Pihak Desainer Moonton Angkat Bicara Soal Rencana untuk Nerf Moskov!

nerf moskov

Gawat! Bagi kamu pecinta Moskov, ada berita buruk nih! Pihak desainer Moonton berencana untuk melakukan nerf Moskov, hero Mobile Legends, karena terlalu kuat!

Baca Juga

Salah satu desainer Moonton bernama Arnold yang menangani penyesuaian hero di Mobile Legends mengumumkan berita buruk. Ia mengatakan bahwa akan segera melakukan desain ulang skill sebagai nerf Moskov di update kedepan. Hal ini dikarenakan banyak penggemar yang mengeluh, Moskov selalu menjadi hero bertipe marksman terkuat. Hal itulah yang menjadi pertimbangan rencana untuk nerf Moskov tersebut.

nerf moskov

Arnold menjelaskan desain awal dari Moskov adalah sebuah marksman yang memiliki kemampuan untuk menyerang secara AoE. Hal itu membuatnya kuat saat teamfight berlangsung. Namun setelah dicoba, Moskov sangat lemah, sehingga memerlukan kemampuan lain seperti armor piercing, penambahan jarak serang, serta kemampuan untuk mengurangi cooldown dari skill yang ia miliki saat menyerang menggunakan serangan normal.

Setelah penambahan kekuatan tersebut, kini Moskov menjadi hero yang kuat dan sudah banyak pemain yang menguasainya. Ia menjadi salah satu marksman terpopuler, hingga kini ia menjadi salah satu hero yang paling sering digunakan di mode Ranked. Tingkat kemenangan pun tinggi, membuat banyak orang menganggapnya hero terkuat hingga saat ini.

nerf moskov


Ada dua hal yang membuat banyak penggemar merasa perlu mengatur ulang skill yang dimiliki Moskov. Dari perbincangan terbuka, akhirnya Arnold sendiri sebagai desainer karakter mempertimbangkan kedua hal tersebut. Berikut ini dua hal yang sudah dipertimbangkan Arnold dalam melakukan pengurangan kekuatan dari Moskov:

  • Moskov memiliki kemampuan pasif permanen yang membuatnya sangat kuat dari awal permainan. Di awal permainan, ia dengan mudahnya membunuh creep dari satu lane (biasanya mid lane) dan sangat cepat. Setelah itu ia mampu berpindah ke tempat lain, misalnya neutral creep di hutan atau bahkan turtle.Karena itulah lawan Moskov yang berada di lane seberang akan kewalahan untuk mengejar level dan gold dari Moskov. Pertimbangan inilah yang membuat Arnold memutuskan untuk melakukan perubahan skill pasif yang ia miliki. Kini kemampuan penetration damage dari skill Spear of Quiscene akan meningkat sesuai level Moskov.

    Perubahan ini membuat Moskov akan lemah diawal permainan, sehingga untuk membunuh creep di lane kini ia harus berusaha lebih lagi. Namun jangan khawatir, kemampuan Moskov akan sepenuhnya kembali seperti semula (saat ini) jika ia sudah mencapai level 15.

  • Kemampuan Abyss Walker membuat Moskov mampu menyerang dengan sangat cepat. Padahal setiap serangan Moskov akan mengurangi cooldown dari skill yang ia miliki. Jadi ia dengan cepatnya bisa melakukan Abyss Walker kembali setelah melakukan beberapa kali serangan dengan sangat cepat. Hal itu membuatnya tidak terhentikan.Dengan kecepatan serang yang tinggi ia dengan mudahnya memberikan item lifesteal dan damage, sehingga ia semakin menggila di akhir permainan. Oleh karena itu, pihak Moonton sepakat untuk mengurangi kecepatan serangan yang dihasilkan Abyss Walker. Kini Moskov akan lebih berimbang, karena ia harus memilih item build mana yang cocok untuk bertempur baik kecepatan serang, lifesteal, atau damage.

nerf moskov

Itulah beberapa informasi mengenai nerf Moskov yang akan segera direalisasikan Moonton. Bagaimana pendapatmu mengenai penyesuaian skill dari Moskov ini? Isikan di kolom komentar yah!

sumber: www.mobilelegends.com, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleFranchise Mass Effect Dibekukan, Apa Penyebabnya Mass Effect: Andromeda?
Next articleTips Mobile Legends: Cara Mengalahkan Yun Zhao, Anak Naga yang Ahli Tombak!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.