Dari OPM sampai My Hero Academia, Inilah 7 Anime Superhero Terbaik Pilihan Fans Jepang

Dari sekian banyak anime superhero yang telah dirilis, kira-kira mana yang layak disebut terbaik? Fans Jepang telah memilih deretan anime superhero favorit dan terbaik!

Kisah superhero tak hanya dimiliki oleh Marvel atau DC. Di Jepang, petualangan superhero melindungi bumi dari serangan jahat sudah menjadi cerita familiar yang sering dimunculkan dalam manga atau anime. Bahkan dalam beberapa tahun belakangan, samakin banyak mangaka yang memilih genre superhero sebagai plot cerita utamanya.

Baca Juga

Lantas, mana anime superhero terbaik yang sangat direkomendasikan untuk ditonton? Untuk mengetahui jawaban tersebut, situs Anime Anime! membuat polling seputar anime superhero terbaik pilihan fans. Terdapat 1.274 orang yang mengikuti Polling yang diadakan selama empat hari tersebut. Dan hasilnya terpilihlah tujuh besar anime superhero favorit dan terbaik pilihan fans Jepang.

7

Cute High Earth Defense Club LOVE!

Alih-alih tampil garang, para superhero yang ada dalam anime Cute High Earth Defense Club LOVE! malah telihat kawaii. Dirilis pada 2015 lalu, Cute High Earth Defense Club LOVE! merupakan anime superhero yang menceritakan lima orang murid sekolah yang mendapatkan kekuatan berbasis alam yang luar biasa berkat diberikan oleh sesosok makhluk misterius dari luar angkasa.

Mereka menyebut kelompoknya dengan sebutan Klub Perlindungan Bumi dan bertugas menghentikan musuh bernama Klub Penaklukan Bumi yang berniat menaklukkan Bumi.

Kesuksesan di musim pertamanya, membuat anime yang diadaptasi dari serial manga karya Kurari Umatani mendapatkan season keduanya pada Juli 2016 lalu.

6

Cyborg 009

Cyborg 009 adalah sebuah manga yang dibuat oleh Shotaro Ishinomori. Anime superhero satu ini cukup legendaris dengan berbagai adapatasi. Yang terbaru adalah film layar lebar yang mengangkat cerita manganya dengan judul 009 RE:CYBORG yang disutradarai Kenji Kamiyama dan dirilis pada bulan Oktober 2012 lalu.

Cyborg 009 sendiri mengisahkan sembilan manusia yang diculik oleh kelompok jahat bernama Black Ghost. Black Ghost menjadikan kesembilan manusia tersebut untuk dijadikan kelinci percobaan sebagai Cyborg dengan kekuatan supernya masing-masing. Tujuan Black Ghost sendiri adalah menciptakan perang dunia baru dengan menyuplai senjata pemusnah masal ke seluruh dunia.

Tak tinggal diam, sembilan Cyborg yang diculik tersebut memberontak dan berjuang mencari kebebasan dan menghentikan rencana jahat Black Ghost.

5

World Trigger

anime superhero

World Trigger berada di posisi kelima sebagai anime superhero favorit pilihan fans Jepang. Mengisahkan Mikumo Osamu yang tinggal di wilayah Mikadoshi. Kota tersebut sering sekali menjadi target serangan monster cyborg dari dimensi lain yang disebut Neighbor.

Untuk memberantas setiap Neighbor yang muncul, pemerintah kota membuat semacam organsiasi yang bernama Border. Mikuko Osamu adalah salah satu anggotanya. Untuk membasmi setiap monster, para Border dibekali senjata khusus yang disebut Trigger.

Anime garapan Toei Animations ini pertama kali dirlis tahun 2014 dengan 73 episode.

Anime superhero mana yang ada di urutan selanjutnya? Cek di halaman kedua!