semua hero bertambah 0.3
  • Regenerasi HP dari setiap 1 strength bertambah dari 0.03 HP menjadi 0.06
  • Mengurangi regen HP 0.25
  • Spell amplification dari intelligence yang dulunya 1% per 15 int menjadi 1% per 14 int
  • Mana dari setiap poin intelligence berkurang dari 12 menjadi 11
  • Base mana bertambah dari 50 menjadi 75

Ekonomi

  • XP dari melee creep berkurang dari 45 menjadi 40
  • Gold dari pertumbuhan gold melee creep berkurang dari 3 gold per cycle menjadi 1 gold
  • Gold dari ranged/melee barrack berkurang dari 275/225 menjadi 225/150 untuk masing-masing pemain
  • Gold dari roshan untuk tim berkurang dari 200 menjadi 150
  • Gold dari shrine berkurang dari 150 menjadi 125
  • Biaya mati (death cost) diubah dari 100 + NW/50 menjadi 50 + NW/40
  • Gold dari tower tier 3 berkurang dari 240 menjadi 200
  • Gold dari tower tier 4 berkurang dari 280 menjadi 200

Perubahan Umum

  • Gold/XP dari ilusi diubah dari 5 + level menjadi 2 * level
  • Pengurangan Damage ilusi ke bangunan diubah dari 50menjadi 60%
  • Cooldown Buyback bertambah dari 7 menit menjadi 8 menit
  • Roshan sekarang akan menjatuhkan cheese ketika sudah 2 kali dibunuh
  • Pertumbuhan armor roshan setiap intervalnya bertambah dari 1.1 menjadi 1.3
  • Rune power up sekarang akan muncul masing-masing di dua sisi sungai setelah menit 40
  • Serangan dari flying unit sekarang tidak akan miss ketika berada di downhill.
  • Memperbaiki beberapa masalah jalan pada creep dire yang ada dibawah ketika berada di antara tower tier 2 dan tier 1
  • Jarak pertambahan bonus armor dari tower yang berdasarkan jumlah musuh bertambah dari 1400 menjadi 1600

Respawn Talent

  • Mengubah semua talent respawn pada 42 hero di game.

Gara-Gara Talent Tree, 3 Hero Support Dota 2 Ini Mempunyai Potensi Menjadi Carry yang Menakutkan

Dengan adanya talent tree, ketiga hero Support ini mampu memiliki damage serangan yang besar layaknya carry. Siapa sajakah mereka? simak ulasannya berikut!
Baca Juga

Itulah beberapa perubahan umum yang terjadi pada patch 7.06 ini, perubahan ini akan sangat berdampak dari gameplay pada Dota 2. Dengan update ini memungkinkan hero carry bisa farming lebih cepat lagi dengan adanya sistem XP dan gold pada creep yang di-deny.

Diedit oleh Fachrul Razi