Gak Cuman Captain America, Satu Tim Avengers Juga Gabung HYDRA!

Captain America juga membentuk Avengers HYDRA untuk menjalankan rezim Secret Empire

Seperti yang kita ketahui, Captain America baru saja mendapat twist besar mengenai asal-usulnya. Captain America, yang menjadi simbol kepahlawanan dan kemerdekaan Amerika Serikat ternyata merupakan agen HYDRA. Dan dalam perkembangannya, Captain America jadi HYDRA ini menimbulkan dampak yang tidak main-main.

Baca Juga

Salah satu dampak nyata dari Secret Empire adalah bahwa Captain America menjadi HYDRA. Bahkan belakangan diketahui bahwa, Captain America juga merekrut superhero -dan supervillain dalam sebuah tim Avengers yang malah mendukung HYDRA!

Hal ini terungkap di tampilan cover alternatif Avengers #10 (2017) dimana tim Avengers yang terdiri dari Thor Odinson, Scarlet Witch, Vision, berdampingan dengan anti-hero dan supervillain seperti Deadpool, Taskmaster, Black Ant, dan Superior Octopus.

Walaupun begitu aksi tim Avengers HYDRA ini telah terungkap di Secret Empire #1 dimana kelompok Avengers ini mematuhi perintah Captain America saat menyerang seekor monster kaiju yang menamakan dirinya Krigorrath. Namun belum diketahui apakah Avengers ini telah menyadari bahwa Captain America adalah supreme leader HYDRA

Di kesempatan lain pada Secret Empire edisi Free Comic Book Day, nasib dari beberapa anggota Avengers ini juga terlihat. Di tengah serangan Avengers kepada HYDRA, beberapa hal ganjil terjadi bersamaan. Thor melemah dan menjatuhkan palu Mjolnir-nya. Vision seperti terkena virus dan menjadi error. emosi Scarlet Witch tiba-tiba menjadi tidak stabil. Mungkinkah ini menjadi awal Avengers bergabung dengan HYDRA?

Fans komik Marvel tentunya akan bertanya-tanya, mengapa Thor Odinson, Vision, Scarlet Witch, Deadpool, dan lainnya bisa tetap setia pada Captain America? Walaupun motif dari beberapa anggota masih bisa diduga, antara lain Wade Wilson Deadpool yang hanya peduli dengan uang, lalu Taskmaster dan Superior Octopus memiliki moralitas jahat sejak dulu kala. Tapi motif bagi Vision, Thor, dan Scarlet Witch untuk mengikuti keyakinan fasis Captain America belum memiliki dasar yang kuat. Barangkali kita kita akan menemukan berbagai kejutan yang belum pernah kita ungkapkan.

Aksi HYDRA kali ini memang tidak bisa dianggap main-main. Organisasi fasis ektrim ini kini berevolusi secara drastis di bawah kepemimpinan Captain America. Seperti yang kita perhatikan, mereka tidak hanya menjadi musuh terbesar S.H.I.E.L.D, namun juga meliputi dunia Marvel secara keseluruhan.

Ini Dia Penampakan Kostum HYDRA Captain America di Secret Empire!

Ganti pihak, ganti kostum juga. Begini kostum Captain America versi HYDRA!
Baca Juga

Tentu saja kekacauan ini belum berakhir. Secret Empire akan menjadi saga komik Marvel yang akan membawa perubahan signifikan di dunia Marvel – mengingat ini melibatkan rekayasa realita. Tentunya event Secret Empire ini merupakan penghormatan pada 75 tahun Captain America -dengan cara yang ironis dan kontras.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleKocak! Poster Baru Spider-Man yang Kayak Sinetron Ini Banyak Diedit di Twitter
Next articleGandeng Twitch, Bandai Namco Siap Gelar Tekken World Tour Berhadiah Total Rp2,6 Miliar!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.