Ini 5 Pasangan Guru dan Murid Terbaik dan Favorit Fans Jepang. Kamu Setuju?

guru dan murid

Selain pairing antar karakter yang saling mencintai, pairing guru dan murid kompak yang terjadi di anime juga cukup menarik untuk dibahas. Nah kira-kira siapa pasangan guru dan murid favorit di anime?

Untuk menjadi yang terkuat, tentu karakter-karakter dalam sebuah anime memerlukan bantuan guru atau mentor dalam melatihya. Tak heran kesuksesan para tokoh protagonis yang memiliki kekuatan super adalah berkat para guru yang mengajarkan berbagai macam jurus atau teknik yang sangat berguna.

Baca Juga

Lewat survei Charapedia, fans Jepang diberi kesempatan untuk memilih mana pasangan guru dan murid terbaik yang pernah hadir dalam animanga. Dari 10 ribu penggemar yang berpartisipasi, terpilihlah lima besar pasangan guru dan murid favorit.

5

Saitama dan Genos

guru dan murid

Polos, cuek, dan semaunya sendiri. Ya tak ada sifat yang menunjukan jika Saitama adalah guru terbaik di anime. Namun tidak dengan Genos. Sejak dikalahkan dengan mudah oleh Saitama, Genos merasa pemilik pukulan super tersebut layak untuk dijadikan panutan dalam menuntut ilmu bela diri.

Sebetulnya sih sebagai guru Saitama kurang efektif. Genos ingin menuntut ilmu, namun kekuatan Saitama sepertinya diperoleh bukan murni karena latihan (berhubung latihan Saitama sendiri tergolong normal dan bisa dilakukan manusia biasa). Jadi apapun yang Saitama coba ajarkan, Genos tidak akan bisa mengikutinya.

Yang membuat hubungan Saitama dan Genos unik adalah dinamika mereka. Genos sendiri mempunyai kepribadian 180 derajat dengan sang guru. Ia punya jiwa kepahlawanan tinggi dan lebih serius di setiap bertarung, sementara Saitama sudah bosan bertarung dan hanya akan beraksi bila situasi memang menghendaki. Tapi, karena sifat saling melengkapi inilah mengapa 358 fans Jepang memilih Saitama dan Geno sebagai pasangan guru dan murid terbaik di animanga.

4

Master Asia dan Domon Kasshu

guru dan murid

Siapa sangka hubungan Master Asia dan Domon Kasshu dari seri Mobile Fighter G Gundam dipilih oleh 470 fans sebagai pasangan guru dan murid terbaik. Pertemuan pertama mereka terjadi saat Domon berhadapan dengan Gundam miliki Gentle Chapman, yang telah memenangkan Gundam Fight tiga kali berturut-turut. Diketahui juga jika Master Asia menyembunyikan sesuatu yang mengerikan untuk menghancurkan Bumi.

Domon yang mendapat bantuan dari organisasi bernama The Shuffle Alliance, mengintruksikan untuk segera membunuh Master Asia. Namun karena ikatan kuat guru dan murid, akhirnya Domon memilih untuk tak membunuh gurunya sendiri.

3

Piccolo dan Gohan

guru dan murid

Potensi Gohan sebagai bangsa Saiyan terlihat untuk pertama kalinya ketika scouter yang dipakai Raditz menunjukkan angka sekitar 700-an. Padahal Goku dan Piccolo hanya mendapat angka sekitar 400-500. Piccolo yang terkejut akhirnya memutuskan untuk melatih Gohan beberapa teknik bela diri dan menyempurnakan kekuatan super yang memang sudah ada dalam dirinya.

Hasil latihan Gohan terlihat pada arc Cell Saga. Ia sukses berubah wujud menjadi Super Saiyan 2 dan mengalahkan Cell dalam turnamen bela diri seantero bumi. Gohan juga disebut sebagai kesatria dengan potensi terbesar di antara seluruh Z-Fighter.

Uniknya, Piccolo juga kadang terasa lebih kebapakan ketimbang Son Goku, yang memang ayah asli Gohan. Mungkin ini karena Goku menghabiskan lebih banyak waktunya berlatih atau tewas, sementara Piccolo lebih sering berada di sisi Gohan.

Pasangan Piccolo dan Gohan berada di posisi ketiga dengan 509 suara.


Siapa yang menduduki posisi puncak sebagai pasangan guru dan murid favorit di anime? Cek di halaman selanjutnya!