Kuroko no Basket: Last Game Cetak Pendapatan Lebih dari 1 Miliar Yen! — Layak Disebut Anime Movie Terbaik Tahun Ini?

kuroko no basket: last game

Film Kuroko no Basket: Last Game memang baru dirilis di Indonesia beberapa hari lalu, namun di Jepang, film yang diangkat dari manga Tadatoshi Fujimaki ini cukup sukses dengan penjualan tiket yang fantastis.

Kuroko no Basket: Last Game mengambil latar setahun setelah kemenangan Seirin di Winter Cup, Jabberbwock sebuah tim basket jalanan asal Amerika datang ke Jepang untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Starky yang diperkuat Miyaji, Imayoshi, Higuchi, Kasamatsu, dan Okamura.

Review Kuroko no Basket: Last Game – Pertandingan Seru dengan Konflik Dangkal dan Ending Original

Ada alasan kenapa film Kuroko no Basket ini adalah Last Game dan bukan Extra Game! Apakah itu? Simak review Kuroko no Basket: Last Game di sini!
Baca Juga

Namun pertandingan tersebut malah menjadi pemicu kemarahan tim Jepang melawan Amerika akibat buntut dari ejekan dari Jabberwock.

Untuk membalasnya, para anggota generasi keajaiban seperti Akashi Seijuro, Murasakibara Atsushi, Aomine Daiki, Kise Ryouta, dan Midorima Shintarou serta dua anggota yang telah lama berpisah Kuroko Tetsuya dan Kagami Taiga pun berkumpul kembali.

Review Kuroko no Basket: Last Game – Pertandingan Seru dengan Konflik Dangkal dan Ending Original

Ada alasan kenapa film Kuroko no Basket ini adalah Last Game dan bukan Extra Game! Apakah itu? Simak review Kuroko no Basket: Last Game di sini!
Baca Juga

Sejak dirilis di Jepang pada 18 Mei lalu, Kuroko no Basket: Last Game sukses mencuri perhatian. Hingga saat ini, film garapan Shunsuke Tada tersebut meraup pendapatan lebih dari 1 miliar yen dan menjadikannya sebagai salah satu film anime movie tersukses di tahun 2017.

Pendapatan fantastis tersebut bukan tak mungkin bisa menjadi lebih tinggi lagi, mengingat perhitungannya hanya dilakukan di Jepang, dan belum diakumulasikan oleh pendapatan di beberapa negara yang menayangkan Kuroko no Basket: Last Game seperti Indonesia.

Kesuksesan film tentang olahraga basket ini mungkin tak terlepas dari promosi unik yang telah dilakukan jauh sebelum Kuroko tayang di bioskop Jepang. Menyambut film Kuroko no Basket Last Game, ada delapan karakter Kuroko no Basket diperlihatkan mengenakan seragam tim NBA. Adapun karakter-karakter yang terpilih ini jelas adalah yang akan memiliki peran besar di film tersebut.

Contohnya seperti Taiga Kagami yang mengenakan jersey Chicago Bulls, Kuroko Tetsuya dengan Jersey San Antoni Spurs, dan Midorima Shintarou yang mengenakan jersey Boston Celtic.

Baca Juga

Untuk merayakan kesuksesan film ini, beberapa staff Kuroko no Basuke: The Last Game akan menghadiri nonton bareng di Tokyo’s Shinjuku Piccadilly theater pada 25 Mei mendatang. Kensho Ono (pengisi suara Tetsuya Kuroko), Yuuki Ono (pengisi suara Taiga Kagami), dan Hiroshi Kamiya (pengisi suara Seijuro Akashi) dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Nah, bagi kamu yang penasaran keseruan ini, daripada nunggu link download Kuroko no Basket: Last Game, lebih baik langsung datang ke CGV terdekat mumpung masih tayang.

sumber: ANN