10 Boneka Hebat yang Digunakan Pengendali Kugutsu di Anime Naruto

10 Boneka Hebat

Masih ingat dengan Sasori, Nenek Chiyo, dan Kankurou? Pengendali jurus kugutsu ini mempunyai senjata terkuat, yakni boneka. Berikut 10 boneka hebat yang ada di anime Naruto

Baca Juga

Tidak banyak yang dapat mengendalikan kugutsu pada serial manga maupun anime Naruto. Trio Sasori, Nenek Chiyo, dan Kankurou adalah shinobi khusus yang dapat menggunakan teknik kugutsu, teknik yang mengendalikan boneka sebagai serangan dan bertahan. Berikut merupakan boneka-boneka hebat yang digunakan oleh para pengendali boneka untuk bertarung.

1

Karasu

10 Boneka Kugutsu Hebat


Karasu atau Crow adalah boneka yang awalnya diciptakan oleh Sasori dan kemudian digunakan oleh Kankuro. Boneka ini berbentuk seperti manusia bermata 3, berlengan empat, dan memiliki rambut cokelat.

Karasu merupakan salah satu andalan Kankurou. Boneka ini merupakan boneka penyerang agresif yang digunakan Kankurou untuk mengeksekusi lawannya.

Tangan dan kepalanya merupakan pedang tajam yang siap menusuk dan merobek lawan. Selain itu kepala Karasu juga dilengkapi dengan racun. Pada Naruto bagian pertama, Kankuro biasanya menyimpan Karasu yang dibalut perban di punggungnya.

2

Kuroari

10 Boneka Kugutsu Hebat

Kuroari yang berarti Black Ant atau semut hitam adalah boneka karya dari Sasori dan digunakan juga oleh Kankuro. Boneka ini memiliki kepala yang lebih panjang daripada Karasu dengan wajah berbentuk seperti hewan semut yang memiliki dua tanduk merah tajam dan enam lengan.

Badannya gemuk dan besar menyerupai tong. Kankurou menggunakan Kuroari bersama dengan Karasu untuk menyerang dengan serangan bersama. Kuroari bertugas untuk membatasi daya gerak musuh dengan badannya yang bisa muat sebesar manusia, dan Karasu sebagai eksekutornya.

3

Sanshōuo

10 Boneka Kugutsu Hebat

Sanshōuo berarti Salamander. Bentuknya pun mirip-mirip dengan hewan tersebut.

Sanshōuo merupakan boneka ketiga yang digunakan oleh Kankurou dan dibuat oleh Sasori. Berbeda dengan 2 boneka sebelumnya, Sanshōuo mempunyai tugas bertahan. Perisai yang ada pada Sanshōuo dikenal sangat kuat dan tidak mudah ditembus oleh serangan apapun.

4

Hiruko

Hiruko adalah boneka yang digunakan oleh shinobi Akatsuki, Sasori. Befungsi sebagai baju zirah boneka, Hiruko membuat Sasori aman di dalamnya. Hiruko adalah metode inovatif yang diciptakan oleh Sasori untuk menghindari kelemahan dari pengguna kugutsu, yang lemah di pertarungan jarak dekat. Hiruko dapat menjadi zirah sekaligus boneka agresif. Sebelum menampakkan dirinya, Sasori dikenal dengan wujud Hiruko yang berjubahkan akatsuki. Menurut Nenek Chiyo, Hiruko adalah boneka kesayangan Sasori.


Beberapa fungsi dari Hiruko yang diciptakan oleh Sasori:

-Ekor besi yang dapat menikam musuh. Dilumuri dengan racun memastikan lawan yang terkena akan mati dalam waktu 3 hari. Selain itu, ekor ini berfungsi sebagai pertahanan dari serangan kunai.

-Lapisan belakang yang berat untuk pertahanan tambahan.

-Mulut melakukan serangan senbon dengan cepat

-Lengan kiri berbentuk Torpedo dapat meluncurkan pecahan peluru senbon ke segala arah.

5

Kagekage 3

10 Boneka Kugutsu Hebat

Ini adalah boneka manusia yang diciptakan oleh Sasori dari tubuh Kagekage Ketiga Sunagakure. Setelah diubah menjadi boneka, Sasori memasang beberapa senjata ke tubuhnya. Senjata utamanya adalah serangan pasir besi, yang mana kemampuan ini berasal dari Kagekage 3 yang mempunyai kemampuan mengendalikan pasir besi. Kemampuan ini dimanfaatkan Sasori dengan memodifikasi boneka dengan menggunakan magnet.


Masih ada 5 boneka yang tak kalah hebatnya lho. Cek di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleGacha Weekend : Mengenal Class Drum Master di GBF dan Servant Baru FGO, Sessyoin Kiara
Next articleAkibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!