Mojiken Studio Sabet Gelar di Ajang Indie Prize Asia 2017!

Indie Prize Asia 2017

Lewat salah satu game yang dikembangkannya, She and The Light Bearer, developer game asal Surabaya, Mojiken Studio sukses meraih satu gelar dalam ajang Indie Prize Asia 2017!

Prestasi ini merupakan pelipur lara dari gelaran tahun sebelumnya, dimana tiga developer Indonesia yang berpartisipasi belum berhasil merebut satu gelar pun di ajang bergengsi yang digelar bersamaan dengan Casual Connect Asia 2017. She and The Light Bearer yang dikembangkan khusus untuk PC ini berhasil merebut satu gelar di kategori Best Kids and Family Game, yang merupakan salah satu kategori baru di Indie Prize Asia 2017.

Baca Juga

Tahun ini juga menandai peningkatan jumlah award yang dibagikan. Total ada sepuluh award untuk sepuluh kategori berbeda yang dibagikan. Sembilan kategori diantaranya merupakan hasil penilaian dari para dewan juri. Sedangkan satu kategori lagi, Best in Show: Audience Choice merupakan hasil voting dari peserta Casual Connect Asia 2017 yang hadir di venue acara.

Indie Prize Asia 2017

She and The Light Bearer bisa dibilang merupakan salah satu primadona di ajang ini. Selain menjadi jawara di kategori Best Kids and Family Games, game yang siap dirilis untuk PC dan mobile ini juga menjadi nominasi di dua kategori lainnya, antara lain Best Game Art dan Best Game Narrative. Sayangnya di dua kategori tersebut, She and The Light Bearer kalah bersaing dengan game-game lainnya.

She and The Light Bearer mengusung genre visual novel dengan balutan art cantik dan musik yang asyik didengar. Visual novel ini sendiri mengisahkan tentang seekor kunang-kunang yang menjelajah hutan untuk mencari sosok bernama Ibu. Karena langit sedang mengancam maka orang-orang di permukaan bumi membutuhkan sosok untuk menyelamatkan mereka, yaitu sosok yang dipanggil Ibu tersebut.

Selamat! Inilah 10 Game Wakil Indonesia dalam Indie Prize Casual Connect Asia 2017!

Jumlahnya meningkat tajam dari tahun 2016 lalu, berikut 9 game yang akan mewakili Indonesia dalam gelaran Indie Prize Casual Connect Asia 2017 mendatang!
Baca Juga

Berikut adalah daftar pemenang lengkap dari Indie Prize Asia 2017 yang merupakan gelaran ke-18 dari penyelenggaraannya di seluruh dunia.

Indie Prize Asia 2017
Brigitta Rena (kiri) dan Alice Elwin dari Mojiken Studio

Best Game Audio​ – ​Rhythm Doctor dari 7th Beat Games (Malaysia)

Best Game Design​ – Stifled dari Gattai Games (Singapore)

Best Game Art​ – Lila’s Tale dari Skullfish Studios (Brazil)


Best Game Narrative ​- Monster Prom dari Beautiful Glitch (Spain)

Best Multiplayer Game​ -Mushroom Wars 2 dari Zillion Whales (Russian Federation)

Best Kids and Family Game -​ She and The Light Bearer dari Mojiken (Indonesia)

Best Mobile Game ​- Sara Is Missing dari Kaigan Games (Malaysia)

Best VR Game​ – The Wizards dari Carbon Studio (Poland)

Most Innovative Game​ – Stifled dari Gattai Games (Singapore)

Best in Show: Audience Choice​ – Dragon Up: Match 2 Hatch dari East Side Games (Canada)

Selamat untuk She and The Light Bearer dan Mojiken Studio!