Pembahasan Dragon Ball Super Episode 91 – Tim Universe 7 Terancam Hancur Tanpa Bertanding?

pembahasan dragon ball super episode 91

Pembahasan Dragon Ball Super episode 91 ini akan menyorot benih-benih masalah baru yang mengancam tim Universe 7. Apa yang terjadi?

1

Universe 7 Awalnya di Atas Angin

Pembahasan Dragon Ball Super episode 91 - Vegeta

Baca Juga

Poin pertama yang perlu disorot dalam pembahasan Dragon Ball Super episode 91 ini adalah kesiapan Universe-Universe sebelum turnamen nanti. Di awal episode sebetulnya Universe 7 ada di atas angin.

Pembahasan Dragon Ball Super 90 – Duel Brutal Gohan Vs Goku! Siapa yang Menang?

Dragon Ball Super 90 memperlihatkan duel heboh ayah anak, saat Gohan yang akhirnya serius bertarung seimbang melawan ayahnya sendiri! Siapa yang menang?
Baca Juga

Bagaimana tidak? Ultimate Gohan telah kembali. Putra Son Goku ini bahkan sudah membuktikan kekuatan Ultimate-nya mampu beradu jotos dengan Super Saiyan Blue. Ayahnya sampai perlu mengerahkan Super Saiyan Blue Kaio-ken untuk dapat menangani Gohan.

Masalah-masalah yang dihadapi oleh Universe 7 pun awalnya terlihat remeh. Misalnya saja Vegeta yang terdorong latihan sendiri karena di episode sebelumnya merasakan pancaran kekuatan adu jotos Gohan vs Goku. Atau Master Roshi, yang berinisiatif menggunakan kemampuan berubah wujud Puar untuk meredam kelemahannya: sifat cabul yang parah.


Masalah lain paling hanya Yamcha, yang walau masih berharap rasanya tetap tidak akan mendapat kesempatan bergabung jadi tim Universe 7. Namun pergolakan di akhir episode sepertinya bisa ia manfaatkan, kalau para penulis naskah serial ini mengizinkan. Toh, seharusnya Yamcha adalah manusia terkuat ketiga di bumi, setelah Krillin dan Tien.

2

Kondisi Universe Lain

6 Fakta Rindaman, Petarung Terkuat dalam Sejarah Crows X Worst

Dari Crows Zero sampai Worst, Rindaman mungkin adalah petarung terkuat dalam sejarah Crows X Worst. Inilah fakta-fakta Rindaman!
Baca Juga

Kondisi Universe selain 7 sih bervariasi. Di satu sisi ada Universe yang masih mengumpulkan petarung. Di sisi lain ada juga Universe yang telah siap, seperti Universe 7, tinggal menantikan dimulainya turnamen.

Di Universe 6, Hit merekrut lagi Frost yang reputasinya sudah hancur lebur gara-gara ulahnya sendiri. Hit memerintahkan Frost untuk mencabut semua jarumnya, karena satu pelanggaran saja Frost akan musnah. Namun mengingat betapa liciknya petarung yang satu ini, jangan heran kalau dia akan menggunakan trik lain lagi di turnamen nanti.

Lain lagi dengan Universe 9. Bergamo belum bisa merekrut peserta selain dirinya dan rekan-rekannya di Trio De Dangers. Planet-planet di Universe 9 bahkan mengalami masalah sendiri, seperti planet yang mereka kunjungi di episode ini. Mengetahui ancaman kehancuran semesta, para bandit di Universe 9 mencoba membuat kekacauan lalu mengungsi ke semesta lain.

Kondisi di planet itu bahkan begitu buruk hingga Sidra, dewa penghancur yang paling ragu-ragu di antara rekan-rekannya, memutuskan saat itu juga untuk melenyapkan sisa kota di planet bersama para bandit.

Pada akhirnya, mana di antara Universe-Universe ini yang akan jadi ancaman terbesar Universe 7? Itu perlu dilihat di episode berikutnya.


 

Tentu, bukan hanya dua poin di atas saja kejadian menarik yang disorot di pembahasan Dragon Ball Super episode 91 ini. Bagaimana dengan ancaman keretakan yang tampaknya bisa membuat Universe 7 kalah sebelum bertanding? Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleLive-Action Digimon Adventure Tri Akan Dibuat, Lihat Poster Pertamanya di Sini!
Next articleASUS Menunjukkan Laptop ROG Baru dengan Ryzen

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.