Zack Snyder Mundur sebagai Sutradara Justice League karena Tragedi Keluarga

sutradara justice league
Image credits: Comicbook.com

Tragedi keluarga mendorong Zack Snyder untuk mundur dari posisi sutradara Justice League. Josh Whedon sang sutradara Avengers ditunjuk menggantikannya.

Sutradara Justice League, Zack Snyder, adalah sosok yang kontroversial. Dia sangat piawai menyajikan visual memukau, seperti yang dia tunjukkan di Watchmen, 300, Sucker Punch, dan Batman v Superman. Namun dia dikritik karena penyajian cerita yang kurang memuaskan, terutama di plot twist Martha BvS.

Tak tanggung-tanggung, pernah ada petisi agar Snyder mundur sebagai sutradara Justice League. Pada akhirnya, Snyder memang benar-benar meninggalkan posisi itu, walau bukan karena pemecatan fan maupun memenuhi permintaan petisi.

Maret lalu, putri Snyder meninggal karena bunuh diri. Insiden ini sudah cukup lama mengusik Snyder. Akhirnya hari ini dia memutuskan,

“I’ve decided to take a step back from the movie to be with my family, be with my kids, who really need me.”

Tragedi kematian Autumn Snyder, putri Zack, memang tidak ramai diberitakan. Bahkan yang mengetahui kejadian ini juga sangat sedikit. Zack Snyder sendiri sudah diberi cuti dua pekan untuk berduka atas tragedi tak terduga ini. Tapi pada akhirnya Snyder memutuskan untuk sekalian meninggalkan kursi sutradara.

Uang yang ditawarkan dari posisi sutradara tampaknya memang tidak cukup untuk sepenuhnya mengobati keluarga yang sedang berduka. Snyder pun memutuskan untuk fokus bersama keluarganya setelah tragedi menyedihkan ini.

Sutradara yang ditunjuk untuk mengganti Snyder adalah Joss Whedon. Di DC Cinematic Universe, Whedon sudah ditunjuk untuk menggarap Batgirl. Tapi sebelumnya kamu mungkin lebih kenal dia sebagai sutradara The Avengers dan Avengers: Age of Ultron.

DC

Uniknya, dengan begini Whedon akan tercatat di dalam sejarah karena bertanggung jawab terhadap film perdana dari tim terkuat Marvel (Avengers) dan DC (Justice League).

Tapi jelas, peran Whedon di Justice League tidak akan seekstensif di AvengersJustice League sendiri sudah selesai produksi. Jadi yang harus Whedon tangani hanyalah urusan-urusan pasca produksi seperti revisi film, syuting ulang adegan, serta syuting adegan tambahan.

Untuk Snyder, penulis menyampaikan turut berduka cita atas kehilangan yang ia alami. Semoga keluarganya diberi ketabahan dalam menghadapi tragedi ini.

Sumber: The Hollywood Reporter


SHARE
Previous articleIni Dia Penampakan Kostum HYDRA Captain America di Secret Empire!
Next articleApa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Perusahaan Game?

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.