Mengenal Organisasi Berjubah Hitam di Detective Conan (Bagian 2)

Organisasi Berjubah Hitam

Setelah sebelumnya kami sudah membahas soal para petinggi organisasi berjubah hitam, saatnya menyorot anggota-anggota lapangan mereka yang berbahaya!

Masih belum ada titik terang mengenai seluk beluk organisasi berjubah hitam. Tapi sudah beberapa anggota mereka yang bekerja di lapangan untuk misi-misi tertentu sudah terungkap.

Bagian 2 ini akan membahas anggota organisasi berjubah hitam yang bekerja di lapangan dan masih aktif.

1

Vermouth

Organisasi Berjubah Hitam

Latar belakang Vermouth sangat misterius, karena dia diam-diam menjalani setidaknya dua kehidupan melalui penyamaran yaitu aktris Sharon Vineyard (yang sudah wafat) dan putrinya, Chris Vineyard.

Sebagai aktris Sharon Vineyard, Vermouth mendapatkan banyak ketenaran di Broadway. Dia bahkan dapat memenangkan piala Oscar. Dua puluh tahun yang lalu, dia membunuh ayah Jodie Starling, seorang anggota FBI, yang telah mengumpulkan informasi tentangnya. Jodie Starling tumbuh besar, menjadi agen FBI, dan salah satu musuh Vermouth yang sengit. Di sisi lain, Vermouth menjadi teman dekat dengan Yukiko Kudo saat mereka belajar menyamar di bawah Toichi Kuroba, sebagai Sharon.

Organisasi Berjubah Hitam

Untuk memuluskan penyamarannya, Sharon mulai berpura-pura memiliki seorang anak perempuan bernama Chris. Sharon dan Chris tidak pernah terlihat bersama di depan umum karena pada akhirnya mereka berdua ini orang yang sama.

Sementara Sharon masih hidup, Chris menghindari publik kecuali saat berakting di film dan sesi wawancara. Akhirnya, Vermouth memutuskan untuk meninggalkan hidupnya sebagai Sharon Vineyard dengan mengumumkan kematiannya. Saat ini, Vermouth melayani Organisasi berjubah hitam dengan nama publik Chris Vineyard.

Vermouth adalah anggota favorit bos sehingga bos organisasi berjubah hitam memberinya kebebasan baginya. Vermouth juga memiliki hubungan tertentu dengan atasan yang tidak ingin diketahui oleh siapapun. Mungkin salah satu alasan dia disukai oleh bos adalah karena dia mantan artis.

Organisasi Berjubah Hitam

Vermouth yakin akan kemampuannya, sangat berani, dan ahli dalam memanipulasi situasi untuk keuntungannya. Dia cerdas dan berwawasan luas. Namun demikian, kepribadian Vermouth terkadang kontradiktif. Di satu sisi, dia adalah agen kejam dan tidak berperasaan yang akan memeras orang yang tidak mau melakukan pembunuhan dengan mengancam dia dan keluarganya.

Di sisi lain, dia mempertaruhkan nyawanya beberapa kali untuk melindungi Conan, yang dikenal sebagai cool guy, Ran, yang dikenal sebagai angel, dan Kogoro. Ketidakkonsistenan ini mungkin mencerminkan konflik hati nurani yang muncul setelah Shinichi dan Ran menyelamatkan hidupnya selama peristiwa kasus Golden Apple. Akibatnya, dia sangat tidak mau menyakiti mereka bahkan saat dia diperintahkan untuk melakukannya.

Padahal, saat ini ancaman terbesar organisasi ya Shinichi.

Baca Juga

Walau dia tak ragu mencabut nyawa orang, ada kecenderungan yang menunjukkan bahwa dia segan membunuh anak-anak secara langsung. Ketika Jodie kecil berjumpa dengan Vermouth yang baru saja membunuh ayah dan ibunya, Vermouth tidak membunuhnya secara langsung. Dia malah meminta Jodie kecil untuk tinggal di rumah, yang kemudian dibakar.

2

Kir

Organisasi Berjubah Hitam

Kir yang mempunyai nama asli Hidemi Hondou adalah agen CIA yang menyamar dan berhasil menyusup ke organisasi berjubah hitam. Dia memiliki adik laki-laki bernama Eisuke dan terpaksa membunuh ayahnya, Ethan Hondou, yang juga berada di CIA.

Di masa lalu, dia menyumbangkan sumsum tulang ke adiknya untuk menyembuhkan leukemia, yang mengakibatkan tipe darah Eisuke berubah dari O menjadi AB. Beberapa saat kemudian ketika Eisuke terluka dalam sebuah kecelakaan mobil, Hidemi menyumbangkan darah kepadanya, yang bisa dia lakukan karena mereka sekarang memiliki golongan darah yang sama.

Organisasi Berjubah Hitam

Setelah bergabung dengan CIA, dia dikirim untuk pergi dan bergabung dengan ayahnya, yang sedang menyamar di Organisasi berjubah hitam. Tapi karena ayahnya tewas dan kematian Barney, Hidemi berkewajiban untuk tinggal dan melanjutkan misi ayahnya.


Conan pertama kali bertemu Hidemi sebagai penyiar berita dengan nama Rena Mizunashi. Pada saat itu, dia meminta Kogoro Mouri untuk memecahkan kasus sepele. Karena suatu hal, Conan kemudian menemukan bahwa dia adalah agen organisasi. Pada suatu waktu, saat dia menjalankan suatu misi, Hidemi mengalami kecelakaan dan jatuh dalam keadaan koma.

Dia dirawat di sebuah rumah sakit secara diam-diam. Organisasi berjubah hitam dan adik laki-lakinya, Eisuke, mulai mencarinya. Akhirnya, FBI dan Conan tahu bahwa dia adalah agen CIA yang menyamar dan menipu organisasi berjubah hitam untuk menangkapnya kembali sehingga dia bisa melanjutkan misinya.

Organisasi Berjubah Hitam

Meskipun harus mempertahankan penyamarannya di dalam organisasi berjubah hitam, Hidemi tetap menjadi orang yang penuh kasih dan berupaya untuk tidak membunuh orang. Dia tampak selalu taat kepada atasannya, namun terkadang rasa belas kasihannya membuat Gin mencurigainya.

3

Bourbon

Organisasi Berjubah Hitam

Bourbon atau dikenal dengan nama Rei Furuya dan Tooru Amuro adalah agen Divisi Keamanan Biro Keamanan Nasional yang bekerja dalam organisasi berjubah hitam. Dia adalah seorang agen yang baru saja dikirim untuk pengumpulan intelijen dan sering bekerja dengan Vermouth. Saat ini, Bourbon menyamar sebagai detektif swasta dan tampil sebagai pelayan di Café Poirot dan murid Kogoro.

Organisasi Berjubah Hitam

Masa lalu Rei dalam Organisasi berjubah hitam tidak diketahui, tapi sepertinya dia sudah terikat dengan mereka untuk sementara waktu. Dia tahu bahwa orang tua Shiho Miyano (Ai Haibara) meninggal saat Shiho masih muda dan menyarankan agar dia tidak terlibat dengan organisasi ini sejak dia masih remaja. Dia adalah saingan Shuichi Akai yang merupakan kekasih Akemi saat itu.


Masih ada 2 anggota tim sniper dari organisasi berjubah hitam lho! Cek di halaman 2.

1
2

SHARE
Previous article6 Fakta Rindaman, Petarung Terkuat dalam Sejarah Crows X Worst
Next articleKeren, Deretan Aktor Ini Sukses Perankan Dua Karakter Sekaligus dalam Satu Film!