Sambil Ngabuburit, Belajar Agama Islam dengan Lebih Menyenangkan Lewat Game Ini!

Game Anak Sholeh

Sambut Ramadhan 2017, Agate Studio merilis Game Anak Sholeh untuk mengajarkan anak-anak mengenal lebih jauh mengenai agama Islam. Seperti apa?

Sekitar bulan April 2017 lalu, Agate Studio pernah mengonfirmasikan bahwa mereka siap merilis aplikasi edukasi bernuansa Islam untuk menyambut bulan Ramadhan. Nah, rencana tersebut akhirnya direalisasikan di akhir Mei 2017 ini, dimana mereka akhirnya merilis game bertajuk Game Anak Sholeh di Google Play Store!

Baca Juga

Game Anak Sholeh merupakan kumpulan mini game sekaligus bermuatan banyak pengetahuan untuk memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak. Agate Studio membuat game edukasi Islam karena belum banyaknya aplikasi yang membuat anak menjadi sholeh dan bisa belajar Islam dengan cara yang lebih menyenangkan seperti misi yang dibawa oleh game ini.

“Permainan edukatif dengan teknologi smartphone di Indonesia sudah mulai beragam namun permainan edukatif yang komperhensif dan komplit dalam satu paket dengan animasi yang bagus sulit dicari,” ungkap Luthfi Suryananda, Product Manager Game Anak Sholeh seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kebanyakan permainan edukatif yang ada di pasaran seperti tercecer dan tidak memiliki tampilan yang meyakinkan untuk membantu anak dalam belajar pendidikan agama Islam,” lanjutnya.

Game Anak Sholeh

Game Anak Sholeh menyediakan konten yang banyak dan beragam mulai dari cerita yang seru, mini game, do’a harian, tutorial sholat, kisah nabi, dan ensiklopedia yang dapat membantu anak mendalami pengetahuan tentang agama Islam. Anak suka sekali dengan sesuatu yang bergerak dan interaktif untuk itu Agate Studio mendesain game, animasi dan efek suara untuk membuat anak akan menikmati Game Anak Sholeh dan tidak terasa sudah hapal do’a harian dan bacaan sholat.

Game Anak Sholeh

Game Anak Sholeh juga dapat membuat hubungan antar orang tua dan anak menjadi semakin dekat dengan fitur Parent App yang bisa memantau kegiatan anak bermain di Game Anak Sholeh. Orang tua juga bisa membantu anaknya dalam memahami fitur yang ada di game ini. Aktivitas yang ditawarkan dalam Game Anak Sholeh mampu membuat anak mampu belajar sendiri dengan tampilan yang ramah dan mudah dimengerti oleh anak.

Game Anak Sholeh

Game ini masih dalam tahap percobaan dan pengguna bisa mengunduh dan memainkan game ini dengan mengakses website resminya. Kamu juga bisa mendapatkan cerita baru dan keuntungan lainnya ketika terdaftar di situs tersebut seperti kesempatan untuk mengikuti berbagai macam aktivitas yang dapat membantu orang tua membimbing anaknya untuk menjadi semakin sholeh.

Jadi, sudah saatnya ngabuburit dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat lewat game ini ya!


SHARE
Previous articleInilah Deretan 5 Film Parodi Terbaik yang Bakal Mengocok Perutmu
Next articleInilah 10 Agen Terkuat Barroque Works yang Ada di One Piece, Siapakah Favoritmu?

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.