9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

Siapakah pengguna haoshoku haki terkuat? Yuk, simak daftarnya di dalam artikel ini!

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

Penasaran, siapa sih pengguna haoshoku haki terkuat dalam serial One Piece? Yuk, simak 9 pengguna haoshoku haki terkuat pada serial One Piece di dalam artikel ini!

Dalam anime One Piece banyak sumber kekuatan yang dimiliki oleh setiap karakternya, ada yang hanya memiliki kemampuan fisik dan teknik bahkan ada juga yang mengandalkan kepintarannya dalam bertarung. Tapi hanya ada dua sumber kekuatan terkuat dalam serial One Piece, yaitu haki dan buah iblis. Nah, kali ini kita akan membahas haki.

[duniaku_baca_juga]

Haki terbagi menjadi tiga bagian yaitu haoshoku no haki, kenbunshoku no haki dan busoshoku no haki. Untuk haki penglihatan "kenbunshoku" dan haki pertahanan "busoshoku" bisa dimiliki oleh semua orang asal mereka berlatih. Tetapi, untuk haki raja penakluk "haoshoku" tidak bisa dilatih alias kekuatan dari lahir yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Kekuatan dari haoshoku no haki sangatlah hebat, bahkan ia bisa menaklukkan musuhnya hanya dengan menggunakan auranya saja. Tetapi hal itu tidak akan berpengaruh terhadap musuh yang lebih kuat atau setara dengannya. Lalu siapa saja yang bisa menggunakan haki raja ini? dan Siapakah yang terkuat? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

[page_break no="9" title="Boa Hancock"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

Pengguna haoshoku haki terkuat di peringkat sembilan adalah Boa Hancock. Siapa sih yang tidak kenal dengan ratu bajak laut yang satu ini, selain cantik ia juga merupakan bajak laut yang sangat kuat, lho! Bahkan ia juga memiliki haoshoku no haki yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Kekuatan yang dimiliki Boa Hancock tidak usah diragukan lagi, ia dapat menaklukan hati para jomblo dengan sekali kedip. Bahkan ia pun bisa membuat pacifista menjadi batu dan mengalahkannya dengan mudah pada saat sebelum timeskip.

[page_break no="8" title="Don Chinjao"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

Pemimpin dari keluarga Chinjao ini juga masuk dalam daftar pengguna haoshoku haki terkuat. Kehebatannya pun bisa dilihat dari kekuatannya sendiri, ia memiliki kepala runcing yang dapat membelah apa saja—bahkan gunung es sekali pun dapat ia belah. Sayangnya, ia harus mengucapkan selamat tinggal kepada kepala runcingnya setelah Monkey D. Garp menghanjarnya dan menghilangkan kepala runcingnya.

Setelah kehilangan kepala runcingnya itu, Don Chinjao akhirnya dendam dengan Garp. Ia bahkan mengutuk Garp atas perbuatannya itu. Karena ia tidak pernah bertemu Garp lagi ia pun melampiaskan dendamnya dengan Luffy, pertarungan pun terjadi di Colloseum. Di sana terlihat bahwa Don Chinjao juga memiliki haoshoku no haki yang membuatnya bisa menjadi seorang raja. Tapi sayang, ia pun kalah melawan Luffy saat itu.

[page_break no="7" title="Portgas D. Ace"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

[duniaku_adsense]

Kekuatan haki raja milik Ace bisa kalian lihat saat ia berumur 10 tahun sewaktu melawan bajak laut Blue Jam. Pada saat itu Ace secara tidak sadar mengeluarkan kemampuan haoshoku haki miliknya dan membuat bajak laut disekitarnya tidak sadarkan diri. Sayangnya, ia tidak pernah sekalipun memakai kekuatannya setelah dewasa dan hingga ia mati ditangan Akainu.

Lanjut ke halaman 2 untuk pengguna haoshoku haki terkuat lainnya dalam One Piece!

[page_break no="6" title="Donquixote Doflamingo"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

[read_more id="310059"]

Walaupun tidak pernah memakainya secara langsung kepada musuhnya, tetapi kemampuan haki rajanya bisa dilihat saat beradu jotos dengan Luffy. Bisa terlihat gelombang listrik/cahaya yang dikeluarkan oleh tangan Luffy dan Doflamingo saat beradu tinju adalah tanda bahwa seorang pengguna haoshoku no haki sedang bertarung dengan pengguna yang sama.

Kekuatan yang dimiliki oleh broker nomor satu di underground ini pun tidak perlu diragukan lagi. Ia bahkan bisa dengan mudahnya mengalahkan banyak musuh sekaligus dengan hanya menggerakan jarinya saja. Ia bahkan bisa mengendalikan banyak orang dan membuat suatu negara menjadi ricuh dengan hanya kekuatannya. Sepak terjangnya pun akhirnya terhenti setelah kalah melawan Luffy dan dia dijebloskan ke penjara oleh angkatan laut.

[page_break no="5" title="Big Mom"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/05/17/7-kapal-legendaris-pirates-caribbean/" title="7 Kapal Legendaris di Seri Pirates of Caribbean Ini Tak Kalah dari Kapal One Piece!"]

Diurutan kelima ada salah satu yonko di dunia baru yaitu Big Mom. Kekuatan haki rajanya bisa dilihat saat pesta teh, ia dapat membuat takut orang-orang di sekelilingnya dengan haki raja miliknya lalu mengambil nyawa orang yang sedang takut. Sungguh kombinasi kekuatan yang sangat mengerikan bukan?

[page_break no="4" title="Monkey D. Luffy"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

[read_more id="311447"]

Selanjutnya ada kapten bajak laut kita, Monkey D. Luffy. Diketahui Luffy memiliki haoshoku no haki saat pertarungan arena di pulau wanita. Tetapi sebenarnya, sebelum itu Luffy sudah pernah mengeluarkan haki raja sewaktu bertemu dengan Duval yang mengakibatkan banteng miliknya jadi pingsan.

Kehebatan Luffy pun semakin meningkat dalam memakai kekuatan haoshoku no haki miliknya setelah time skip. Dia sekarang dapat dengan mudah memakai kekuatannya tersebut dan mengalahkan musuh yang jauh lebih lemah dari dia. Hal itu bisa dilihat saat ia memakai haki raja miliknya sewaktu di pulau manusia ikan. Luffy bisa mengalahkan setengah dari pasukan hanya dengan menggunakan haoshoku no haki.

Siapa sih tiga besar pengguna haoshoku haki terkuat dalam One Piece? Yuk, intip di halaman berikutnya!

[page_break no="3" title="Edward Newgate"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

[read_more id="310277"]

Sudah dapat dipastikan salah satu tokoh terkuat dalam One Piece ini juga memiliki kekuatan haoshoku no haki. Walaupun ia terlihat tidak pernah menggunakannya secara langsung, tetapi menurut tangan kanannya, Marco, Shirohige juga memiliki kekuatan haki raja. Hal itu bisa dilihat saat ia beradu pedang dengan Shanks dikapalnya, terlihat langit yang ada diatas mereka langsung terbelah dan membuat cuaca menjadi aneh.

[page_break no="2" title="Silver Rayleigh"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

[duniaku_adsense]

Raja kegelapan atau Silver Rayleigh merupakan tangan kanan/wakil kapten raja bajak laut Gol D. Roger. Walaupun memiliki status wakil kapten ia juga merupakan pengguna dari haoshoku no haki.

Kekuatannya pertama kali terlihat saat di tempat pelelangan budak. Dia dapat dengan mudah mengalahkan hampir seluruh orang yang ada di tempat pelelangan tersebut hanya dengan menggunakan haki miliknya. Rayleigh juga merupakan orang yang mengajari Luffy cara menggunakan haki sehingga membuat Luffy jauh lebih kuat sekarang.

[page_break no="1" title="Akagami no Shanks"]

9 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat Hingga Saat Ini, Siapakah yang Pertama!?

Diurutan pertama ada salah satu yonko dunia baru, Akagami no Shanks. Kekuatan dari haki rajanya sudah tidak perlu diragukan lagi, ia bahkan bisa membuat kapal Moby Dick milik Shirohige menjadi retak-retak hanya dengan menggunakan haki miliknya.

Shanks juga merupakan orang yang pertama dalam One Piece yang terlihat menggunakan haoshoku no haki. Hal itu bisa dilihat saat ia menolong Luffy dari serangan monster laut dan berhasil mengusirnya dengan menggunakan haki raja miliknya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/04/29/yonko-terkuat-one-piece/" title="Inilah Peringkat Yonko Terkuat One Piece Hingga Saat ini – Benarkah Big Mom yang Terlemah?"]

[duniaku_adsense]

Itulah daftar pengguna haoshoku haki terkuat untuk saat ini, mungkin daftar ini akan dibuatkan versi lainnya jika karakter kuat lainnya muncul di One Piece. Bagaimana menurutmu tentang daftar ini? Apakah ada karakter favoritmu dalam daftar ini? Kemukakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU