Film Resident Evil akan Di-Reboot dengan Produser James Wan!

reboot resident evil

Belum sampai satu tahun sejak Resident Evil: The Final Chapter dirilis, di Cannes, Constantin Film memastikan bahwa reboot Resident Evil akan muncul.

Mungkin ada di antara kamu yang merasa reboot Resident Evil terlalu cepat kalau dilakukan sekarang. Terlebih mengingat seri terakhir dari film ini, Resident Evil: The Final Chapter baru saja dirilis pada tanggal 27 Januari 2017. Tapi pemilik hak untuk film ini, Constantin Film, tidak berpikir seperti itu.

6 Alasan Kenapa Remake Film Resident Evil Perlu Dibuat

Biasanya sih remake dianggap sebagai tanda-tanda kehabisan ide. Tapi remake film Resident Evil rasanya tetap perlu dibuat. Kenapa? Ini alasannya!
Baca Juga

Resident Evil: The Final Chapter Feat memiliki sekuel

Baca Juga

Harusnya, seri ini sudah berakhir dengan Resident Evil: The Final Chapter yang berhasil meraup keuntungan $312 juta dari seluruh dunia setelah rilisnya di bulan Januari lalu, termasuk keuntungan yang cukup besar dari Tiongkok yaitu $160 juta.

Constantin Film sendiri masih tutup mulut siapa saja yang akan terlibat dalam reboot. Namun menurut perkembangan terbaru, aktor-aktris pemeran film ini akan seluruhnya baru. Selain itu dilaporkan kalau James Wan sang sutradara Aquaman dan The Conjuring akan duduk sebagai produser.

Akan luar biasa kalau Wan sekalian menjadi sutradara. Teknik jump scare favoritnya akan benar-benar cocok dengan Resident Evil versi game.

Selain Wan, nama lain yang akan terlibat adalah Greg Russo. Sebelumnya Russo ditunjuk sebagai penulis naskah Mortal Kombat reboot.

Seri film ini diadaptasi dari sebuah video game milik Capcom dengan judul yang sama. Pertama rilis tahun 2002, film ini terus berlanjut hingga judul ke-6 mereka yang direncanakan akan menjadi penutup serinya. Tapi dengan total pemasukan hingga $1.2 miliar di seluruh dunia, nampaknya bukan hal aneh jika Constantin Film ingin tetap melanjutkan mencari keuntungan lewat judul yang mereka miliki haknya ini.

Resident Evil: The Final Chapter Feat memiliki sekuel

Terlepas dari kesuksesan mereka di box office, judul ini mendapat banyak sekali kritik pedas dari fans asli video gamenya. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa film ini sudah terlalu berbeda dengan video game aslinya. Tapi ini berarti mungkin reboot yang akan dilakukan akhirnya dapat memberikan film Resident Evil yang diinginkan semua orang.


Resident Evil 7

Untuk saat ini, belum ada kejelasan tentang bagaimana reboot ini akan dibuat, tapi dengan dirilisnya game Resident Evil 7: Biohazard yang dibilang banyak fans sebagai mereka kembali ke akar horor gamenya. Terutama karena James Wan akan bertindak sebagai produser.

Sumber: Variety, Deadline, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBigo Ajak Gamer Crisis Action Cari Uang Lewat Live Streaming
Next articleInilah Screenshot Terbaru dari Mobil Honda, Mitsubishi, dan Nissan untuk Game Project CARS 2!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.