Toneri Muncul di Boruto Episode 8, Pertanda Bahwa Mata Boruto Adalah Tenseigan!? (SPOILER)

SPOILER ALERT: tanpa disangka-sangka Toneri muncul di Boruto episode 8! Yuk, kita lihat beberapa screenshot Boruto episode 8 di sini!

Baca Juga

Menjelang perilisan Boruto episode 8, kita mendapatkan sedikit spoiler untuk episode tersebut. Yang paling menarik dari spoiler kali ini adalah munculnya siluet dari karakter yang tidak diduga-duga dan mungkin akan memberi kita sedikit petunjuk tentang mata Boruto. Berikut ini adalah siluet karakter yang dimaksud:

Jika kamu sudah pernah menonton Naruto the Last, pastinya kamu akan langsung teringat dengan tokoh antagonis di sana. Ya, tokoh tersebut adalah Toneri. Karakter yang berasal dari klan Otsutsuki ini memiliki sebuah teknik mata/dojutsu yang dikenal dengan nama Tenseigan. Lalu, kenapa Toneri sampai muncul di Boruto episode 8?

Toneri dalam Naruto the Last

Dari sinopsis yang dirilis sekitar seminggu yang lalu, kita tahu bahwa mulai episode 8-10, Boruto akan mendalami teknik mata yang dia miliki. Nah, pada episode ke-8 ini, diceritakan bahwa seseorang muncul dalam mimpi Boruto dan akan ‘mengajarkan’ tentang teknik mata misterius yang Boruto miliki tersebut. Jika Toneri muncul dalam episode 8 ini, ada kemungkinan besar bahwa mata Boruto bukanlah Byakugan seperti yang Boruto sebutkan atau disebutkan di judul episode. Ya, kemungkinan besar mata Boruto tersebut—sesuai dengan teori saya—adalah Tenseigan dan Toneri muncul untuk membantu Boruto menguasai tekniknya tersebut.

Memang, masih belum pasti apakah mata tersebut Tenseigan adalah bukan. Tetapi kemunculan Toneri bisa menjadi sebuah petunjuk besar bahwa mata tersebut adalah Tenseigan dan bukannya Byakugan. Menurutmu sendiri bagaimana?

Selain Toneri, episode ke-8 ini sepertinya akan menampilkan keluarga Uzumaki yang pergi ke kediaman klan Hyuuga—entah untuk sekedar berkunjung. Tampaknya Boruto akan bertemu dengan kakek, Hiashi Hyuuga, dan bibinya, Hanabi Hyuuga. Dan berdasarkan sinopsis episode ke-9, Boruto akan berlatih tanding melawan bibinya. Kamu bisa melihat beberapa spoiler melalui screenshot di bawah ini:

anime boruto episode 8

Anime Boruto: Naruto Next Generations rilis pada tanggal 25 Mei 2017.


SHARE
Previous articleTernyata Doraemon Ada Banyak, Lho! Inilah 7 Dora, Doraemon dari Berbagai Negara
Next article6 Rekomendasi Anime Bertema Mafia Terbaik
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.