Castlevania, Pertarungan Lawan Drakula Muncul di Netflix

animasi castlevania
Serial animasi Castlevania hadir bulan Juli ini!

Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya serial animasi Castlevania milik Netflix memunculkan teaser trailer-nya.

Setelah sebelumnya mengonfirmasikan serial TV adaptasi game The Witcher, kini Netflix kembali memberi kabar gembira. Lewat sebuah teaser trailer, Netflix mengabarkan mereka akan membuat serial animasi Castlevania.

Baca Juga

Sejak pemberitahuan pertama bahwa serial animasi Castlevania akan dibuat, tidak banyak yang diketahui mengenai proyek ini. Selain akan memulai debutnya lewat Netflix, seri ini akan diproduseri oleh Kevin Kolde dan Fred Seibert dari Frederator Studios, dan Adi Shankar.

Shankar yang dikenal lewat animasi pendeknya yang sadis menjanjikan bahwa seri animasi ini akan sesuai dengan ratingnya, yaitu R-rating, bahkan berkata bahwa ia berusaha membuat animasi ini memiliki rasa yang sama dengan Game of Thrones. Ia menambahkan bahwa seri game Castlevania merupakan salah satu game favoritnya.

Resmi! Serial Animasi Castlevania akan Hadir di Netflix Tahun Ini!

Setelah sempat digosipkan, serial animasi Castlevania akhirnya resmi diumumkan dan ditargetkan akan rilis tahun ini! Akan seperti apa ya?
Baca Juga

serial animasi castlevania

Sebelum muncul sebagai serial animasi, Castlevania memang kesulitan menemukan pijakan yang tepat untuk muncul di layar lebar. Tapi melihat kesuksesan Voltron: Legendary Defender, Netflix mungkin bisa jadi platform yang cocok untuk serial ini.

Setelah cukup lama, akhirnya Netflix merilis trailer untuk serial animasi Castlevania. Format trailer yang disajikan juga cukup unik, di mana sepertiga awal trailer digunakan untuk memperlihatkan seseorang memasukkan cartridge Nintendo ke dalam mesin NES.

Yang muncul ketika cartridge tersebut dimasukkan adalah sebuah grafis 8-bit dan judul-judul serial original Netflix lainnya sepert Stranger Things. Ketika kursor diarahkan ke nama Castlevania, barulah trailer serial animasi ini dimulai.

“Seorang penyelamat kini dibutuhkan.”

Karakter-karakter yang muncul dalam trailer masih belum dinamai, tapi melihat kemampuannya menggunakan pecut bisa dispekulasikan bahwa karakter utamanya adalah seorang Belmont. Karakter lain yang muncul kemungkinan adalah Dracula, Alucard (anak dari Dracula), dan Sypha (seorang penyihir).

Kemungkinan besar, serial animasi Castlevania ini akan mengambil cerita dari game ke-3 berjudul Castlevania III: Dracula’s Curse yang jika dilihat secara kronologis adalah prekuel dari game pertama serial ini.

Mungkin layar lebar memang bukan rumah yang tepat untuk seri sebesar Castlevania. Mengingat kesuksesan seri-seri orisinil yang selama ini sudah diproduksi oleh Netflix seperti Stranger Things dan Black Mirror, besar kemungkinan serial animasi yang menggabungkan horor dan aksi seperti Castlevania bisa menjadi amat sukses.

Kamu tertarik dengan petualangan Belmont untuk membunuh Dracula? Sabar, serial ini baru akan dirilis pada tanggal 7 Juli nanti.

Sumber: Screenrant, diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleSeri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!
Next articleFix!! Pokemon Legendaris Bisa Kamu Tangkap Musim Panas Ini!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.