Kamu Bisa Menjadi Super Saiyan Blue dengan Fitur Dragon Quest XI Terbaru

fitur Dragon Quest XI

Karena desain karakternya dikerjakan oleh Akira Toriyama, salah satu fitur Dragon Quest XI juga terinspirasi dari serial Dragon Ball, yaitu Super Saiyan Blue!

Keren! Kini Sistem Skill Dragon Quest XI akan Meniru Skill Panel Milik Final Fantasy

Setelah kenalan dengan para karakternya, kali ini Square Enix perkenalkan sistem skill Dragon Quest XI yang mirip dengan Skill Panel dari Final Fantasy.
Baca Juga

Square Enix akhir-akhir ini buka-bukaan soal fitur Dragon Quest XI. Kali ini mereka mengungkapkan sebuah fitur unik yang membuat karaktermu menjadi lebih kuat dalam bertarung. Fitur tersebut diberi nama “Zone.” Jika kamu ingat, sebelumnya di Dragon Quest VIII, fitur serupa ini diberi nama “Tension” dan “Super High Tension.”

fitur Dragon Quest XI

Bisa dibilang fitur ini mirip dengan kemampuan Super Saiyan Blue yang dimiliki oleh Goku dan Vegeta dari seri Dragon Ball Super. Yap, Pada suatu kondisi tertentu, karaktermu akan mengeluarkan aura biru menyala dengan pose yang sama dengan Goku dan Vegeta. Itulah yang dinamakan Zone, yang akan meningkatkan kemampuan tempur karaktermu.

fitur Dragon Quest XI

Ketika memasuki Zone, karaktermu akan berada pada posisi konsentrasi paling sempurna untuk bertempur, meningkatkan kekuatan mereka sementara waktu. Karakteristik seorang memasuki Zone adalah muncul aura biru yang menggelegar. Untuk memasuki kemampuan tambahan ini, seorang karakter harus cukup menerima serangan dari musuh.

fitur Dragon Quest XI


fitur Dragon Quest XI

Efek dari Zone akan bergerak beberapa waktu dalam suatu pertempuran. Jika dalam suatu pertempuran efek dari Zone masih aktif, maka karakter dalam kondisi Zone ini akan berlanjut di pertempuran berikutnya.  Namun harus kamu perhatikan terlebih dahulu, semua monster yang kamu lawan pun bisa memasuki status Zone ini! Mereka pun akan menjadi jauh lebih kuat.

fitur Dragon Quest XI

Jika sang protagonis memasuki status Zone, ia mampu bekerja sama dengan anggota party lain atau lebih untuk melakukan fitur baru lain bernama “Co-op Skill.” Kemampuan gabungan ini akan menghasilkan jenis serangan yang sangat kuat, jauh lebih kuat dibanding kemampuan personal setiap karakter. Beberapa jenis kemampuan serang itu pun bergantung kepada spell, ability, dan berapa anggota member yang memasuki keadaan Zone tersebut.

fitur Dragon Quest XI

Beberapa Co-op Skill yang sudah dipastikan bakal muncul adalah: Falcon Dance yaitu tebasan pedang cahaya dari sang protagonis dan Camus. Rose Hurricane yaitu jenis serangan tornado angin berwarna merah jambu dari jurus gabungan protagonis, Sylvia, dan Rou. Serta Giga Burst yaitu serangan cahaya yang dihasilkan oleh gabungan kekuatan seluruh anggota party.

Dragon Quest XI akan segera dirilis di Jepang pada 29 juli 2017 mendatang untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Game ini juga bakal dirilis juga untuk Nintendo Switch.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article5 Animanga Tentang Pekerjaan Ini akan Membuatmu Lebih Semangat Mencari Nafkah
Next articlePeringkat Anggota Kiseki no Sedai Terbaik Berdasarkan Kemampuan Mereka
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.