Dark Universe, Semesta Gelap Sarang Monster Ala Universal Studios

CV Dark Universe

Selamat datang di Dunia Kegelapan, selamat datang di Dark Universe. Sambutan yang cukup epik untuk memperkenalkan semesta rekaan Universal Studios yang penuh monster dan makhluk kegelapan.

Universal Pictures baru saja mengumumkan sebuah semesta yang isinya adalah monster monster kelam yang pernah hadir dalam sederetan film di jaman dahulu. Semesta tersebut dinamakan Dark Universe. Nantinya Dark Universe akan menjadi sebuah franchise yang menghadirkan film film bertema monster (ya tentu saja) yang akan dipoles dengan cerita, plot, serta pengerjaan yang kekinian.

Baca Juga

Sebagai pembuka, The Mummy sudah disiapkan oleh studio yang bermarkas di Orlando, Florida tersebut. Menampilkan Tom Cruise dan Sofia Boutella yang akan beradu peran di film besutan Alex Kurtzman tersebut, Universal seolah ingin membangkitkan kenangan indah saat film bertema monster penuh bebat itu merajai box office di Amerika Serikat dan dunia.

Bercerita tentang kebangkitan seorang Putri yang seharusnya menjadi penguasa Mesir yang harus berakhir di dalam sebuah sarkofagus, The Mummy menggabungkan cita rasa horor dan action Hollywood yang khas.


Dikisahkan dalam trailer singkatnya, Tom Cruise dengan penuh percaya diri membangkitan entitas mistis yang seharusnya dibiarkan membusuk di dalam tanah saat sedang melarikan diri dari kejaran tentara musuh di tengah pertempuran. Sosok mumi yang “diganggu” ini ternyata adalah seorang putri yang mempelajari kekuatan kegelapan demi menguasai Mesir, namun dia berhasil digagalkan dan dimumifikasi hidup-hidup sebagai pelajaran.

Selanjutnya bisa ditebak, dia bangkit dan menghancurkan pesawat yang ditumpangi oleh Cruise dan kru lainnya. Alih-alih mati, Tom Cruise malah bangun di dalam kamar mayat dan kebingungan (jelas, siapa yang tidak bingung setelah terlempar dari sebuah pesawat kargo militer dari ketinggian ribuan kaki tanpa ada luka sesenti pun di badan). Si Putri tersebut mencari wadah untuk menyempurnakan kebangkitannya dan menguasai dunia.

Dark Universe

Selain The Mummy, Dark Universe juga akan “menghidupkan” kembali sosok fenomenal lain di semesta kegelapan, nama-nama seperti The Invisible Man yang pernah kita saksikan di film League Of Extraordinary Gentleman (2003) akan diperankan oleh Johnny Depp, lalu ada juga Frankenstein yang kali ini diperankan oleh Javier Bardem, aktor watak asal Spanyol yang baru saja memerankan sosok Salazar di Pirates Of The Carribean: Dead Men Tell No Tales.

Film The Mummy akan Mengawali Universal Monster Universe?

Trailer The Mummy telah dirilis. Dikatakan kalau judul yang satu ini akan mengawal Universal Monster Universe lho! Monster apa lagi yang akan terlibat?
Baca Juga

Ada juga Russel Crowe akan memerankan seorang dokter jenius dengan kepribadian ganda, di satu sisi dia adalah dokter baik budi yang pintar dan gemar menolong, di sisi lain dia adalah monster buas yang siap menghantam apapun yang ada di depannya. Yak betul, Russel Crowe akan memerankan sosok Dr. Jekyll dan Mr. Hyde sebagai alter egonya.

Film selanjutnya yang akan tayang di Dark Universe adalah Bride Of Frankenstein yang disutradarai oleh Bill Condon yang sukses membuat Beauty and the Beast. Direncanakan film ini akan rilis pada 14 Februari 2019 (yup, Valentine, mari kita nonton monster di hari kasih sayang…). Menceritakan kehidupan seorang wanita modern di era klasik yang mencekam.

Dalam keterangan di situs resminya yaitu darkuniverse.com selain monster yang sudah disebut di atas, akan ada lagi sosok sosok terkenal lainnya seperti Dracula, Wolf Man, Monster dari Black Lagoon, Phantom Of The Opera, dan beberapa sosok lain yang masih belum dikonfirmasi. Hal ini diperkuat dengan trailer Monster Legacy yang juga menampilkan nama-nama tersebut di akhir tayangan.

Nah kira kira monster apalagi yang akan hadir di semesta Dark Universe?

Diedit oleh Arya W. Wibowo