Inilah Deretan 5 Film Parodi Terbaik yang Bakal Mengocok Perutmu

Film parodi terbaik

Film parodi adalah sebuah genre film yang dibuat menyindir film lainnya dengan cara komedi. Meskipun seperti dibuat asal-asalan, tapi tak sedikit juga loh film parodi yang bisa menyaingi film originalnya. Bahkan ada yang sampai membekas dan disebut sebagai film parodi terbaik.

Baca Juga

Nah bagi kamu yang butuh hiburan, enggak ada salahnya buat nonton lima film parodi terbaik berikut ini!

1

Hot Shot!

Hot Shot! sukses besar dalam memparodikan sala satu film terbaik Tom Cruise pada tahun 80-an, Top Gun. Mengambil plot yang mirip di mana terdapat dua pilot handal saling bersiang untuk menjadi yang terbaik.

Letnan Kent Gregory menganggap Topper Harley belum pantas mengemban misi sulit yaitu menjatuhkan bom untuk menghancurkan fasilitas militer di sebuah negara Timur Tengah. Persaingan keduanya juga dibumbui hubungan segitiga dengan seorang gadis bernama Ramada Thompson.

Suksesnya film Hot Shot! akhirnya mendorong sang sutradara membuat sekuelnya yang berjudul Hot Shots! Part Deux. Film ini sendiri memarodikan film Rambo yang kala itu memang sedang berada di puncak popularitas.

2

Airplane

Gak tanggung-tanggung, film Airplane langsung memparodikan dua film sekaligus yaitu Zero Hours (1957) dan Airport (1975). Legenda komedi parodi Leslie Nielsen turut hadir membintangi film yang dirilis 1980.

Film ini punya premis yang cukup unik, di mana sebuah pesawat yang hampir seluruh orang di dalamnya keracunan makanan, termasuk sang pilot dan co-pilot. Alhasil, pesawat pun sulit dikendalikan. Ajaibnya, satu-satunya orang yang tidak keracunan adalah Ted Striker seorang mantan pilot yang punya trauma menerbangkan pesawat.

Ted Striker pun dipaksa untuk melawan rasa trauma tersebut dan berusaha mendaratkan pesawat dengan selamat. Dan tentu saja banyak lawakan absurd yang ditampilkan oleh Nielsen dkk. sepanjang film ini.

3

Superhero Movie

Film parodi terbaik selanjutnya adalah Superhero Movie. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa film ini adalah parodi film superhero dari Marvel. Film dibuka dengan mengambil jalan cerita Spiderman, di mana Rick Riker seorang yatim piatu yang tak sengaja digigit oleh capung radioaktif. Dan sudah bisa ditebak, ia pun akhirnya berubah wujud dengan memiliki kekuatan super.

Selain Spiderman, beberapa kepingan film superhero seperti X-Men, Fantastic Four, & Batman tak ketinggalan untuk ditampilkan dalam film yang dikemas secara komedi ini. Jadi tak aneh jika Superhero Movies termasuk film parodi terbaik yang wajib kamu tonton.

4

Shaun of The Dead

Dibintangi oleh Simon Pegg dan Nick Frost, Shaun of The Dead menceritakan seseorang yang ingin merebut kembali hati pacarnya di tengah virus zombie yang sedang mewabah di kota.

Meskipun di awal-awal film ini berjalan begitu lambat, namun perlahan tempo mulai naik ketika si tokoh utama bersama orang-orang yang masih tersisa harus berusaha melawan para zombie yang lapar dengan berbagai aksi kocak.

Film zombie ini merupakan parodi dari film Dawn of the Dead garapan George Romero tahun 1978. Kemudian dibuat ulang oleh Zack Snyder pada tahun 2004 dengan menyisipkan banyak pesan moral.

5

Scary Movie

Judul dari film ini benar-benar jauh dari kata Scary. Malah yang kamu dapat hanyalah berbagai aksi kocak yang dibalut humor parodi dari film-film sukses Hollywood.

7 Film Komedi Terbaik Tahun 2016 yang Sempat Mengocok Perutmu

mana saja film komedi 2016 yang bisa disebut sebagai film komedi terbaik. Penasaran mana saja filmnya? Berikut ini deretan film komedi 2016.
Baca Juga

Disutradarai oleh Keenans Ivory Wayans, film horor komedi ini sangat sukses di pasaran. Bahkan sejak film pertamanya yang dirilis tahun 2000, film ini terus mendatangkan keuntungan melalui sekuel lanjutannya yang berhenti sampai Scary Movie 5. Beberapa film yang sempat diparodikan seperti Black Swan, Paranormal Activity, Inception, dan masih banyak lagi.

Diedit oleh Arya W. Wibowo