Waduh, Batman Akan Bekerjasama dengan Harley Quinn di Film Ini?

film animasi Harley Quinn
Film animasi Harley Quinn dan Batman rilis musim panas ini

Film animasi Harley Quinn ini menunjukkan sebuah komposisi tim yang aneh: Batman, Nightwing, dan… Harley Quinn?

Sejak pemutaran Suicide Squad pada tanggal 3 Desember tahun lalu, popularitas Harley Quinn melonjak. Melihat lonjakan ini, pihak DC tidak mau tinggal diam, mereka membuat sebuah film animasi Harley Quinn.

Baca Juga

Lewat trailer yang dirilis pada hari ini (26 Mei WIB), diperlihatkan bahwa film animasi Harley Quinn yang berjudul Batman & Harley Quinn ini nampak berbeda dengan film-film animasi dari DC yang lainnya.

Dua karakter yang sama sekali tidak terpikir akan bekerja sama, Batman dan Harley Quinn, kini menjadi tim untuk menggagalkan rencana jahat yang dilakukan oleh Poison Ivy dan Jason Woodrue yang dikenal sebagai Plant Master atau Floronic Man.

Film animasi Harley Quinn ini jelas adalah gerakan yang diambil DC untuk meraup keuntungan dari popularitasnya, tapi DC juga tidak main-main dalam menggarap hal ini. Pasalnya, mereka menarik Melissa Rauch yang terkenal lewat serial TV Big Bang Theory untuk mengisi suara Harley Quinn. Mereka juga membawa Kevin Conroy kembali sebagai Batman.

Nampaknya, film animasi kali ini akan terlihat layaknya film-film polisi semi-humor seperti Lethal Weapon. Ya, kalau dibandingkan dengan DCEU yang lebih kelam mungkin terdengar aneh, tapi mengingat hubungan Harley dan Batman, sepertinya sulit memikirkan cerita lain.

Plot yang ada pada film Batman & Harley Quinn ini adalah tentang Poison Ivy dan Floronic Man bekerja sama untuk mengubah seluruh makhluk hidup yang ada di bumi menjadi tumbuhan, dan Batman harus meminta bantuan dari orang yang tidak pernah ia pikirkan sebelumnya: partner dari Joker.

Yang menarik dari trailer film animasi Harley Quinn ini adalah dinamisme yang ditunjukkan oleh Batman dan Harley. Hampir seluruh percakapan Batman adalah bagaimana ia amat tidak tahan dengan kelakuan Harley, sementara Harley tidak sadar—atau pura-pura tidak sadar—akan hal tersebut.

Batman nampaknya lelah dengan kelakuan Harley Quinn

Film animasi ini mungkin bukan sesuatu yang diharapkan oleh fan-fan DC sebelumnya, tapi film ini nampaknya bisa menjadi sebuah tontonan yang cukup menghibur. Dengan suasana yang nampak lebih ringan, mungkin juga bisa jadi permintaan maaf DC terlebih setelah The Killing Joke yang dianggap mengecewakan.

Sudah tidak sabar? Tenang, film ini direncanakan rilis DVD-nya pada musim panas tahun ini meskipun belum ada tanggal yang pasti.

Harley Quinn akan Kembali di Film Gotham City Sirens

Pingin melihat aksi Margot Robbie sebagai Harley Quinn lagi? Kalau begitu siap-siap lihat kembalinya dia di film Gotham City Sirens!
Baca Juga

Sumber: EntertainmentWeekly, diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articlePreview Boruto Episode 9: Boruto Akan Melawan Hanabi!?
Next articleTerungkap! One Piece 866 Jelaskan Masa Lalu Big Mom di Elbaf, Ternyata Biang Malapetaka!

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji.

Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.