Inilah 5 Fakta Tentang Topeng Besi dari Film Satria Heroes

sosok topeng besi
Sosok topeng besi? Siapa orang yang selalu nampak misterius ini?

Sosok topeng besi yang selama ini misterius, dibongkar rahasianya dalam film Satria Heroes: Revenge of Darkness. Siapa sih dia?

Sosok Topeng Besi dalam serial TV Bima Satria Garuda memang selalu misterius bagi semua yang mengikuti petualangan para satria. Meskipun awalnya dikira hanyalah musuh biasa, ternyata pada musim kedua Bima diketahui bahwa Topeng Besi juga mampu berubah wujud menjadi Torga. Meski begitu, sampai akhir musim kedua kita masih tidak mengetahui siapa sesungguhnya wujud yang ada di balik topeng tersebut.

Baca Juga

film indonesia bulan mei

Lewat film Satria Heroes: Revenge of Darkness yang sudah tayang sejak 4 Mei lalu, misteri tentang siapa sosok Topeng Besi yang asli terkuak. Dari film tersebut pula diketahui beberapa hal mengenai Topeng Besi sebelum ia menjadi anak buah kerajaan Rasputin dan Vudo.

1

Topeng Besi Pernah Tidak Jahat

sosok topeng besi sewaktu kecil

Dahulu, Topeng Besi merupakan seorang anak laki-laki yang bernama Wira. Pada saat itu, ia turut berkelana bersama Master Torga yang diperankan oleh Yayan Ruhiyan untuk membasmi monster-monster yang berkeliaran di Bumi. Berbeda sekali ya, dengan sosok Topeng Besi yang muncul di serial TV dimana yang ia pedulikan hanyalah untuk menghancurkan para satria.

2

Dahulu, Topeng Besi Merupakan Murid yang Gigih

Selama menjadi murid dari Master Torga, Wira  merupakan seorang murid yang pantang menyerah. Setiap hari, ia berlatih dengan menggunakan Atlas dalam bentuk binatang untuk mengasah kemampuannya. Bahkan ketika Master Torga berkata bahwa Wira belum cocok untuk memegang kekuatan Torga, Wira meminta Masternya untuk memberi satu kesempatan lagi. Hal ini tetap ada pada sosok Topeng Besi yang kita kenal di serial TVnya, kan?

3

Topeng Besi Merupakan Orang Terpilih Menjadi Satria

Topeng Besi berubah menjadi Torga

Mengikuti kisah Wira, suatu hari muncullah monster yang lebih kuat dibanding monster-monster lainnya, dan mendengar hal itu Master Torga mencoba menghalaunya dengan diikuti oleh Wira. Sayang, Master Torga dikalahkan dan tersungkur. Melihat Masternya dalam bahaya, Wira mencoba untuk melawan monster tersebut, dan ketika monster tersebut berniat menghabisi Wira, Master Torga menggunakan tubuhnya sendiri untuk melindungi Wira.

Melihat hal tersebut, Wira menjadi amat marah dan berubah wujud menjadi Satria Harimau Torga. Berhadapan dengan Torga yang lebih buas dibandingkan Master Torga, monster tersebut kabur.

4

Penyebab Sosok Topeng Besi Menjadi Jahat Adalah Seorang Gadis?

Selama ia berkelana bersama Master Torga, ada satu orang lagi yang ikut dengan mereka, seorang gadis bernama Arsya. Gadis ini, nantinya adalah orang yang membuat Torga berhenti bertempur untuk perdamaian dan lebih ingin menghancurkan para Satria.

Alasan untuk itu adalah, ketika Wira mendapatkan kekuatan baru sebagai Torga, ia secara membabi buta menyerang monster yang mengalahkan Masternya. Ketika itu, ia tidak sadar bahwa Arsya mengikuti dan melihat sepak terjangnya melawan sang monster dari kejauhan. Setelah melakukan serangan pamungkas dan mengalahkan monsternya, Wira tidak menyadari bahwa serangannya juga menimbulkan runtuhnya bagian atas bukit tempat mereka berkelahi, yang kemudian jatuh dan menimpa Arsya.


Karena kejadian tersebut, Wira mengutuk dirinya sendiri dan mulai bertujuan untuk menghancurkan para Satria alih-alih membantu mereka. Sayang, ia kalah dan sosok Topeng Besi yang kita kenal muncul berkat pertolongan Rasputin.

5

Sampai Akhir, Topeng Besi Masih Mencintai Arsya

Sebelum Nonton di Bioskop, Ketahui Dulu 5 Fakta Menarik Satria Heroes Bima X Berikut Ini!

Satria Heroes merupakan serial tokusatsu hasil kolaborasi MNC Group dan shinomori Production. Sebelum menontonnya, ketahui fakta Satria Heroes Bima X ini
Baca Juga

Ketika Arsya gugur akibat runtuhnya bukit saat Wira menghabisi seekor monster, Wira menyalahkan dirinya sendiri dan memulai perjalanan untuk menghancurkan para satria. Rasa bersalah tersebut digunakan oleh musuh baru para satria untuk membangkitkannya lagi, meskipun akhirnya ia kembali dikalahkan dengan telak.

Saat ia kembali ke tempat yang mirip seperti limbo, ia melihat bayang-bayang Arsya yang tersenyum dan mengulurkan tangan. Topeng Besi menggenggam uluran tangan tersebut dan akhirnya menghilang; sesuatu yang selama ini tidak kita lihat pada sosok Topeng Besi.


Tertarik dengan siapa sosok Topeng Besi yang selama ini misterius? Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Satria Heroes, bisa lihat di fanpage facebook mereka di sini.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleLebih Detail Melihat Yomawari Midnight Shadow dari Nippon Ichi Software
Next articleDaftar Manga dan Anime yang Tokoh Utamanya Mati – Karena Pahlawan Tak Selalu Bertahan Hidup
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.