Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Captain America ternyata merupakan agen HYDRA. Dan dalam perkembangannya, Captain America jadi HYDRA ini menimbulkan dampak yang tidak main-main.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Dunia Marvel terancam karena Captain America jadi HYDRA. Inilah rangkuman kejadian yang terjadi dalam event Secret Empire!

Seperti yang kita ketahui, walaupun Captain America yang menjadi salah satu karakter komik Marvel telah berusia 75 tahun, ternyata saat ini dibuatkan plot twist dalam asal-usulnya. Captain America, yang menjadi simbol kepahlawanan dan kemerdekaan Amerika Serikat, ternyata merupakan agen HYDRA. Dan dalam perkembangannya, Captain America jadi HYDRA ini menimbulkan dampak yang tidak main-main.

[duniaku_baca_juga]

Duniaku.net pernah membahas bahaya yang akan timbul saat Captain America jadi HYDRA. Ternyata beberapa prediksi ini menjadi nyata dan kini justru Captain America yang mengancam dunia Marvel.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Bagaimana bisa Captain America justru mengancam dunia Marvel sejak ia tidak hanya menjadi agen HYDRA, namun juga kini merupakan Supreme Leader HYDRA? Berikut adalah pembahasan awal bahaya yang ditimbulkan Captain America saat ia menjadi HYDRA.

Rekayasa Realita

[duniaku_adsense]

Fakta mengenai Captain America jadi HYDRA terungkap di Captain America: Steve Rogers #1, dimana ia menculik Dr. Selvik sambil mengucapkan semboyan yang semestinya tidak pernah ia ucapkan yaitu "Hail HYDRA"

Hal ini dikarenakan Kobik, fragmen dari Cosmic Cube berwujud manusia, merekayasa realita. Namun ternyata yang terjadi tidak sesimpel itu.

Konon di dunia Marvel yang kita ketahui, pada Perang Dunia II justru dimenangkan oleh Nazi. Namun Amerika Serikat berhasil melakukan penelitian pada Cosmic Cube, hingga realitanya diubah. Itulah mengapa pemenang Perang Dunia II menjadi Amerika dan sekutunya, bukan Nazi.

Mengetahui kenyataan ini, Steve Rogers kembali kepada HYDRA dan kini menduduki posisi sebagai supreme leader. Namun keberadaan Captain America sebagai HYDRA justru mengancam dunia Marvel. Hal ini diawali dengan tindakan Steve Rogers yang menyusup di S.H.I.E.L.D -dimana kini ia adalah direktur dari S.H.I.E.L.D. Rencana mengerikan pun dilaksanakan untuk menaklukan dunia.

Stage 1 : Luar Angkasa

Steve Rogers mengetahui bahwa akan ada invasi Chitauri ke Bumi. Red Ghost yang jadi sumber informasinya telah mengantisipasi dengan membuatkan perisai pertahanan planet Bumi. Memanfaatkan informasi ini, Captain America pun membunuh Red Ghost

Invasi Chitauri pun terjadi, dan para superhero kelas kosmik seperti Captain Marvel, Guardians of the Galaxy, The Ultimates, menghadang invasi ini. Untuk mencegah Chitauri masuk ke Bumi, perisai pertahanan planet pun diaktifkan. Namun perisai ini ternyata dikendalikan oleh Captain America. Dan yang terjadi adalah para superhero kosmik terisolasi di luar angkasa ditambah mendapat serangan Chitauri bertubi-tubi

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Wilayah luar angkasa pun berhasil terisolasi dan superhero kosmik terhalang memasuki Bumi. Padahal para pahlawan inilah yang punya kesempatan menamatkan Captain America dengan cepat.

Stage 2: New York

Tiba-tiba saja di saat yang bersamaan, berbagai supervillain mengamuk di New York. Selain kriminal, para narapidana Pleasent Hill juga terlihat membuat kekacauan. Berbagai superhero pun dipanggil ke New York, di mana superhero seperti Defender menginisiasi pertahanan New York. Avengers dan kelompok superhero lainnya pun ikut hadir.

Namun tiba-tiba para supervillain ini diteleportasi serentak. Superhero yang ada dalam keadaan kebingungan, hingga ternyata sebuah kekuatan Dark Force menyelimuti kota New York.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Superhero yang ada - jangan lupa, sebagian besar Superhero Marvel ada di Kota New York - kini terkurung di dalam Dark Force seluas kota New York. dan New York berhasil diisolasi.


 

Mau tahu lanjutan dari rencana besar Captain America? Cek lanjutannya di halaman kedua!

Stage 3: Washington

Pada saat yang bersamaan, Sokovia diserang oleh pasukan HYDRA. Menangani hal ini, S.H.I.E.L.D melancarkan pasukan untuk menghalau serangan HYDRA. Helicarrier pun dikerahkan untuk melawan serangan HYDRA.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

[duniaku_baca_juga]

Namun Captain America sebagai director S.H.I.E.L.D melakukan hal yang tidak terduga: ia mengambil alih S.H.I.E.L.D di dalam kekuasaan HYDRA. Pengambilalihan kekuasaan secara serentak membuat HYDRA memiliki akses persenjataan yang luar biasa, dan berbagai Helicarrier milik S.H.I.E.L.D mulai beralih menjadi HYDRA.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Ternyata pengambilalihan kekuasaan ini ditujukan untuk menduduki Washington DC, ibu kota Amerika Serikat. Kini negera terkuat di Bumi ini berada di bawah kendali HYDRA

Seorang Avengers Terbunuh

Rencana Steve Roger sebagai HYDRA gak nanggung-nanggung. Bahkan ini memakan banyak korban, baik agent S.H.I.E.L.D, hingga setidaknya seorang Avengers. Rick Jones, yang memiliki alter ego teradiasi Gamma dengan julukan A-Bomb, diyakini memiliki kunci untuk mengalahkan HYDRA di bawah komando Captain America.

Sayangnya ia tertangkap HYDRA dan diinterogasi habis-habisan. Steve Rogers menawarkan pengampuan, asalkan Rick Jones mendukung HYDRA. Sebuah langkah ekstrim pun dilakukan dengan perlawanan Rick Jones. Ia pun dieksekusi mati di bawah komando Captain America.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Captain America jadi HYDRA bukan berarti ia berubah menjadi supervillain, namun ia telah berubah menjadi monster.

They Are Worthy

Sebuah kenyataan mengerikan terungkap di Secret Empire edisi Free Comic Book Day. Dalam setting cerita diperlihatkan beberapa waktu setelah invasi HYDRA menguasai dunia telah terjadi. Avengers pun melakukan serangan total yang menarik perhatian HYDRA. Pertarungan pun terjadi.

Namun, saat itu mereka tidak mengetahui bahwa Captain America jadi HYDRA. Padahal Captain America adalah pemimpin grup Avengers unifikasi yang beranggotakan mutan, inhuman, dan lainnya.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Pada saat HYDRA mulai datang, para Avengers pun kaget melihat Captain America berada di jajaran petinggi HYDRA seperti Madame Hydra, Hive, Viper, Gorgon, Zola the Bio-Fanatic, Doctor Faustus, Kraken, dan Baron Helmut Zemo.

Di tengah kekagetan Avengers, beberapa hal ganjil terjadi bersamaan. Thor melemah dan menjatuhkan palu Mjolnir nya. Vision seperti terkena virus dan menjadi error. emosi Scarlet Witch tiba-tiba menjadi tidak stabil. Para Avengers pun mulai kewalahan melawan HYDRA, hingga puncaknya.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Captain America mengangkat palu Mjolnir.

Sepertinya walaupun Captain America jadi HYDRA, namun ia justru menjadi Worthy untuk mengangkat palu Mjolnir. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah dunia Marvel akan tunduk di bawah HYDRA?

Aksi HYDRA kali ini memang tidak bisa dianggap main-main. Organisasi fasis ektrim ini kini berevolusi secara drastis di bawah kepemimpinan Captain America. Seperti yang kita perhatikan, mereka tidak hanya menjadi musuh terbesar S.H.I.E.L.D, namun juga meliputi dunia Marvel secara keseluruhan.

Akibat Captain America jadi HYDRA, Seluruh Dunia Marvel Terancam!

Secret Empire yang menjadi event komik Marvel saat ini bahkan meliputi hampir seluruh multi dimensi komik Marvel. Dunia manusia? Kita bisa melihat dunia takluk di bawah invasi HYDRA. Dunia kosmik? Kini berbagai superhero kosmik terperangkap di luar angkasa menghadapi invasi Chitauri. Dunia sihir? Doctor Strange dan superhero lainnya terperangkap di New York dan mahluk sihir mulai memporak-porandakan New York. Bahkan mutan tidak luput dari buruan HYDRA, serta Inhuman melakukan perlawanan di bawah Secret Warriors.

[duniaku_adsense]

Akan masih banyak hal terjadi di dunia Marvel pada masa Secret Empire ini. Apalagi jika membahas tema rekayasa realita yang bisa membuat dunia Marvel jadi berantakan. Tentunya event Secret Empire ini merupakan penghormatan pada 75 tahun Captain America -dengan cara yang ironis dan kontras.

Tentu saja kekacauan ini belum berakhir. Secret Empire akan menjadi saga komik Marvel yang akan membawa perubahan signifikan di dunia Marvel -mengingat ini melibatkan rekayasa realita. Tentunya dengan keberadaan Captain America jadi HYDRA, ini akan semakin membuat cerita komik Marvel menjadi semakin seru.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU