Keren, Deretan Aktor Ini Sukses Perankan Dua Karakter Sekaligus dalam Satu Film!

Memerankan seorang karakter di film saja perlu penghayatan mendalam, apalagi kalau diharuskan bermain dalam dua karakter beberda. Namun deretan aktor Hollywood ini sukses menjawab tantangan tersebut yakni memerankan dua karakter sekaligus dalam satu film.

Seorang aktor tentu dituntut untuk bisa menjelma menjadi tokoh apapun yang diinginkan sutradara. Bahkan karena dedikasinya yang tinggi, para aktor Hollywood juga rela bermain memerankan dua karakter sekaligus dalam sebuah film yang dibintanginya.

Mungkin kamu pun bisa membayangkan bagaimana sulitnya memerankan seorang karakter. Apalagi kalau diharuskan bermain dalam dua karakter beberda. Tentu banyak pertimbangan sang sutradara memilih aktor yang sama untuk dua karakter alih-alih mencari aktor lain.

Nah berikut ini deretan aktor Hollywood yang sukes perankan dua karakter sekaligus dalam satu film!

1

Leonardo DiCaprio

dua karakter

Leonardo muda memang sudah digadang-gadang sebagai salah satu aktor papan atas dunia. Pria kelahiran 11 November 1974 ini sukses mencuri perhatian dunia ketika berperan sebagai Jack dalam film legendaris Titanic. Berkat akting memukaunya, film yang diangkat dari kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic tersebut sukses menyabet 14 nominasi Piala Oscar.

Selang setahun setelah sukses bersama Film Titanic, Leonardo DiCaprio kembali membuktikan akting jempolannya. Bahkan tak tanggung-tanggung, ia berperan sebagai dua karakter sekaligus. Dalam film The Man in The Iron Mask yang dirilis tahun 1998 itu, Leonardo tampil sebagai King Louis XIV dan Philippe. Louis dan Philippe adalah anak kembar dari Raja Louis dan Ratu Anne yang memerintah Prancis pada tahun 1638.

Philippe sendiri menjadi sosok manusia dalam topeng besi yang menjadi judul film ini. Louis tak menyukai keberadaan Philippe, namun merasa takut untuk membunuhnya. Akibatnya Philippe pun hanya dipenjara dan dipaksa menggunakan topeng besi.

2

Christian Bale

dua karakter


Selain Trilogi Batman yang maha legendaris, The Prestige merupakan film terbaik selanjutnya yang pernah dibintangi oleh Christian Bale.  Disutradarai oleh Christopher Nolan yang sangat tersohor itu, film ini menceritakan persaingan dua orang pesulap terkemuka di akhir abad ke- 19.

Robert Angier dan Alfred Borden bersaing dengan berbagai macam tipu muslihat dunia sulap untuk meraih status sebagai pesulap terhebat di eranya. Pada akhirnya, persaingan keduanya pun ditutup dengan hasil imbang yang mengenaskan. Berkat film ini, Christopher Nolan dianugrahi sebagai sutradara terbaik dalam ajang Empire Award.

Selain plot cerita yang super keren, salah satu yang menarik dalam film ini adalah kehadiran Christian Bale yang memainkan dua karakter sekaligus. Selain sebagai Alfred Borden, ia juga berperan sebagai Bernard Fallon yang notabene adalah asisten sulap dari Alfred Borden.

3

Jean Claude Van Damme

dua karakter

Bagi kamu penggemar film-film laga, pastinya sudah tak asing dengan sosok yang satu ini. Yup, Jean Claude Van Damme adalah aktor kenaman Hollywood yang memang punya spesialis dalam film aksi. Contohnya seperti film Bloodsport, Hard Target, dan Kickboxer.

Sama halnya dengan Leonardo DiCaprio, Van Damme juga sempat kebagian memerankan dua karakter dalam satu film. Di film Double Impact arahan Sheldon Lettich, aktor kelahiran Belgia ini tampil sebagai Alex dan Chad, mereka adalah saudara kembar. Van Damme tampil lebih kalem saat menjadi Chad, lalu berubah menjadi brutal saat memerankan Alex.


Siapa lagi aktor yang mampu berperan ganda dalam satu film? Cek di halaman selanjutnya

1
2

SHARE
Previous articleMengenal Organisasi Berjubah Hitam di Detective Conan (Bagian 2)
Next articleSerial American Gods, Petualangan Para Dewa di Amerika Modern
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca