10 Game Terbaik Indie Prize Asia 2017 yang Wajib Kamu Coba!

game terbaik Indie Prize Asia 2017

Dari sekian banyak game yang hadir, berikut 10 game terbaik Indie Prize Asia 2017 yang wajib kamu mainkan. Mana yang jadi favoritmu?

Setiap tahun, gelaran Indie Prize Asia yang digelar bersamaan dengan konferensi Casual Connect Asia selalu menghadirkan puluhan game indie keren yang menyita perhatian. Tak terkecuali dengan tahun ini, dimana ajang ini diikuti oleh kurang lebih 100 game dari 52 negara. Masing-masing game menonjolkan nilai jual masing-masing, baik gameplay yang inovatif dan adiktif; musik yang enak didengar; hingga grafis cantik yang memanjakan mata.

Baca Juga

Selama tiga hari gelaran Casual Connect Asia 2017 yang sudah digelar tanggal 16-18 Mei 2017 lalu, Duniaku.net menyempatkan diri untuk mencicipi game-game yang berkompetisi di Indie Prize Asia 2017. Dari kurang lebih 100 game yang dipamerkan, berikut adalah 10 game terbaik Indie Prize Asia 2017 versi tim Duniaku.net. Oiya, urutan nomor tidak menunjukkan preferensi peringkat ya.

1

Stifled (Gattai Games)

Apa reaksimu saat memainkan game bergenre thriller atau horor? Teriak sudah pasti. Atau mungkin menarik nafas panjang setelah melalui adegan menegangkan? Nah, Stifled memanfaatkan suara-suara yang kamu keluarkan (dan juga suara pergerakan karaktermu) untuk dikonversi ke dalam gameplay dan memecahkan teka-teki.

Tapi awas, suara yang kamu keluarkan juga akan memicu musuh untuk bereaksi atau bahkan mendekatimu! Karena gameplay yang cukup inovatif inilah, tidak heran Stifled pun memborong dua gelar dalam Indie Prize Asia 2017, antara lain Best Game Design dan dan Most Innovative Game.

2

Cat Quest (The Gentlebros)

Setelah sukses dengan Slashy Hero-nya yang merebut dua gelar tahun 2016 lalu, The Gentlebros kembali menarik perhatian lewat Cat Quest di gelaran tahun ini. Menghadirkan genre open world RPG namun dengan gaya yang lebih lucu, Cat Quest bisa membuat pemain bebas untuk mengeksplorasi map yang sangaaaaat luas dan juga memasuki dungeon-dungeon yang disediakan.

Gameplay penuh aksinya juga akan mengingatkanmu dengan Slashy Hero. Dan juga bagi kamu pecinta kucing, game ini tentu tidak boleh kamu lewatkan!

3

She and The Light Bearer (Mojiken Studio)

Diantara kurang lebih 11 game dari Indonesia yang ikut serta di Indie Prize Asia 2017, She and The Light Bearer merupakan salah satu primadonanya. Menghadirkan gaya grafis unik ala lukisan dan juga kisah yang menyentuh, game ini pun masuk dalam nominasi untuk tiga kategori berbeda, mulai dari Best Game Audio, Best Game Art hingga Best Kids and Family Game.

Dan akhirnya, game buatan developer asal Surabaya inipun berhasil meraih satu gelar di Best Kids and Family game, salah satu kategori yang baru dikompetisikan tahun ini. Visual Novel ini rencananya akan menjadi salah satu game pertama yang akan dirilis oleh divisi publishing dari Toge Productions.

4

Sara is Missing (Kaigan Games)

Sara is Missing menjadi salah satu game yang menarik karena game ini seperti menempatkanmu di dunia nyata. Bayangkan, kamu kehilangan seorang teman, dan satu-satunya klu yang kamu miliki adalah smartphone miliknya. Kamu harus menginvestigasi setiap hal yang ada di smartphone Sara, mulai dari pesan-pesan pendeknya, email, hingga foto dan video untuk mengetahui apa yang dia lakukan sebelum menghilang.

Petunjuk-petunjuk ini harus kamu susun layaknya sebuah puzzle untuk menemukan di mana Sara saat ini berada, dan apa yang membuatnya tiba-tiba menghilang.

Unduh Sara is Missing: Android

5

Re:color (Diceroll Studio)

Sebuah game puzzle yang unik dimana kamu harus memandu dua karakter utama yang ada di game ini untuk menghindari rintangan-rintangan yang ada. Cara memandunya, kamu cukup menggoreskan jari “menggambar” jalan yang kamu pilih, dan karakter akan mengikuti jalur yang sudah kamu gambar tersebut.

Selain menghadirkan gameplay puzzle yang unik dan inovatif, kami juga sangat menyukai gaya grafis grayscale yang ditawarkan, yang akan mulai berwarna saat karaktermu melewatinya.

Mojiken Studio Sabet Gelar di Ajang Indie Prize Asia 2017!

She and The Light Bearer yang disiapkan untuk PC berhasil menyabet satu gelar dan menajdi nominasi di dua kategori lain. Selamat!
Baca Juga

Lima game lainnya tidak kalah seru. Simak di halaman 2 ya!