Seri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!

Katanya akan membahas mitologi dunia Dragon Age yang jarang tersentuh.

Seri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!

Seri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan! Game baru dragon age, akan membahas apa ya?[/caption]

Seri game baru Dragon Age sedang direncanakan, ujar penulisnya yang sebelumnya juga pernah menulis untuk Fallen London dan Sunless Sea

Selain Mass Effect, Bioware memiliki satu IP lagi dengan pedang, naga, dan panah. Dan rencananya, IP ini akan memiliki seri baru. Seri game baru Dragon Age kini sedang dalam persiapan, atau paling tidak salah satu penulis proyek tersebut berkata seperti itu lewat sebuah wawancara yang dilakukan dengan Eurogamer.

[duniaku_baca_juga]

Penulis yang dimaksud adalah Alexis Kennedy, salah satu founder dari Failbetter Games yang membuat Sunless Sea. Kennedy memutuskan untuk minggat dari Failbetter Games dan menjadi penulis lepas khusus video game. Pada bulan September, ia dikontak untuk sebuah kontrak bersama BioWare.

Seri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!

Kennedy bilang, BioWare hanya memberi tahu bahwa apa yang dia kerjakan adalah “sebuah konten yang cukup signifikan,” tapi begitu Kennedy bergabung, di awal tahun pihak BioWare mengirimkan sebuah tweet.

“Selamat datang di Dragon Age.”

Untuk sementara, Kennedy tidak bisa berkata apa-apa tentang pekerjaan yang sedang ia tulis mengenai game baru Dragon Age ini. Yang bisa ia komentari hanyalah bagaimana ia diberikan cukup banyak kebebasan dengan cerita, sehingga ia bisa memperluas mitologi dari game itu tersebut.

Seri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!

“Bukan hal yang amat besar, tapi hanya bagian kecil mitologi yang selama ini tidak pernah dibahas terlalu mendalam di Dragon Age,” ungkapnya.

Untuk Kennedy, beralih dari sebuah judul yang ceritanya jauh lebih singkat menuju game baru Dragon Age yang tentu saja ukurannya tidak mini, merupakan sebuah pekerjaan besar. Saat menulis untuk Fallen London, Kennedy bisa menulis lebih santai, sehari atau lebih untuk membuat segmen baru.

Seri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!

“Yang saya suka dari pekerjaan di BioWare adalah—mungkin karena saya masokis—batasannya,” Kennedy tertawa. Dia tidak menyangka bahwa batasan yang diterapkan dalam game dengan skala sebesar Dragon Age lebih banyak dari perkiraannya.

Pekerjaan yang dilakukan Kennedy hanyalah sebagian kecil dari proses produksi game ini. Dia yakin bahwa bahkan setelah dunia dan kisah yang ia rajut selesai, masih butuh waktu cukup lama sampai game ini bisa hadir dan dimainkan oleh banyak orang.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/18/ah-kalau-saja-karakter-dragon-age-inquisition-secantik-ini/" title="Ah, Kalau Saja Karakter Dragon Age: Inquisition Secantik ini…"]

Game Dragon Age yang baru dengan skrip dari Kennedy belum mendapatkan detil apa-apa dari BioWare sendiri, jadi untuk saat ini kita hanya bisa menunggu. Mungkin, dengan memainkan seri-seri lama dari Dragon Age untuk mengingat kembali apa yang terjadi di dunia tersebut?

Sumber: Eurogamer. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU