Tidak Ada After Credit di Film Wonder Woman, Penonton Bisa Langsung Pulang!

Dipastikan tidak ada adegan tambahan post-credit untuk film Wonder Woman. Ini pembahasannya!

After credit wonder woman ditiadakan

After credit wonder woman tidak ada, kata sutradara.

After credit Wonder Woman ditiadakan. Sutradara bilang, tidak mau merasa terpaksa harus membuat sebuah adegan setelah credit roll selesai.

After credit Wonder Woman mungkin akan jadi hal yang paling ditunggu-tunggu banyak orang, terlebih untuk mengetahui bagaimana DC Extended Universe akan berlanjut selepas film tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Trailer 3 Wonder Woman – Mengenal Lebih Dalam Latar Belakang Sang Pahlawan!

Yang membedakan trailer 3 Wonder Woman dari sebelum-sebelumnya adalah fokus yang lebih kuat pada latar belakang sang superhero! Seperti apa?


Meski begitu, ternyata kamu tidak perlu duduk berlama-lama di bioskop begitu filmnya berakhir. Pasalnya, Charles Roven yang bertanggung jawab sebagai sutradara film ini mengonfirmasikan tidak ada adegan post-credits.

Memang di era sekarang, adegan after credit sudah seperti kewajiban. Banyak orang yang rela duduk sampai seluruh credit roll selesai demi mendapat berbagai adegan tambahan. Tren ini dibuat makin wah dengan Guardians of the Galaxy Vol.2 yang memiliki bukan hanya dua atau tiga, tapi lima adegan after credit.

4 Karakter Yang Mungkin Menjadi Musuh Wonder Woman

 

Tapi DC Extended Universe juga memang tidak terlalu getol mengeluarkan adegan post-credits untuk film-film mereka. Kamu mungkin masih ingat kalau Batman v Superman juga tak memiliki yang seperti itu.

“Kami tidak pernah bilang kami tidak akan membuat satu. Ada satu di Suicide Squad, tapi kami tidak mau terpaksa melakukan itu karena pernah membuatnya satu kali.”

Dalam Suicide Squad, adegan after credit yang muncul tidak hanya mengikat film tersebut dengan DCEU secara keseluruhan, tapi juga membantu Bruce Wayne untuk membuat Justice League.

Karena hal tersebut, banyak orang yang cukup kaget dengan keputusan diabsenkannya adegan after credit Wonder Woman. Tentu saja film solo pejuang wanita Amazon tersebut bukanlah penampilan terakhirnya, karenanya banyak yang mempertanyakan alasan DC dan Warner Studio tidak memberikan bocoran masa depan kelanjutan Wonder Woman.

Meski begitu, posisi film Wonder Woman juga cukup unik. Film ini memiliki latar waktu pada Perang Dunia I, tapi di saat yang sama seluruh penonton sudah mengetahui apa yang akan terjadi pada Diana setelah film tersebut, yaitu di Batman V Superman. Jadi mungkin memang after credit Wonder Woman tidak dibutuhkan kecuali akan ada kelanjutan film solonya di era modern.

Sumber: CinemaBlend, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
radityadji

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.