10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisui

Klan Uchiha dan Sharingan mereka mendominasi daftar ini!

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisui

Dalam serial Naruto terdapat banyak jurus ninja yang sangat hebat, salah satunya adalah genjutsu. Dengan menggunakan genjutsu pengguna dapat membuat musuhnya jatuh ke dalam mimpi buruk sehingga musuhnya dapat mengalami shock atau tidak dapat bergerak sama sekali.

Banyak pengguna genjutsu yang ada di Naruto, tetapi hanya beberapa yang memang cukup kuat dan memiliki genjutsu yang unik. Berikut adalah pengguna genjutsu terkuat yang ada di Naruto.

10. Kurenai Yuhi

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga ShisuiKurenai tua di Boruto. (Dok. Pierrot/Boruto Naruto Next Generations)

Kurenai ini pernah melakukan kesalahan fatal: mencoba menggunakan genjutsu kepada seorang Itachi Uchiha. Hasilnya sudah tentu kacau. 

Mengesampingkan satu kesalahan fatal tersebut, guru dari Hinata, Kiba, dan Shino ini berada di peringkat ke-10 pengguna genjutsu terkuat di Naruto. 

Bisa kalian lihat sendiri bahwa keahlian dari Kurenai adalah genjutsu, ia selalu memakai genjutsu yang cukup kuat untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Tetapi sayang setelah memasuki serial Naruto Shippuden, Kurenai sudah tidak pernah beraksi lagi karena hamil. Padahal genjutsu yang ia miliki termasuk unik dan cukup kuat di antara pengguna genjutsu lainnya.

9. Tayuya

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisuinetflix.com/Naruto

Tayuya merupakan salah satu dari 4 ninja Desa Bunyi atau Otogakure. Pada awalnya Tayuya adalah ninja yang dipenjara oleh Orochimaru, tetapi kemudian Orochimaru memerintahkan semua tahanan untuk saling membunuh dan memilih 4 ninja terkuat dan Tayuya adalah salah satu dari 4 ninja tersebut.

Kekuatan genjutsu yang ia miliki cukup kuat dan memiliki jarak yang lumayan jauh. Ia memakai seruling untuk mengaktifkan genjutsu miliknya. Musuh yang terkena genjutsu ini akan bermimpi seperti sedang terikat oleh tali yang kuat.

Baca Juga: Ahli Genjutsu, ini 7 Jutsu Terkuat yang Dimiliki Itachi Uchiha!

8. Jiraiya, dalam kondisi Sage Mode

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisuinaruto.fandom.com

Mungkin kalian heran dan bertanya-tanya mengapa Jiraiya masuk ke dalam daftar ini. Jiraiya memang sangat jarang memakai genjutsu malah ia termasuk payah dalam menggunakannya. Tetapi setelah memasuki Sage Mode ia bisa menggunakan genjutsu yang cukup kuat untuk menghentikan pergerakan lawannya. Hal itu bisa dilihat saat ia sedang berhadapan dengan Pain.

7. Danzo Shimura

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga ShisuiDanzo Shimura di Shippuden. (Dok. Pierrot/Naruto Shippuden)

Danzo merupakan calon Hokage Keenam, dan juga penguasa Konoha sementara, sesaat setelah Pain menghancurkan Konoha. Tetapi sayangnya ia harus mati di tangan Sasuke yang sedang membalaskan dendamnya.

Kekuatan genjutsu yang dimiliki oleh Danzo cukup hebat, alasannya adalah karena ia memiliki Sharingan milik Shisui. Ia bisa mengendalikan pikiran Mifune saat menghadiri Pertemuan Lima Kage tanpa kontak mata sekalipun.

Ia bahkan bisa menggunakan Izanagi yang merupakan teknik terlarang milik Uchiha saat sedang berhadapan dengan Sasuke.

6. Gengetsu Hozuki

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga ShisuiGengetsu Hozuki. (Dok. Pierrot/Naruto Shippuden)

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Gengetsu Hozuki atau dikenal sebagai Mizukage Kedua ini adalah salah satu pengguna genjutsu yang hebat. Saat Perang Dunia Ninja Keempat ia dapat membuat semua orang yang dihadapinya masuk ke dalam genjutsu miliknya dengan menggunakan Kuchiyose kerang miliknya.

5. Obito Uchiha

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisuicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Obito yang juga merupakan teman dekat Kakashi dan juga ninja pelarian Konoha ini merupakan salah satu pengguna genjutsu terkuat dalam daftar. Ia bahkan bisa membuat semua orang yang ada di klan Uchiha berada dalam genjutsu miliknya lalu menghabisi mereka.

Ia juga terlihat beberapa kali menggunakan genjutsu saat Perang Dunia Keempat. Saat berhadapan dengan Kakashi di dimensinya, ia menggunakan genjutsu untuk memperlihatkan Kakashi bahwa ia tidak memiliki hati sama sekali.

4. Sasuke Uchiha

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisuicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sasuke terlihat sering menggunakan genjutsu saat melawan musuh yang cukup kuat. Hal itu bisa dilihat saat ia berhadapan dengan Itachi, Killer B, dan bahkan ia menggunakan genjutsu untuk membuat Sakura shock.

Kekuatan genjutsu cukup kuat karena mampu membuat musuhnya tidak dapat bergerak sama sekali. Genjutsu miliknya semakin hebat seiring dengan bangkitnya Mangekyou Sharingan miliknya.

3. Itachi Uchiha

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga ShisuiMomen Itachi di Shippuden. (Dok. Pierrot/Naruto Shippuden)

Tidak dapat diragukan lagi Itachi merupakan salah satu pengguna genjutsu terkuat yang ada di Naruto. Hanya dengan menggerakan jarinya saja ia dapat membuat musuhnya jatuh ke dalam genjutsu miliknya. 

Ia pun sangat sering menggunakan genjutsu untuk menyiksa musuhnya. Ia juga kerap menggunakan genjutsu saat bertemu dengan Naruto dan Sasuke. Saat berhadapan dengan Kabuto pun ia dapat menggunakan salah satu teknik terlarang klan Uchiha yaitu Izanami.

Dengan menggunakan Izanami ia membuat Kabuto masuk ke dalam lingkaran kehidupan yang membuat Kabuto harus menerima takdirnya agar bisa lepas dari genjutsu tersebut.

2. Shisui Uchiha

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga ShisuiShishui Uchiha. (Dok. Pierrot/Naruto Shippuden)

Kehebatan genjutsu yang dimiliki Shisui sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan Itachi pun mengagumi kekuatan yang dimiliki oleh sahabatnya ini. Shisui merupakan anak dari  Kagami Uchiha yang telah dikenal sebagai salah satu ninja terkuat yang dimiliki oleh klan Uchiha.

Shisui tidak perlu melakukan kontak mata terhadap musuhnya untuk menggunakan genjutsu. Entah bagaimana caranya ia bisa membuat musuh jatuh kedalam genjutsu miliknya dengan jarak yang sangat jauh. Hal itulah yang membuat Uchiha Shisui berada di urutan kedua dalam daftar pengguna genjutsu terkuat.

1. Madara Uchiha

10 Pengguna Genjutsu Terkuat di Naruto, Dari Jiraiya Hingga Shisuicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Tentu saja yang berada di urutan pertama adalah Madara. Selain kehebatannya dalam menggunakan ninjutsu dan taijutsu, ia juga sangat hebat dalam menggunakan genjutsu. Ia bahkan bisa mengendalikan Ekor Sembilan dengan menggunakan Sharingan miliknya.

Alasan utama Madara di puncak? Dalam Perang Dunia Ninja Keempat ia juga berhasil mengaktifkan Mugen Tsukoyomi yang merupakan genjutsu tingkat tinggi yang membuat seluruh orang yang ada di dunia masuk ke dalam genjutsu miliknya.

Itulah daftar pengguna genjutsu terkuat yang ada di serial Naruto, masing-masing genjutsu berbeda antara pengguna satu dan lainnya. Tetapi satu hal yang pasti adalah ninja yang memiliki Sharingan pasti memiliki genjutsu yang cukup kuat!

Diterbitkan pertama 10 Oktober 2021, diterbitkan kembali 20 Januari 2024. 

Baca Juga: 5 Alasan Madara Adalah Ninja Terkuat Bahkan Sampai Era Boruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU