5 Manga Adaptasi Seri Tokusatsu yang Wajib Kalian Baca!

Kamen Rider SpiritTokusatsu memang sulit dilepaskan dari manga. Pencipta genre Henshin Hero atau manusia yang berubah menjadi superhero itu sendiri adalah seorang mangaka, Shotaro Ishinomori.

Sebelumnya, Shotaro Ishinomori menciptaka manga berjudul Cyborg 009. Setelah itu dia bekerja sama dengan Toei dan membuat seri Kamen Rider. Mulai dari sinilah genre Henshin Hero menjadi populer.

Karena kepopulerannya, seri-seri tokusatsu tentunya sudah sering diadaptasi menjadi karya lain, salah satunya manga. Dengan adaptasi manga, maka para pembuat tokusatsu dapat mengembangkan karakter mereka sesuai imajinasi yang sulit direalisasikan di dalam live action. Berikut 5 manga adaptasi tokusatsu yang wajib kalian baca.

Baca Juga
1

Space Sheriff Gavan

Gavan Manga

Manga dari Space Sheriff Gavan adalah sebuah web komik yang dibuat untuk memperingati perayaan 30 tahun seri Space Sheriff Gavan.

Menceritakan tentang petualangan Retsu Ichijouji yang harus melawan Makuu, sebuah organisasi jahat yang dipimpin oleh Don Horror. Manga yang digambar oleh Oota Masaki ini terbit dalam bentuk web komik yang dikembangkan oleh Akita Publishing.

Tidak hanya Gavan, tetapi partnernya yaitu Sharivan dan Shaider juga muncul dalam manga ini.

2

Android Kikaider

Kikaider

Android Kikaider adalah manga karangan Shotaro Ishinomori yang terbit pada tahun 1972 hingga 1974 dalam Weekly Shonen Sunday. Seri ini berjalan bersamaan dengan versi serial televisinya dan memiliki jalan cerita yang sama.

Manga ini menceritakan tentang Dr. Hiroshi Komyoji yang menciptakan sebuah robot untuk mengalahkan Professor Gill dan organisasi jahat bernama DARK. Sayangnya robot itu belum selesai disempurnakan karena DARK sudah terlebih dahulu menyerang Dr. Komyoji. Robot itu akhirnya diberikan nama Jiro, dan bisa berubah menjadi Kikaider untuk mengalahkan DARK.

Jiro sebagai Kikaider harus mengalahkan robot-robot yang dikirim oleh DARK termasuk Saburo, sebuah robot yang memiliki otak milik Dr. Komyoji yang dapat berubah menjadi Hakaider, cyborg kuat lainnya.


3

Jetman

Jetman MangaBerikutnya adalah sebuah manga yang menjadi sekuel dari tv serinya, Chōjin Sentai Jetman: Toki wo Kakete. Manga karangan Akiko Fuji ini menceritakan tentang pasukan Jetman yang harus melawan organisasi jahat Dimensional War Party Vyram yang sebelumnya sudah mereka kalahkan di serial TV.

5 tahun setelah pertarungan terakhir, pasukan Jetman berpisah dan menjalani hidup yang normal serta bahagia. Ryu si ranger merah dan Kaori si ranger pink hidup bahagia bersama dan mempunyai seorang putri, begitu pula dengan sisa Jetman lain yang masih hidup. Sayangnya kedamaian mereka diusik oleh organisasi Vyram yang kembali muncul.

Karena salah satu pasukan mereka, Black Condor atau Gai sudah meninggal di akhir serial TV, maka di versi manganya mereka mencari anggota pengganti. Muncullah ranger ke-6 yang hanya ada di versi komik, Green Eagle.


Dari metal hero dan super sentai sudah, apakah ada manga adaptasi dari Kamen Rider dan Ultraman? Cek halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleDaftar Pasangan Tragis di One Piece: Kumpulan Tokoh dengan Kisah Percintaan Sedih
Next articleDari OPM sampai My Hero Academia, Inilah 7 Anime Superhero Terbaik Pilihan Fans Jepang
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.