RESMI: Monster Hunter XX Akan Dirilis Untuk Nintendo Switch!

Dengan datangnya Monster Hunter XX ke Nintendo Switch, kamu bakalan punya banyak pilihan untuk memainkan game di Nintendo Switch!

Semakin hari, semakin banyak game yang di-port untuk konsol Nintendo Switch. Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Dragon Ball Xenoverse 2 milik Bandai Namco akan bisa dimainkan untuk Nintendo Switch, kini Monster Hunter XX (dibaca Monster Hunter Double Cross) milik Capcom juga akan menyusul menuju konsol terbaru milik Nintendo tersebut.

Baca Juga

Melalui website dan juga twitter resminya, Capcom mengumumkan bahwa game yang merupakan versi expanded dari Monster Hunter Generations ini akan diboyong menuju Nintendo Switch.

Versi Nintendo Switch ini sepertinya akan cocok untuk para pemain Monster Hunter XX, mengingat Nintendo Switch bisa digunakan untuk local co-op multiplayer dan juga bisa digunakan untuk bermain secara online menggunakan layar yang lebih besar. Sayangnya, fitur ini local co-op untuk Monster Hunter XX Nintendo Switch Ver. ini sendiri belum dikonfirmasikan oleh pihak Capcom, dan mereka tidak memberikan informasi lain selain porting dari Monster Hunter XX ini. Akan ada event Monster Hunter di Sapporo, Jepang, pada akhir minggu ini, dan sepertinya kita tidak perlu menunggu lama sampai informasi selanjutnya muncul.


Dilain pihak, banyaknya game yang di-port menuju Nintendo Switch ini juga bisa jadi karena angka penjualan konsol tersebut yang tinggi. Menurut situs GameStop (via GameRant), di bulan pertamanya, Nintendo Switch sudah mengalahkan penjualan bulan pertama pendahulunya, Nintendo Wii. Tidak hanya sampai disitu, bahkan sampai tiga bulan semenjak peluncurannya, angka penjualan Nintendo Switch masih mengungguli penjualan tiga bulan pertama dari Nintendo Wii. Angka penjualan dari Nintendo Switch sendiri diperkirakan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Bagaimana denganmu, apakah kamu tertarik untuk memainkan Monster Hunter XX di Nintendo Switch nantinya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Website Resmi Capcom (via The Verge), GameRant


SHARE
Previous articleDark Universe, Semesta Gelap Sarang Monster Ala Universal Studios
Next articleSeri Petualangan Fantasi Milik BioWare, Dragon Age akan Dilanjutkan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.