Trailer Far Cry 5 Akhirnya Menunjukan Lokasinya yang Sangat Mengejutkan!

Far Cry 5
Sumber: Trusted Review

Ubisoft melakukan sebuah langkah yang sangat berani demi meningkatkan popularitas salah satu franchise terbesarnya dengan Far Cry 5 ini! Apakah langkah tersebut cukup untuk menyelamatkan Far Cry yang dulu dianggap sebagai acuan dari game open-world lainnya?

Baca Juga

Belum lama ini, Ubisoft baru saja merilis beberapa trailer dan teaser untuk salah satu sekuel yang sedang mereka kerjakan: Far Cry 5. Walaupun tetap menggunakan genre open-world, game tersebut kali ini akan menggunakan lokasi yang tidak kalah unik dengan sebelumnya.  Hampir semua game open-world yang ada pada saat ini selalu menggunakan kota fiksi dalam ceritanya, namun, aturan tersebut tidak berlaku dalam Far Cry 5.

Far Cry 5
Sumber: IB Times

Seperti yang telah diperlihatkan dalam trailer pertamanya yang di-upload oleh Ubisoft, Far Cry 5 akan berlokasi di Amerika Serikat, atau lebih tepatnya Hope County, Montana. Jika kamu ingin melihat secara langsung seperti apa penampilan dari kota tersebut, kamu bisa langsung menyaksikannya melalui trailer di bawah ini ∇

 

Trailer tersebut memiliki awal yang cukup mengejutkan. Teriakan seorang pria dan sekumpulan burung yang melarikan diri dari sesuatu. Setelah sambutan yang cukup hangat tersebut, kita juga melihat seorang pria berlari di padang rumput Montana yang luas sebelum terdengar suara tembakan. Kedua adegan tersebut memang terlihat biasa dan tidak ada satupun hal yang menarik perhatian, namun, apa yang akan kamu lihat selanjutnya dijamin membuat kamu merinding.

Far Cry 5
Sumber: The Nerd Stash

Assassin’s Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!

Setelah absen di 2016, Assassin's Creed dan Far Cry kabarnya bakal absen di 2017. Ada apa gerangan dengan Ubisoft?
Baca Juga

Pada umumnya bunyi lonceng gereja menandakan waktu untuk berkumpul, namun, kali ini justru seorang psikopat telah menggunakan kepala salah satu korbannya untuk membunyikan lonceng tersebut sementara nyanyian “Amazing Grace” menemani aksi kejam yang sedang dia lakukan. Trailer tersebut ditutup dengan sebuah tulisan yang menyambut para penontonnya ke dalam Hope County, Montana. Singkat, padat dan menimbulkan banyak pertanyaan. Jika kamu membutuhkan inspirasi bagaimana cara membuat sebuah trailer yang sempurna, maka video ini bisa dijadikan salah satu contoh terbaik.

Far Cry 5
Sumber: Gamer Network

Sebelum trailer tersebut dirilis, sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Far Cry 5 akan menjadi sebuah game cowboy seperti Red Dead Redemption 2, dan ternyata rumor tersebut tidak sepenuhnya salah. Walaupun kita tidak melihat satupun adegan cowboy, Ubisoft tetap menggunakan Amerika sebagai lokasi utama game-nya. Memilih sebuah kota nyata sebagai lokasi game sangat jarang terjadi, dan pastinya Ubisoft memiliki sebuah alasan mengapa mereka memilih Montana dibandingkan menciptakan sebuah kota fiksi seperti sebelumnya.

Far Cry 5Sumber: PC Advisor

Ada kemungkinan cara ini mereka lakukan untuk membuat Far Cry 5 terlihat lebih menarik daripada game sebelumnya, dan jika itu tujuan mereka, maka mereka telah berhasil. Ditambah lagi, sebuah game di mana para pemainnya harus bertahan hidup dari seorang psikopat yang selalu mengintai memang sangat sering kita temukan, namun, Ubisoft selalu bisa membuat hal yang sederhana menjadi menarik.

Far Cry 5
Sumber: Forbes

Walaupun pada saat ini sudah ada banyak sekali game dengan tema survival, hanya sedikit yang bisa menghibur pemainnya dalam jangka panjang, dan salah satu caranya adalah membuat cerita yang lebih menarik. Untuk mengatasi masalah tersebut, Ubisoft telah menambahkan sedikit sentuhan agama dalam game-nya dan hal ini membuat beberapa orang menyamakannya dengan Outlast 2.

Far Cry 5
Sumber: Forbes

Setelah Far Cry Primal, kelihatannya Ubisoft mulai berani mengambil resiko dengan menambahkan sebuah konsep baru dalam game-nya. Karena E3 akan segera datang, ada kemungkinan lebih banyak lagi kabar terbaru tentang Far Cry 5 akan terus terdengar. Bagaimana menurutmu langkah terbaru Ubisoft? Apakah cukup untuk menarik perhatian banyak orang? Langsung berikan pendapatmu di komentar, yah!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleRadeon RX Vega Akan Hadir di Computex 2017!
Next articleMengenal Seishi Kishimoto, Kembaran Masashi Kishimoto yang Karyanya Nggak Kalah Keren!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.