7 Kapal Legendaris di Seri Pirates of Caribbean Ini Tak Kalah dari Kapal One Piece!

kapal legendaris

Dari yang berkecepatan super sampai mampu bergerak seperti monster, inilah tujuh kapal paling legendaris di serial Pirates of Carribbean!

Baca Juga

Dalam dunia Pirates of Carribbean, banyak sekali kapal legendaris yang penampakannya sangat memorable bagi para fans PoTC. Beberapa dari mereka sudah berakhir tenggelam di lautan, sisanya terus berlayar demi memenuhi ambisi sang kapten. Bahkan di antaranya ada yang memiliki kemampuan unik seperti menyelam layaknya kapal selam, menyemburkan api, dan bergerak seperti monster laut.

Seperti apa kapal-kapal legendaris tersebut? Penasaran bagaimana mereka meraih gelar legenda dalam dunia bajak laut? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1

HMS Interceptor

kapal legendaris

Salah satu alusista kebanggaan Kerajaan Inggris digadang-gadang sebagai kapal tercepat di antara lainnya. Secara resmi, ia dinakhodai oleh Komodor James Norrington. Sebagai alat tempur di angkatan laut Inggris, Interceptor dibuat sebagai kendaraan tercepat demi melayani kepentingan Yang Mulia Raja. Banyak yang percaya bahwa Interceptorlah yang tercepat di perairan Karibia. Bentuknya yang ramping inilah yang menjadi rahasia kecepatan Interceptor. Namun faktanya, ia masih kalah cepat dengan Black Pearl.

Dilengkapi 16 meriam besar dan kecil, Interceptor dibuat untuk pertempuran dengan kapal-kapal bajak laut yang berukuran kecil hingga sedang dan operasi pengejaran. Akibat ulah William dan Elizabeth, Interceptor harus tenggelam setelah terlibat kejar-kejaran dengan Black Pearl.

2

HMS Dauntless

Jika Interceptor mewakili kecepatan, maka Dauntless mewakili kekuatan di kerajaan Inggris. Sebagai kebanggaan Kerajaan dan Angkatan Laut, Dauntless yang berukuran cukup besar memiliki kecepatan yang cukup tinggi dan mampu mengangkut 100 unit persenjataan. Kapal inilah yang menjadi saksi bisu pertempuran sengit Angkatan Laut melawan Bajak Laut Black Pearl yang saat itu masih menanggung kutukan emas Aztek.

Seperti Interceptor, Dauntless pun harus tenggelam dalam badai akibat kecerobohan James Norrington yang saat itu terlalu bernafsu mengejar Jack ke Tripoli.

3

Endeavour

Endevaour adalah kapal legendaris kebanggaan Lord Cutler Beckett yang memimpin East India Trade Company (EITC) secara langsung. Kapal inilah yang menjadi puncak pimpinan armada EITC selama perang melawan aliansi Brethern Court. Untuk meningkatkan kekuatan Endeavour, Beckett menambahkan kabin berukuran besar yang berisi peta dunia sebagai kantor pribadinya.

Seperti kapal Angkatan Laut Kerajaan lainnya, Endeavour adalah kapal yang berperang di garis depan. Memilki ratusan meriam, Endeavour adalah representasi kekuatan East India Trading Company, dengan kelemahan sedikit lebih lambat dari Dauntless. Nasibnya berakhir tragis bersama pemiliknya setelah dibombardir oleh duet maut Black Pearl dan Flying Dutchman pasca perang EITC melawan Brethern Court.

4

Black Pearl

kapal legendaris

Kalau mau menyebut-nyebut kapal legendaris di semesta PoTC, kapal yang satu ini tidak bisa diabaikan.

Sempat dikira sebagai kapal hantu, Black Pearl merupakan andalan Jack Sparrow dan Hector Barbossa selama petualangan mereka sebagai bajak laut. Sebelum tenggelam oleh Lord Beckett, kapal ini bernama Wicked Wench. Setelah dibangkitkan oleh Davy Jones, Jack kembali memberi nama baru yakni Black Pearl yang kita kenal sampai sekarang.

Black Pearl memiliki reputasi yang cukup diperhitungkan di lautan. Bagaimana tidak? Si mutiara hitam ini sudah dua kali tenggelam dan bangkit lagi kembali mengarungi lautan. Pertama, ia dibangkitkan oleh Davy Jones melalui perjanjian dengan Jack Sparrow. Kedua, Black Pearl sempat diseret Kraken ke Tanah Kematian setelah Davy Jones mendapatkan nyawa Jack Sparrow.

Namun keberuntungan Jack yang menyadari petunjuk “atas adalah bawah” dari peta Mao Kun milik keluarga Sao Feng berhasil membuat Black Pearl kembali ke dunia manusia. Sayangnya, Black Pearl juga sempat vakum berlayar setelah dijadikan koleksi dalam botol oleh Edward Teach.

Meskipun bentuknya cukup besar, Black Pearl jauh lebih cepat dari pada Interceptor. Memiliki 32 meriam yang terdiri dari 14 di dek atas dan 18 di dek bawah, Black Pearl sanggup menghancurkan kapal-kapal sampai tenggelam tak bersisa. Bahkan hebatnya lagi, ia merupakan satu-satunya kapal manusia yang mampu menandingi Flying Dutchman yang notabene merupakan kapal terkuat di tujuh samudera.


Seperti apa kapal yang akan muncul di sekuel kelima Dead Men Tell No Tales? Klik halaman selanjutnya!