Daftar 7 Film Marvel Sebelum Tahun 2000, Apakah Kamu Sudah Nonton?

Captain America 1990

Film superhero menguasai Hollywood sejak awal dekade 2000an. Tentunya jika membahas genre ini, kita tidak akan lepas dari sang pencipta tren tersebut, yakni Marvel. Namun tahukah kamu kalau Marvel sudah memiliki film pahlawan super sejak tahun 90an?

Baca Juga

Sejak booming film-film Marvel seperti Iron Man, Captain America, Thor, dan lainnya, studio besar lain ikut bersaing membuat film bertemakan super hero yang dapat meledak di pasaran. Tetapi, apakah Iron Man (2008) merupakan film live action Marvel yang pertama?

Tentunya tidak, karena sebelumnya sudah ada X-Men, Spiderman versi Tobey Maquire, Daredevil yang diperankan oleh Ben Affleck, dan lain-lain. Lalu muncul pertanyaan baru, apakah ada film Marvel yang rilis sebelum X-Men pertama? Berikut 7 film Marvel sebelum era 2000.

1

Howard The Duck (1986)

Howard The Duck


Jika melihat sejarah, fim live action pertama yang dibuat oleh Marvel adalah Captain America yang keluar tahun 1944. Tetapi format film layar lebar Marvel yang pertama rilis adalah Howard The Duck pada tahun 1986.

Film yang diadaptasi dari komik Marvel berjudul sama ini menceritakan tentang Howard, alien berbentuk bebek yang tinggal di planet bernama Duckworld. Karena suatu kejadian, dia terdampar di Bumi dan harus mencari jalan pulang ke planet asalnya.

Howard lalu terlibat dalam salah satu film Marvel paling jelek sepanjang masa. Kalau melihat kesuksesan Marvel Cinematic Universe sekarang, heran juga mengingat dulu Marvel memulai debut layar lebar mereka dengan kegagalan epik ini.

Mungkin nama Howard si bebek terdengar asing di telinga kalian, namun Howard sudah pernah muncul di dua film Marvel Cinematic Universe. Kedua film itu adalah Guardian of The Galaxy (2014) dan Guardians of the Galaxy Vol. 2. Dia muncul dalam after credit film pertama. Lalu di film Guardian of The Galaxy Vol 2 dia muncul kembali sebagai cameo.

2

The Punisher (1989)

The PunisherMungkin kalian masih ingat dengan film The Punisher keluaran tahun 2004 yang saat itu sering diputar di televisi lokal. Tetapi itu bukanlah film adaptasi komik The Punisher yang pertama. Sebelumnya sudah ada film dengan judul serupa yang tayang pada tahun 1989.

The Punisher (1989) menceritakan tentang Frank Castle, seorang hakim jalanan yang telah membunuh 125 penjahat kriminal dalam kurun waktu 5 tahun. Castle menjadi hakim jalanan dikarenakan kematian keluarganya. Ceritanya sedikit berbeda dengan The Punisher 2004. Logo tengkorak ikonik yang sering ia kenakan di pakaiannya juga tidak ada di film ini.

3

Captain America (1990)

Captain America

Sebelum Chris Evans sukses memerankan Steve Rogers dalam Marvel Cinematic Universe, Matt Salinger sudah lebih dahulu menghidupkan tokoh tersebut ke dalam layar lebar lewat perannya di film Captain America yang rilis pada tahun 1990.

Captain America (1990) menceritakan tentang perubahan hidup Steve Rogers, yang sebelumnya pemuda pengidap polio menjadi seorang superhero. Di film ini, Captain melawan Red Skull dan sama seperti versi komiknya, dia membeku lalu ditemukan kembali beberapa tahun kemudian. Di masa depan, dia diberikan tugas untuk melindungi presiden Amerika dari ancaman.

Kualitas efek film Captain America (1990) ini sudah ketinggalan zaman dan ditertawakan sejak di era 90an.


 

Ada film Marvel yang gagal dan tidak pernah tayang, lho. Film apakah itu? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleDance On! Game Bertema Dance Terbaru dari Prodigy Infinitech Akan Segera Rilis!
Next articleWalt Disney di-Hack, Film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales Terancam Dirilis Lebih Awal oleh Hacker
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.