Fan Jepang Pilih 9 Mangaka Terbaik Shonen Jump Sepanjang Sejarah. Ssst Gak Ada Nama Masashi Kishimoto Loh!

Kamu penasaran siapa mangaka terbaik Shonen Jump pilihan fan Jepang? Berikut ini daftarnya! Ssst ternyata gak ada nama Masashi Kishimoto loh!

Majalah manga paling populer di Jepang, Weekly Shonen Jump, dikenal karena melahirkan manga dengan banyak aksi dan petualangan. Tak aneh, majalah mingguan yang pertama kali hadir pada tahun 1968 ini memang menargetkan remaja pria sebagai pembaca utamanya.

Baca Juga

Dari Weekly Shonen Jump jugalah lahir banyak mangaka hebat yang akhirnya kita kenal sekarang. Namun siapa yang pantas disebut sebagai mangaka terbaik Weekly Shonen Jump sampai saat ini? Nah untuk mengetahui jawaban tersebut, situs terkemuka Goo Rangking merilis daftar mangaka terbaik yang berasal dari Weekly Shonen Jump.

9

Tetsuo Hara - 154 suara


Tetsuo Hara dikenal sebagai mangaka terbaik lewat karyanya yang berjudul Fist of the North Star. Bakat Hara sebagai mangaka memang sudah terlihat sejak muda, dimana ia berhasil meraih juara pertama dalam ajang The 33rd Fresh Jump award untuk manga pendek Super Challanger.

Karya profesional pertama Tetsuo Hara yang diterbitkan dalam Shonen Jump adalah The Iron Don Quixote pada tahun 1982. Lalu disusul oleh manga Fist of the North Star yang melambungkan nama Tetsuo Hara di jajaran mangaka hebat Shonen Jump.

8

Hideaki Sorachi - 167 Suara

mangaka terbaik

Sama seperti kebanyakan mangaka, Hideaki Sorachi dikenal cukup misterius. Meski manga Gintama sangat populer dan disebut-sebut sebagai manga komedi terbaik, namun masih banyak penggemar yang belum mengetahui wajah dari Hideaki Sorachi. Bahkan bila kamu iseng mencari gamar Sorachi di Google yang muncul hanyalah seekor gorila yang memang disebut sebagai perwujudan diri Sorachi.

Sebenarnya Hideaki sempat mengubur niat untuk menjadi seorang mangaka ketika karyanya malah dibuat bahan lelucon oleh orang tuanya. Beruntung ia pantang menyerah, dan terus belajar sampai akhirnya sukses lewat manga Gintama yang terjual lebih dari 50 juta kopi di Jepang sampai bulan Mei 2016 lalu.

Hideaki Sorachi memperoleh 167 suara sebagai mangaka terbaik Shonen Jump.

7

Eiichiro Oda - 183 suara

Siapa yang enggak kenal Eiichiro Oda? Dia adalah seorang maestro manga yang mendapatkan kesuksesan saat berhasil menciptakan animanga One Piece. Pertama kali rilis tahun 1997, One Piece masih menjadi salah satu animanga terbaik sejauh ini yang kemunculan tiap babnya selalu ditunggu-tunggu oleh ribuan fan.

Bahkan pada awal tahun 2017 manga One Piece memecahkan rekor yang bisa dibilang cukup membanggakan. Yap, pencetakan manga One Piece karya Eiichiro Oda menyentuh 350 juta kopi di seluruh dunia dan sekaligus menjadikan One Piece sebagai manga yang paling banyak terjual di seluruh dunia sampai saat ini versi Guinness Book of Records.

RESMI! One Piece Menjadi Manga yang Paling Sering Buat Fans Baper!

Selain menampilkan pertarungan seru, One Piece juga dianggap sebagai manga yang membuat pembaca menangis dan baper menurut penggemar.
Baca Juga

Angka 350 juta kopi bisa dibilang sangat luar biasa. Itu adalah tiga kali lipat dari jumlah populasi penduduk Jepang yang hanya berkisar 120 juta orang.


Penasaran siapa lagi mangaka terbaik Shonen Jump? Cek di halaman berikutnya!