Gacha Weekend : Mengenal Class Drum Master di GBF dan Servant Baru FGO, Sessyoin Kiara

GBF dan FGO

Di minggu pertama dari Gacha Weekend, kita akan membahas tentang Extra Class terbaru dari game Granblue Fantasy yaitu Drum Master, selain itu, kita juga akan melihat Sessyion Kirara, limited servant terbaru di Fate Grand Order!

Baca Juga

Bagaimana nasib gacha kalian minggu ini? Apakah dewa RNG (Random Number Generator) sedang berpihak kepada kalian? Atau hanya ampas yang kalian dapat? Kali ini kami akan membahas tentang class terbaru di Granblue Fantasy, dan juga Limited Servant terbaru di Fate/Grand Order.

1

Class Baru di GBF, Drum Master

Drum Master GBF


Granblue Fantasy baru saja merilis extra class terbaru, yaitu Drum Master. Bagaimana cara membuka EX class terbaru ini?

  • CP : Jumlah CP yang dibutuhkan untuk membuka Drum Master adalah 1000 CP seperti beberapa Extra Class lain.
  • Item : 10 Champion Merits dibutuhkan. Champion Merits bisa kamu dapatkan dari drop item melawan Proto Bahamut, dan beberapa Raid lain. Item ini juga bisa didapat dari hadiah event, dan dibeli di Cerulean Stone Shop dengan menukar 40 Stones.
  • Trophy : March to a Macho Beat. Menyelesaikan quest khusus melawan trio ‘Macho‘, Soriz, Jin, dan Eugene. Letaknya di Baruha Beach, atau Free Quest Chapter 9 : “Crashing Waves, Rising Beats”. Hanya karakter utama yang bisa ikut dalam misi ini.

Drum Master GBF

Skill

  • Skill 1 : “Drum Roll”. Meingkatkan C.A Damage, C.A Damage cap, dan chain burst C.A Damage dari party.
  • Skill 2 : “Never Miss a Beat”. Dengan mengorbankan 30% dari charge bar, maka kamu bisa memberikannya kepada semua anggota party, dan kecepatan charging mereka akan lebih cepat.
  • Skill 3 : “Resounding Rhythm”. Menyerang musuh dengan sangat kuat, terutama yang berlawanan elemennya. Skill ini menggunakan 20% charge bar.

Support Skill

  • Beat Keeper : menambahkan atau mengurangi DMG (sampai 50% Damage)
  • Festival Drummer : Meningkatkan charge bar berdasarkan angka chain burst atau semua party mendapatkan efek Fever, dan bisa juga meningkatkan ATK dan DEF anggota party.

Level Bonus

Setiap naik level dengan kelipatan 5, maka ATK dan HP akan bertambah sebanyak 200, total saat level 20 adalah 1000 ATK dan 1000 HP. Saat level maksimal, kemungkinan serangan triple meningkat 1%.

Bonus Drum Master

Bagaimana menurut kalian dengan extra class terbaru ini? Drum Master hanya bisa menggunakan satu jenis weapon yang sama, yaitu Harp.


Itulah pembahasan untuk update terbaru dari Granblue Fantasy. Buka halaman selanjutnya untuk pembahasan Sessyoin Kiara dari Fate/Grand Order!

1
2

SHARE
Previous articleDaftar Manga dan Anime yang Tokoh Utamanya Mati – Karena Pahlawan Tak Selalu Bertahan Hidup
Next article10 Boneka Hebat yang Digunakan Pengendali Kugutsu di Anime Naruto
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.