Lebih Detail Melihat Yomawari Midnight Shadow dari Nippon Ichi Software

Ternyata, Yomawari Midnight Shadow akan jauh lebih detail dari seri pertamanya! Ada banyak fitur baru yang akan muncul di sekuel ini. Semakin penasaran, kan?

Lebih Detail Melihat Yomawari Midnight Shadow dari Nippon Ichi Software

Ternyata, Yomawari Midnight Shadow akan jauh lebih detail dari seri pertamanya! Ada banyak fitur baru yang akan muncul di sekuel ini. Semakin penasaran kan, dengan kengerian yang akan kamu rasakan di game keduanya ini?

Sebelumnya kami telah menyinggung sedikit mengenai sekuel Yomawari Night Alone yang berjudul Yomawari Midnight Shadow ini. Tampaknya seri game yang memiliki genre survival horror ini mampu membius banyak penggemar. Meskipun memiliki genre horror, sebenarnya semua monster dan hantu yang muncul di game ini tidaklah seram. Hanya saja suasana yang ditampilkannya sangat mencekam dan misterius. [duniaku_baca_juga] Pada Yomawari pertama latar belakang permainannya dibuat sangat sederhana. Bahkan tokoh utamanya sendiri tidak memiliki nama pasti. Pihak pengembang menyebutnya dengan sebutan "Me" yang berarti "Saya," sesuai dengan sudut pandang yang dipakai. Namun dalam Yimawari Midnight Shadow akan ada dua protagonis utamanya yang masing-masing dari mereka memiliki nama berbeda loh! Berikut ini meruapakan kedua tokoh utamanya:

1. Yui

Yui memiliki kepribadian sebagai gadis periang. Ia sudah berteman lama dengan Haru dan menjadi teman dekatnya. Dilihat dari penampilannya, ia dengan mudah dikenali karena mengenakan pakaian berpita merah. Ia menyukai kembang api. Bahkan karena kembang apilah masalah dimulai. Suatu hari ketika mereka melihat kembang api, mereka terpisah dan tersesat di kegelapan malam. Yui memiliki dua anak anjing, salah satunya bernama Chiko.

2. Haru

Ia juga merupakan teman baik dari Yui. Namun ia memiliki sifat yang jauh berbeda dengan Yui. Ia merupakan seorang pendiam dan menyendiri, hanya saja ia bukanlah seorang penakut! Ia memiliki keberanian besar dalam menyusuri malam yang penuh dengan mahkluk-mahkluk spiritual. Saat terpisah dengan Yui, ia nekad mencarinya sendirian!

Jika dilihat dari latar belakang cerita Yomawari Midnight Shadow ini, masih mirip dengan seri pertamanya. Dalam Yomawari Night Alone, protagonis mencari kakak perempuannya yang pergi mencari anjing mereka bernama Poro. Namun sang kakak perempuan itu tak kunjung kembali pulang ke rumah. Akhirnya hal ini memaksa sang protagonis untuk keluar di malam hari. Hanya saja kota mereka berubah, tak lagi dihuni manusia melainkan mahkluk halus. Hanya saja kali ini kamu akan bermain dalam dua sudut pandang yang berbeda yaitu sudut pandang Yui dan juga sudut pandang Haru. Keduanya diceritakan terpisah saat menonton festival kembang api di pegunungan. Namun menjelang sore hari, kegelapan datang membawa mereka ke dunia lain. Mereka pun terpisah dan masing-masing dari mereka berusaha untuk menemukan satu sama lain.

Jika kamu sudah memainkan Yomawari pertama, pastinya kamu sendiri ingat bahwa seri ini akan terbagi menjadi beberapa penggal cerita. Setiap akhir cerita pasti akan membawa sang karakter pulang ke rumah lalu menulis memo tentang apa yang ia hadapi di malam itu. Tampaknya kini sekuelnya pun masih akan terbagi menjadi beberapa penggal cerita, hanya saja tak kembali ke rumah melainkan berganti karakter antara Yui dan Haru. Seperti seri pertamanya, kamu akan berperan sebagai anak kecil yang membawa senter keliling kota. Kamu bisa menjelajah beberapa wilayah, menghindari hantu, dan menemukan item-item yang akan menjadi klu permainan. Meskipun inti permainannya hampir sama, game kedua ini akan menghadirkan fitur baru yang jauh lebih kompleks loh! Tentu saja puzzle yang dihadirkan juga akan lebih menantang daripada seri pertamanya.


 

Bagi kamu yang penasaran seperti apa sih fitur-fitur baru yang akan ditampilkan di seri kedua ini, silahkan cek di halaman selanjutnya yah!

Yomawari Midnight Shadow menawarkan sebuah fitur menarik untuk mengajak pemain berinteraksi dengan objek tertentu. Sebelumnya, pemain hanya bisa berinteraksi dengan telepon saja yang akan membawa pemain ke dunia lain yang dikuasai oleh dewa serangga kaki seribu. Namun kini pihak Nippon Ichi Software akan memberikan fitur interaksi lebih banyak! Beberapa objek baru seperti boks kayu atau batu akan muncul selama perjalananmu. Ketika kamu mendekati mereka, maka akan muncul sebuah simbol "Tangan" di atas kepala karaktermu. Itu pertanda bahwa objek tersebut bisa diajak berinteraksi. Beberapa contoh interaksinya seperti mendorong boks kayu yang menutup jalan. Akan ada banyak wilayah rahasia yang bisa kamu jelajahi di Yomawari kedua ini. Beberapa diantaranya hanya bisa diakses jika kamu berhasil mendorong objek yang menutup jalan tersebut. Beberapa objek juga akan menentukan pemecahan puzzle di cerita selanjutnya. Nah kini untuk menuju suatu wilayah tertentu, pemain harus paham betul jalan yang harus mereka tempuh!

Selama perjalanan, bisa jadi kamu akan menemukan benda lain yang juga bisa kamu ajak interaksi. Beberapa benda seperti "Lost Item" yang bisa kamu ambil akan muncul berupa cahaya (fitur ini sudah muncul di seri pertamanya). Ketika kamu mengarahkan cahaya sentermu ke benda tersebut, maka akan muncul tanda "?" diatas karaktermu. Ketika kamu dekati tanda tersebut akan berubah menjadi tanda "!" yang artinya bisa kamu ajak interaksi. Selain berupa cahaya, beberapa Lost Item yang bisa kamu temukan akan muncul sebagai benda utuh. Misalnya saja sebuah kertas yang sudah dilipat menjadi bentuk pesawat, atau sebagainya. Beberapa benda bisa kamu temukan secara acak atau tersimpan di suatu tempat. Beberapa dari mereka bisa berguna di suatu situasi tertentu. Jadi kamu bisa menyimpannya.

Untuk fitur terbaru yang tidak ada di seri sebelumnya adalah fitur "Charm." Fitur ini bisa dibilang merupakan fitur "Equipment" yang bisa dipakai pemain. Beberapa Charm bisa kamu dapatkan sejalan dengan permainan. Jika dipakai, Charm akan memberikan efek khusus kepada karakter. Beberapa efek khusus dari Charm yang sudah dikonfirmasi pengembang akan muncul antara lain adalah: Memberikan kemampuan pemain untuk bisa mengumpulkan "Peeble" (Batu) lebih banyak, ada juga yang memungkinkan pemain untuk berlari lebih lama karena Charm tersebut meningkatkan stamina, atau bahkan meningkatkan kecepatan lari karakter sehingga para hantu dan mahkluk halus tersebut tidak mampu mengejar mereka.

Para mahkluk halus yang muncul sebagai musuh utamamu itu akan muncul kembali di game kedua ini. Mereka disebut sebagai Spirit, tersebar di semua sudut kota. Tugasmu adalah memperhatikan lokasi mereka dan berusaha menghindari. Pemain tidak dapat membunuh Spirit, tetapi jika tertangkap mereka akan membunuhmu. Gawat, kan? Hehe.. Spirit sendiri akan terbagi menjadi banyak jenis. Beberapa dari mereka dapat berjalan-jalan di jalan dan hanya terlihat ketika terkena cahaya. Ada juga spirit yang berbentuk monster besar yang hanya menghadang jalan (tidak bisa bergerak). Untuk menghindari mereka, akan ada objek-objek yang bisa kamu gunakan untuk bersembunyi seperti semak-semak.

Ketika para Spirit mendekat, detak jantung Yui dan Haru akan semakin tinggi. Jadi ketika mereka ketakutan, segeralah mencari tempat untuk berlindung! Beberapa situasi, mengharuskan pemain untuk menerobos penjagaan para Spirit. Pebble (batu) merupakan senjata utama yang bisa kamu gunakan untuk mengecoh mereka. Oh ya, Yomawari Midnight Shadow ini menampilkan beberapa jenis Spirit baru loh! Yuk kenalan dengan mereka:

Kotowari-sama: Spirit raksasa yang membawa gunting besar. Ia memiliki suara ngeri saat mereka muncul. Berani mendekat?

Heinous Spirit: Spirit yang membawa golok berdarah ini akan selalu menyergap pemain di sudut jalan!

Baby Soul: Spirit ini berbentuk bayi yang bentuknya mengerikan. Ia selalu merangkak, mencari mangsa secara berkelompok! Yomawari Midnight Shadow akan dirilis tahun ini juga pada 24 Agustus 2017 untuk versi Jepangnya. Untuk versi International dari Yomawari kedua ini akan dirilis pada musim gugur tahun ini! Game ini rencananya akan dirilis untuk PS 4, PS Vita, dan PC.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU