Daftar Pasangan Tragis di One Piece: Kumpulan Tokoh dengan Kisah Percintaan Sedih

toei animations

Hampir tidak ada unsur percintaan di One Piece. Sedikit yang ada justru cenderung berujung tragis. Inilah contoh-contohnya!

Baca Juga

Coba ingat-ingat dulu siapa saja pasangan romantis di One Piece. Memang ada beberapa, sebut saja Rayleigh dan istrinya Shakky. Tapi kebanyakan tokoh di One Piece tak terlalu berminat untuk menjalin hubungan cinta.

Lalu, seperti sudah disebutkan di atas, sedikit pasangan romantis justru biasanya berakhir buruk. Akibatnya, kebanyakan tokoh di semesta One Piece tidak memiliki sosok ayah (Nico Robin), tidak memiliki ibu (ibu Sanji meninggal di usia dini), atau bahkan tak lagi memiliki orang tua.

Penasaran apa saja pasangan tragis di One Piece? Simak saja daftarnya di bawah ini!

5

Donquixote Homing & Istrinya


Daftar pasangan tragis di One Piece dibuka dengan Donquixote Homing dan istrinya. Homing sendiri, tentu saja, adalah ayah dari Donquixote Flamingo dan Donquixote Rocinante.

Fakta Blackbeard – 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Marshall D. Teach mungkin terlihat sebagai pria kuat yang bodoh. Namun nyatanya dia adalah tokoh licik yang cerdas. Baca saja fakta Blackbeard ini!
Baca Juga

Homing dan istrinya adalah pasangan yang sangat serasi. Walau terlahir sebagai Tenryuubito, Homing dan istrinya sama-sama baik hati. Homing bahkan begitu mulia hingga ia memutuskan untuk meninggalkan statusnya dan pergi dari Mariejois. Istrinya menunjukkan dedikasinya kepada sang suami dengan mengikutinya.

Tapi apa yang terjadi? Walau niat Homing baik, ternyata ia sangat naif dan tidak siap menghadapi keganasan dunia luar. Saat ia hendak kembali ke Mariejois, Tenryuubito tidak mau menerimanya maupun istri dan anaknya. Sang istri yang setia pun akhirnya meninggal karena sakit.

Yang membuat pasangan ini berakhir lebih tragis lagi: Homing kemudian dibunuh oleh Doflamingo, putranya sendiri.

4

Yasopp & Banchina

5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui hingga Sejauh Ini

Sebagai Yonko, kekuatan Shanks jelas sangat besar. Tapi hingga saat ini dia tak pernah terlihat bertarung serius. Jadi sekuat apa dia?
Baca Juga

Yasopp dan Banchina adalah salah satu pasangan serasi lain di One Piece. Dari dialognya (yang masih sangat sedikit, karena Yasopp masih jarang dapat kesempatan bicara), Yasopp sebetulnya sangat menyayangi keluarganya. Tapi penembak jitu di kru bajak laut Shanks ini merasa terpanggil untuk bertualang, jadi dia meninggalkan Usopp dan Banchina setelah Shanks datang ke pulaunya.

Sebaliknya, hingga akhir hayatnya Banchina juga tidak dendam karena Yasopp memutuskan meninggalkan anak dan istrinya untuk ikut dengan Shanks. Banchina mengagumi keberanian suaminya. Usopp sendiri tidak sampai membenci ayahnya karena cerita-cerita Banchina meyakinkan Usopp kalau ayahnya adalah seorang pahlawan.

Untuk sekarang, tidak diketahui apa Yasopp menyadari kalau Banchina telah meninggal. Sepertinya Usopp harus mengabari itu sendiri nanti, saat kru bajak laut Topi Jerami bertemu dengan kru bajak laut Shanks.

3

Gild Tesoro & Stella

Pasangan tragis di One Piece yang lain adalah Gild Tesoro dan Stella. Tak seperti pasangan lain di daftar ini, mereka memang belum menikah. Tapi kisah mereka tetap sangat pahit.

Stella adalah seorang budak. Stella mencintai Tesoro, dan Tesoro pun demikian. Tesoro terdorong berupaya agar bisa membebaskan Stella.

Namun naas, Stella keburu dibeli duluan oleh Tenryuubito. Perlakuan Tenryuubito yang membeli Stella juga sangat buruk, karena tak lama kemudian Stella meninggal dunia.

Pada akhirnya, kegagalan Tesoro menyelamatkan Stella inilah yang membuatnya bergeser dari sosok yang masih simpatik ke penjahat utama One Piece Gold. Ia jadi terobsesi mengumpulkan uang, seakan ingin memastikan kalau kejadian seperti Stella tak akan terjadi lagi kepadanya. Namun ketamakannya juga membuatnya lebih kejam.

Kalau saja Tesoro berhasil menyelamatkan Stella, maka seluruh kejadian di One Piece Gold mungkin tak akan sampai terjadi.


 

Tiga pasangan di atas saja kisahnya sudah cukup tragis dan menguras emosi. Tapi masih ada dua pasangan lagi yang wajib kamu ketahui. Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

1
2

SHARE
Previous article4 Hal Ini Membuat K-Drama Ruler: Master of the Mask Merajai Drama Kamis Malam
Next article5 Manga Adaptasi Seri Tokusatsu yang Wajib Kalian Baca!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.