Review MSI GE62 VR Apache: Laptop Gaming Serba PAS!

msi ge62 vr apache review indonesia

Setelah MSI GT73 VR Titan yang bongsor, lalu GS43 VR Phantom yang langsing, pada kesempatan kali ini tim redaksi Duniaku.net kembali mendapatkan satu unit review dari MSI yang berukuran sedang. Laptop ini adalah MSI GE62 VR Apache. Memiliki ukurannya yang sedang dan spesifikasi yang mantap, bagaimana performa laptop ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Spesifikasi

msi ge62 vr apache

Seperti biasa, sebelum melaju ke ulasan, mari kita ulik dulu bagaimana spesifikasi si laptop ergonomis nan tangguh ini. Berikut spesifikasinya!

Spesifikasi MSI GE62 Apache VR

CPU Up to 7th Gen. Intel® Core™ i7 processor
OS Windows 10 Home
Windows 10 Pro
Display 15.6″ FHD (1920×1080), IPS-Level
15.6″ UHD (3840×2160), IPS-Level
Chipset Intel® HM175
Graphics GeForce® GTX 1050 with 2GB GDDR5
GeForce® GTX 1050 with 4GB GDDR5
Memory Type DDR4-2400
Number of DIMM Slot 2 Slots
Max Capacity Max 32GB
SSD 1x M.2 SSD Combo (NVMe PCIe Gen3 x4 / SATA )
HDD 1x 2.5″ SATA HDD
Optical Drive DVD Super Multi
Webcam HD type (30fps@720p)
Keyboard Backlight Keyboard (Full-Color)
LAN Killer Gb LAN
Audio Jack 1x Mic-in
1x Headphone-out (SPDIF)
Type-C USB3.1 Gen2 1x
Type-A USB3.0 2x
Type-A USB2.0 1x
Card Reader 1x SD (XC/HC)
HDMI 1x (4K @ 30Hz)
Mini-DisplayPort 1x
Battery (Cell) 6-Cell
Battery (Type) Li-Ion
AC Adapter 150W adapter
Dimension (WxDxH) mm 383 x 260 x 27~29 mm
Weight (w/ Battery) 2.4 kg

 

Hardware dan Konektivitas

msi ge62 vr apache review indonesia laptop gaming

[Video] Review MSI GS43 VR Phantom: Gaming Laptop Ringan, Performa Jempolan!

Kali ini tim Duniaku.net kedatangan MSI GS43 VR Phantom. Gaming laptop ini ringan tapi performanya jempolan! Simak ulasannya di sini!
Baca Juga

Laptop ini memiliki build quality yang secara umum dapat dikatakan kokoh. Memiliki finishing yang baik, ditambah semua bagian laptop tersegel dengan rapat sehingga tak ada rongga rongga tertentu pada laptop ini. Sayangnya, meski bagian body atas terbuat dari alumunium, tetapi bagian bawah laptop malah terbuat dari plastik. Selian itu juga terdapat sedikit kekurangan di bagian keyboard, di mana kamu dapat merasakan body alumunium tertekan ke bawah ketika kamu mencoba menekannya dengan tenaga.

MSI GE62 VR Apache berukuran 383 x 260 x 27mm—dimensi yang terbilang sedang sehingga melihatnya mungkin akan mengingatkan kamu kepada laptop pada umumnya. Dengan ukuran 383 x 260 x 27mm membuat laptop ini jadi tak terlalu berat jika ingin dibawa-bawa, tetapi masih memberi pengalaman penggunaan yang nikmat karena bentang layarnya yang cukup lebar.

msi ge62 vr apache review indonesia laptop gaming

msi ge62 vr apache review indonesia laptop gaming

Bicara soal layar, MSI GE62 VR Apache memiliki layar berukuran 15.6” dengan resolusi full HD. Bentangan layar 15 inchi tersebut membuat laptop ini jadi nyaman untuk digunakan. Entah digunakan untuk gaming, menikmati konten multimedia, maupun kerja dengan tampilan multi-window. Teknologi anti glare dan wide view yang dibawa layar laptop ini, juga membuat layar monitor terlihat premium, dan tetap nyaman dilihat dari sisi manapun.

Seperti laptop gaming MSI lainnya, bagian keyboard MSI GE62 VR Apache juga didukung oleh SteelSeries dengan LED Light. Namun, keyboard yang ada pada laptop ini masih merupakan keyboard laptop biasa, bukan keyboard mechanical guys. Untuk mode LED Light sendiri, ada beberapa mode yang dapat kamu nikmati. Mulai dari mode nyala biasa, breathing effect, gaming, dan mode wave. Semua mode dapat kamu buat menjadi tiga warna dengan pembagian satu warna di sisi kiri keyboard, satu warna di sisi tengah keyboard, dan satu warna di sisi kanan.

[VIDEO] MSI GT73VR TITAN, Laptop Gaming Super Mantap dengan Performa Maksimal!

Setelah MSI GT73 VR Titan yang bongsor, lalu GS43 VR Phantom yang langsing, pada kesempatan kali ini tim redaksi Duniaku.net kembali mendapatkan satu unit review dari MSI yang berukuran sedang. Laptop ini adalah MSI GE62 VR Apache. Memiliki ukurannya yang sedang dan spesifikasi yang mantap, bagaimana performa laptop ini? Yuk, simak ulasan berikut ini! Spesifikasi […]
Baca Juga

Beralih ke masalah konektivitas, laptop ini juga memiliki konektivitas yang terbilang lengkap. Mengintip ke sisi kiri ada satu port LAN, dua buah port USB 3.0, satu port HDMI, satu port mini HDMI, satu USB Type C, dan jack 3.5 mm terpisah untuk input dan output suara. Sementara di sisi kanan terdapat satu buah port charger, port Card Reader, port USB 2.0, dan sebuah DVD ROM. Jika ada hal yang disayangkan, mungkin adalah jumlah USB Port yang hanya 3 buah. Jadi jika kamu menggunakan keyboard, dan mouse eksternal, kamu mungkin akan butuh USB Hub untuk menambah konektivitas laptop ini.

Software

msi ge62 vr apache review indonesia laptop gaming

MSI GE62 Apache pun bisa dibilang tak hanya lengkap dari segi perangkat keras saja. Mengintip dari segi software, laptop ini juga punya berbagai fitur menarik yang menambahdaya guna dari laptop ini. MSI GE62 APACHE dilengkapi dengan beberapa perangkat lunak, di antaranya ada Nahimic 2 untuk membantu dari segi suara, MSI True Color yang membuat kamu dapat mengganti-ganti tone color layar, SteelSeries Engine III untuk mengatur keyboard, Killer Network yang membantu menstabilkan koneksi internet, dan MSI Dragon Center yang menjadi pusat kendali dari laptop ini.

Daftar Gaming Laptop Terbaru MSI di Indonesia Beserta Harga Paling Update

Gaming laptop MSI diluncurkan pada hari selasa (18/4) kemarin dengan berbagai pilihan produk, termasuk di antaranya ada VR One.
Baca Juga

Secara umum kehadiran software tersebut sedikit banyak membantu performa sang laptop. Salah satu yang paling terasa adalah kehadiran Killer Network. Kehadiran perangkat lunak ini terkadang dapat membuat koneksi jadi sedikit lebih stabil meski internet sedang tak bersahabat. Hal tersebut penulis alami sendiri ketika sedang main berbarengan dengan teman. Kadang ada momen tertentu ketika laptop ini entah kenapa tetap terkoneksi dengan lancar meski ketika itu teman-teman sedang lag karena masalah koneksi internet yang sedang tak baik dari sananya.

Walaupun semua software tersebut dihadirkan dengan niat membantu, tapi tetap tak ada gadinga yang tak retak. Di balik semua kelebihannya entah kenapa aplikasi MSI Dragon Center memiliki sedikit bug, yang cukup mengganggu untuk kerja keseharian. Bug tersebut hadir ketika software sedang aktif di background, yang entah kenapa membuat tombol windows di Keyboard jadi tak dapat berfungsi.

Penasaran sama performa gaming si laptop gaming serba pas ini? Lanjut ke halaman berikutnya ya!